Yeay, Aku Diwisuda Part 1 ~ Pelepasan Wisuda Fapet IPB ~

March 30, 2020

Foto Bersama Wisudawan Fakultas Peternakan IPB Tahap V Tahun Akademik 2019/2020 dengan Dosen dan Staf Akademik via Fakultas Peternakan IPB
Pada tanggal 10 Maret 2020 telah diadakan Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Peternakan IPB Tahap V Tahun Akademik 2019/2020 di Auditorium Jannes Humuntal Hutasoit atau biasa disingkat dengan Audit JHH pukul 10.00-12.00. Termasuk aku salah satunya yang akan diwisuda esoknya di GWW. Aku adalah salah satu mahasiswa S2 prodi Ilmu Nutrisi dan Pakan (INP) yang akan diwisuda pada tahap tersebut.
Pelepasan Calon Wisudawan ini merupakan acara khusus untuk wisudawan tingkat fakultas. Kalo di Universitas Hasanuddin namanya ramah tamah yang juga dihadiri oleh orang tua atau wali, tapi disini nggak. Acaranya simpel namun tetap khidmat. Selain dihadiri oleh calon wisudawan baik wisudawan jenjang S1, S2 maupun S3 - meskipun tahap kali ini tidak ada wisudawan jenjang S3 -, juga dihadiri oleh dosen pengajar dan staf akademik di Fapet baik dari departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan (IPTP) dan Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan (INTP).
Tidak ada dress code khusus yang diberitahukan di undangan, namun berhubug setelah selesai acara, akan dilanjutkan dengan gladi resik Wisuda yang dihimbau untuk menggunakan batik, agar lebih praktis calon wisudawan memakai batik pada pelepasan calon wisudawan. Gak ada tuh pake kabaya dan semacamnya yang meribetkan waktu ramah tamah S1 dulu di Unhas. Pelepasan ini sebenarnya waktunya tentatif tergantung oleh fakultas masing-masing di IPB namun masih serangkaian dengan waktu wisuda, biasanya sehari sebelum wisuda ataupun setelah wisuda.
Acara dimulai dengan sambutan oleh dekan dan kepala departemen (kadep). Seperti biasa acara dibuka denga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Hymne IPB - ini masih biasa nyanyi karena pernah dinyanyikan saat pertama kali masuk IPB dan saat mengikuti seminar di IPB - kemudian menyanyikan Mars Fapet - wah ini yang bener gak tahu sama sekali, berhubung karena saya mahasiswa S2 yang S1nya bukan di IPB -.
Setelah itu pembacaan nama calon wisudawan. Setiap nama calon wisudawan akan disebut oleh kadep untuk S1 dan kaprodi untuk S2 untuk maju satu persatu, diberikan souvenir berupa gelas yang telah ada tulisan Wisudawan Fakultas Peternakan IPB, lalu menjabat tangan semua dosen dan staf akademik yang hadir pada acara itu. Pas banget kedua pembimbing juga hadir, dampingan juga berdirinya jadi di ajakan grofie sama dosbim.
Selanjutnya, penyampaian kesan dan pesan oleh mahasiswa terbaik S1 yang diwakili oleh mahasiswa INTP dan mahasiswa S2/S3 terbaik yang diwakili oleh mahasiswa ITP. Mahasiswa terbaik untuk kategori Fakultas Peternakan yah. Aku? Majasiswa biasa aja.
Hanter sebagai himpunan alumni peternakan IPB juga memberi sambutan dan menyematkan simbolis keanggotaan. Pembacaan doa lalu kami foto bersama. Acara diakhiri dengan santap siang bersama. Menunya bakso dan es buah. Gak kenyang euy,, mau nambah tapi malu.
Sebenarnya pas bagian inj pengen gak datang jika seandainya cuma sendiri mahasiswa pasca, apalagi angkatanku, yang lain dapat bulan juni. Tapi tahu ada teman yang wisuda juga jadi akhirnya datang, itupun dari INP cuma satu beda angakatan tapi kenal sih, yang laen dari ITP. Pas makan duduk sendiri pula, ada teman sih yang ngajak gabung tapi udah terlanjur makan masak aku pindah duduk saat makan, pamali~. Sambil makan semlat ditanyain sama dosbim gimana perkembangan jurnal dan prosiding yang disubmit, dijawab deh gimana adanya. Setelah makan, pamit sama dosbim dan dosen lain. Selesai.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF