10 Pusat Kebudayaan Asing di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

November 21, 2019

Anda penggemar kebudayaan Jepang, Korea, Amerika ataupun kebudayaan asing dari negara lainnya? Jika anda tinggal di wilayah Jabodetabek, maka sudah tidak asing lagi dengan pusat kebudaayaan dari negara yang anda sukai. Jika belum, silahkan kunjungi pusat kebudayaan berikut.
Pusat kebudayaan asing ini bisa dijadikan daftar tujuan destinasi kamu saat berkunjung ke Jakarta. Selain bisa jalan-jalan juga bisa dapat ilmu atau apa pun itu. Sebagian besar pusat kebudayaan asing ini mengadakan event tanpa dikenakan biaya alias free atau gratis. Jadi, aman di kantong terutama untuk yang masih berstatus siswa dan mahasiswa.

Korea Cultural Center (KCC) - Pusat Kebudayaan Korea

Korea Cultural Center (KCC) Indonesia
 A Korean Folk Painting of Hope via twitter.com/KCC_Indonesia)

Siapa yang gak tahu negara Korea? Negara yang menyebarkan Hallyu Wave atau Demam Korea ini sudah merebak di Indonesia. Nah, pusat kebudaayan korea di Indonesia yaitu KCC selalu mengadakan kegiatan rutin baik itu workshop memasak masakan korea, les bahasa korea, les alat musik ataupun kebudayaan korea, pengalaman kebudayaan korea. Kegiatan selain les biasanya free untuk pengunjung. 
Alamat: Gedung Equity Tower lantai 17 Jalan Jendral Sudirman SCBD Lot 9 RT.5, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Jam Operasional: Senin-Jumat: 9.00 -17.00 WIB, Sabtu : 9.00-13.00WIB
Facebook: @KCCIndonesia
Twitter: @kcc_indonesia
Instagram: @kcc.id
Youtube: KCCIndonesia

Japan Foundation (JF) - Pusat Kebudayaan Jepang

Japan Foundation
Open House The Japan Foundation, Jakarta via twitter.com/JF_Jakarta

Kalo penggemar jejepangan wajib datang kesini. Ada lomba podato bahasa jepang, workshop kebudayaan jepang, talkshow dan lainnya yang berbau jejepangan pokoknya.
Alamat: Gedung Summitmas II 1st - 2nd Floor, Jl. Jend. Sudirman Kavling 61-62, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta 12190
Jam Operasional: Senin-Jumat: 08.30-16.30 WIB
Twitter: @JF_Jakarta
Instagram: @jf_jakarta

Erasmus Huis - Pusat Kebudayaan Belanda

Erasmus Huis
The World Press Photo Exhibition di Erasmus Huis via twitter.com/ErasmusHuis

Nah, di Erasmus Huis yang oaling aku suka adalah konser musik dari negeri Eropa sering diadakan disini dan itu gratis. Ada juga pameran ataupun seminar juga sering diadakan. Festifal film juga sering.
Alamat: Kav S- Setiabudi, Jalan Haji R. Rasuna Said Blok C No.3, RT.8/RW.3, Kuningan Timur, RT.8/RW.3, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950
Jam Operasional: Senin-Kamis: 08:30-16:30 WIB, Jumat: 09.00-14.00 WIB, Sabtu: 10.00-13.00 WIB
Twitter: @ErasmusHuis

Goethe-Institut - Pusat Kebudayaan Jerman

Goethe-Institut
Seminar Tinggal dan Bekerja di Jerman via twitter.com/GI_Indonesien

Goethe-Institute sering mengadakan seminar untuk berbagai bagaimana cara kuliah, bekerja ataupun tinggal di Jerman, gratis kok.
Alamat:
  1. Jl. Dr. Sam Ratulangi No.9-15, RT.2/RW.3, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10036
  2. Jalan Martadinata 48 Bandung 40115
Jam Operasional: Senin-Jumat: 09.00-17.00, 
Perpustakaan: Senin-Kamis: 12.30-19.00 WIB, Jumat: 11.30-19.00 WIB, Sabtu: 12.30-19.00 WIB, Minggu 11.00-15.00 WIB
Sekretariat Bahasa: Senin-Selasa: 09.00-17.00 WIB. Rabu-Kamis: 10.00-18.00 WIB, Jumat: 09.00-17.00 WIB
Twitter: @GI_Indonesien

