Yeay, Aku Diwisuda Part 2 ~ Gladi Resik ~

March 31, 2020

Wisuda IPB Maret 2020
Foto calon wisudawan bersama Rektor IPB dan petinggi yang hadir pada gladi resik via IPB

Gladi resik wisuda dilakukan sehari sebelum wisuda, yaitu tanggal 10 Maret 2020 pukul 13.00 - selesai di Graha Widya Wisuda (GWW). Undangan gladi resik diberikan bersamaan dengan pengambilan toga dan undangan wisuda. Pelepasan calon wisuda selesai sekitar jam 12, lalu shalat di mushalla fkh dan tiba di GWW sekitar pukul 12.45. itupun masih leyeh-leyeh, gak mau telat tapi males kalo kepagian juga. Tiba di depan GWW udah rame banget dengan calon wisuda yang udah pake batik, jadi rapih banget cuy. Pintu GWW masih ditutup, nanti dibuka pas jam 1. Nah, disebelah kiri pintu ada stand yang antriannya udah rame banget. Itu standnya buat pengambilan kartu anggota himpunan alumni IPB. Jadi kartu bisa diambil dengan membayar Rp. 10.000 dan bisa dijadikan ATM atau tapcash yang biasa diurus lebih lanjut di Bank BNI, soalnya udah kerja sama dengan bank itu.
Udah ngantri panjang dan lama dan masih ada sekitar 10 orang di depanku, tapi eh tiba tiba ada yang nitip buat ngambilin sama teman mereka di antara 10 orang itu, itu bukan 1 atau 2 orang tapi banyakk, lebih 20 kayaknya, pengen nangiss dan pengen tabokm lihatnya. Ya udah gak jadi antri, keluar deh berhubung udah dibolehin masuk GWW. Di depan pintu ketemu temen safakultas, anak pasca juga, ya udah masuk bareng.
Aku masuklah ke GWW tapi jadi bingung kursinya bagian mana karena memang harus duduk di kursi masing-masing yang ada nama sama nrpnya. Maju deh paling depan mau lihat urutannya kayak gimana. Ternyata anak pasca tuh duduk pas di samping karpet merah, sebelah kanan untuk S3 dan kiri untuk S2. Ternyata kursiku berada dibagian 3/4 barisan.
Acara juga mulai gak pas jam 1, sekitar setengah jam masih nunggu acara dimulai sambil dicek kehadiran dan pembagian selempang buat yang cum laude - Alhamdulillah dapat euy -. Terus dapat foto bareng pelepasan calon wosuda dari teman sefakultas juga.
Acara dibuka sama bapak (lupa namanya, maafkan pak), anak pasca pasti tahu bapak ini, bapaknya panitia seminar hasil SPs, rambutnya warna putih, tegas dan lantang. Jadi keingat masa menghadiri seminar kalo lihat bapak ini. Sebelum dimulai bapaknya meminta agar hp disimpan. Bapaknya mengajari kita buat menyanyikan mars IPB. Kebetulan bapaknya angkatan pertama di IPB, wahhh~ daebakk. Jadi, bapaknya tahu mengenai nada yang pas buat menyanyikan mars IPB, diiringi dengan musik oleh salah satu agria swara (paduan suara IPB). Dengan menyanyikan lagu mars IPB dengan nada yang benar berarti menghargai belaiu yang menciptkan mars IPB ini. Pertama kali kami bersama mencoba menyanyikan mars IPB, katanya bisa membuat ngantuk dan tidak bersemangat. Pokoknya bapaknya membuat kami bisa menyanyikan lagu mars IPB dengan baik dan benar salam waktu singkat.
Setelah itu tibalah gladi resik yang dipimpin oleh Ibu (lupa juga namanya euyy, maafkan bu saya pelupa) mulai dari awal hingga akhir. Namun, untuk gladi saat pemindahan tali toga hanya 3 orang dari masing masing fakultas untuk melakukan uji coba, dan yang lain memperhatikan. Oh iya, jadi calon wisudawan itu duduk diatur berdasrakan barisan fakultas, dan untuk wisudawan dari pascasarjana dibagi 2 yaitu S2 dan S3. Biar gak bingung ini denahnya!

Alur saat Prosesi Wisuda IPB via aindhae
Acara gladi resik wisuda selesai sekitar jam 3 lebih. Tapi telah itu ada sesi foto bersama Rektor dan Pejabat IPB yang dibagi per fakultas. Sesi foto yang buat S2 dan S3 digabung tapi dibagi menjadi 2 sesi karena kebanyakan dan mendapat giliran pertama. Aku kebetulan dapat sesi 2. Setelah itu sudah bisa pulang, lalu buru-buru ngambil tas di kursi lalu keluar buat ngambil kartu anggota himpunan alumni sama teman. Mumpung masih sepi jadi ngambilnya gak ngantri.
Tadi pas sebelum acara selesai, hubungin adek buat ke GWW jam 4 bawain jilbab yang mau dipake biar wisuda besok soalnya bahannya gak awet di pake lama-lama, cepet berantakan. Sambil nunggu aku duduk di depan GWW, ketemu teman seprodi jadi ngobrol soal pekerjaan nanti, ketemu teman himpas yang kenalnya baru dibandung wkwkwk, dan teman anak S1. Selesai deh gladi resiknya.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Thank you for giving us insights and inspirations. This article is really helpful and informative. We would like to see more updates from you in the future.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for read. I hope i always can write helpful and informative article. So don't miss it.

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF