Pocongie, Hantu Indonesia Viral di Korea ketika COVID-19

April 17, 2020

Ilustrasi Pocong saat Pandemi COVID-19 via aindhae

Dunia saat ini masih mengalami masalah pandemi corona virus (COVID-19) sehingga untuk memutus rantai penyebarannya banyak upaya yang telah dilakukan. Salah satunya social distancing dan work for home (WFH) yang diterapkan pemerintah Indonesia. Beberapa daerah telah menerapkan lockdown sementara bahkan secara total. Sekarang malah udah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah yang memiliki dampak besar karena COVID-19.
Sayangnya, usaha tersebut masih dianggap sepele oleh beberapa orang dengan tidak melakukan upaya yang telah dihimbau pemerintah seperti berjalan-jalan keluar rumah tanpa ada urusan yang penting. Nah, untuk mengatasi hal tersebut di suatu desa di Jawa Timur untuk menangani warga dengan Menempatkan 2 orang sebagai pocong di pintu masuk jalan utama Dusun Tuk Songo, Kelurahan, Purworejo, Kecamatan Purworejo, Jawa Tengah. Pocong jadi-jadian ini akan bertugas untuk menakuti warganya agar tidak berkeliaran selama kasus pandemi COVID-19.
Siapa yang gak tahu pocong? Pocong merupakan hantu yang telah melegenda di Indonesia berupa mayat yang dibalut kain kafan. Pocong ini selalu dikaitkan dengan orang meninggal yang tali pocongnya belum sempat dilepas ketika dikuburkan secara islami. Pocong berpindah tempat dengan cara melompat-lompat, namun ada yang mengatakan pocong juga dapat melayang.
Langkah dengan menakuti warga desa di masa pandemi COVID-19 ini pun menjadi viral di internet dengan beredarnya video warga yang ketakutan setelah melihat Pocong. Bahkan saking populernya video ini, Pocong bahkan sampai masuk di saluran berita Korea Selatan seperti MBC, JTBC, dan KBS.





Kelakuan pocong tersebut menakuti warga membuat netizen menjadi tertarik bahkan terlihat lucu dan menggemaskan tidak hanya di Indonesia tapi juga Korea dengan aksinya berhasil membuat warga lari ketakutan ketika melihatnya. Viralnya pocong tersebut hingga masuk di berita korea selatan membuat Pocong, hantu Indonesia, telah resmi debut internasional. Korea bahkan memberikan nama sesuai dengan aksen disana yang disebut Pocongie. Namanya jadi imut yah, gak jadi menakutkan.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

GROUP