Institut Français d'Indonésie (IFI) - Pusat Kebudayaan Perancis

Institut Francais d'Indonesia
Penerapan Perjanjian Iklim Paris: Meja Bundar Tentang Diplomasi Iklim Prancis via twitter.com/IFI_Indonesia

IFI menyediakan jasa untuk kursus bahasa perancis, ada juga diskusi mengenai film, festival film juga.
Alamat:
  1. IFI Jakarta: Jalan M.H. Thamrin No. 20 Jakarta Pusat, 10350
  2. IFI WIjaya: Jalan Wijaya I No. 48 Jakarta Selatan 12160
Jam Operasional: Senin-Jumat: 08.00-19.00 WIB, Sabtu: 08.00-16.30 WIB 
Facebook: @IFI.Indonesia
Twitter: @IFI_Indonesia
Instagram: @ifi_indonesia

Instituto Italiano di Cultura (IIC) - Pusat Kebudayaan Italia

Instituto Italiano di Cultura
Campo Largo Nomads via twitter.com/IICJakarta

Alamat: Jl. Hos Cokroaminoto, 117 Menteng Jakarta Pusat 10310
Jam Operasional: Senin-Jumat: 08.00-15.00 WIB
Facebook: @IICJakarta
Twitter: @IICJakarta
Instagram: @iicjakarta

@America - Pusat Kebudayaan Amerika Serikat

@amerika
2019 International Education Week: Celebration Night! via twitter.com/@atamerica

Siapa yang pengen ke Hollywood nih? @america tempatnya udah nuansa Amerika banget. Disini tuh paling sering mengadakan diskusi mengenai apapun yang terjadi saat ini yang sedang tren.
Alamat: Pacific Place Lt. 3 #325 Jl. Jendral Sudirman Kav.52-53 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  12190
Jam Operasional: Minggu-Jumat: 13.00-21.00 WIB, Sabtu: 10.00-21.00 WIB
Facebook: @atamerica
Twitter: @atamerica
Instagram: @atamerica
Youtube: atamericaa

British Council - Pusat Kebudayaan Inggris

British Council
Dubes Inggris Jon Lambe Great discussion with British Council Indonesia via twitter.com/JonLambe

Kalo ingin mendapatkan mengenai informasi kuliah di UK atau pun kursus Bahasa Inggris maka inilah tempatnya.
Alamat: Office 8 Building, 9th Floor Sudirman Central Business District (SCBD) Lot. 28  Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 – 53 (Jl. Senopati Raya No.8B), Jakarta 12190
Jam Operasional: Senin-Jumat: 09.00-17.00 WIB
Twitter: @idBritish

Russian Center of Science and Culture - Pusat Kebudayaan Rusia

Russian Center for Science and Culture
Director and staff of Russian Center for Science and Culture in Jakarta 2016 via twitter.com/rsgov

Alamat: Jl. Pangeran Diponegoro No.12, RT.1/RW.4, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Jam Operasional: Senin-Jumat: 10.00-17.00 WIB
Facebook: @rusiajakarta
Twitter: @rsgov
Instagram: @rsgov

Jawaharlal Nehru Indian Cultural Centre (JNICC) - Pusat Kebudayaan India

awaharlal Nehru Indian Cultural Centre (JNICC)
Engaging with the Indian Community Associations of Indonesia via Facebook.com/JICC_Jakarta

Alamat: Jl Patra Kuningan VIII No. 1, Kuningan, Jakarta Selatan - 12950
Facebook: JNICC Jakarta

Pusat Kebudayaan dikelola oleh Kedutaan Besar setiap negara. Pusat Kebudayaan masing-masing memiliki banyak agenda yang dapat diikuti oleh peminatnya mulai dari yang bayar hingga gratis. Kegiatannya bisa bermacam mulai seminar, workshop, pertunjukkan, olahraga, seminar dan berbagai macam kegiatan sesuai kebudayaan dari tiap negara. Kursus bahasa juga tersedia yang diajar oleh native dari negara asal jadi jangan khawatir dengan biaya yang lebih terjangkau dibanding lembaga kursus yang tidak dikelola oleh Pusat Kebudayaan dan Kedutaan Besar. Jam operasional tidak akan berlaku terhadap hari libur dan hari khusus yang disesuaikan dengan perayaan negaranya.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

GROUP