Pengalaman Kirim Barang dengan Yun Kargo

April 28, 2020

Pengantaran Barang oleh Yun Cargo dengan Mobil Box via aindhae
Hari ini akhirnya barang kriman ekspedisi telah datang!
Maret kemaren kan baru selesai wisuda, terus berhubung  seminggu kemudian IPB juga lockdown  karena COVID-19 jadi gak bisa ngampus lagi, Jakarta sama Bogor juga lagi social distancing padahal mau coba nyari kerja disana dulu, nggak lolos tahap SKB CPNS pula, dan 31 maret masa kostan sudah habis. Akhirnya, memutuskan pulang. Emak juga udah minta anaknya buat pulang.
Kemaren waktu ada keluarga di kostan usah dibantu packing 6 kardus buat di packing karena sudah pasti gak bakal sanggup bawa semua pas pulang. Terus ada tambahan lagi 2 dus karena terlalu banyak barang yang harus dibawa pulang naik pesawat. Itupun udah over bagasi 5 kg dan disuruh bayar Rp. 275.000, pengen nangis tapi ya sudahlah.
Di Bogor sih banyak jasa ekspedisi atau kargo termasuk Indah Kargo, rata-rata anak IPB tahu jasa ini apalagi yang jauh dan biasanya beredar di group whatsapp. Tapi kali ini pale Yun Kargo karena ada kenalan kakak disana biar gampang dihubungi. Tapi ini via laut bukan via udara jadi lebih murah apalagi kalo ngirim banyak.
Berikut price list untuk pengiriman dari Bogor (Berhubung saya dari Bogor yah taunya cuma Bogor) ke beberapa daerah di Indonesia.
  • Makassar 9000/kg min 50 kg
  • Palu 15 rb/kg min 50 kg
  • Kendari 16 rb/kg min 50 kg
  • Manado 12 rb/kg min 50 kg
  • Gorontalo 13 rb/kg min 100 kg
  • Samarinda 10 rb/kg min 50 kg
  • Balikpapan 8 rb/kg min 50 kg
  • Banjarmasin 9000/kg min 50 kg
  • Palangkaraya 16000/kg min 50 kg
  • Pontianak 8000/kg min 50 kg
  • Banda aceh 15 rb/kg min. 50 kg
  • Aceh besar 18 rb/kg min 50 kg
  • Mataram 19rb/kg min 100kg
  • Surabaya 5500/kg min.100kg
  • Medan 10rb/Kg min.50kg
  • Ternate 22rb/100kg
  • Sungguminasa Gowa 13rb/50kg
  • Pekanbaru 9rb/50kg
  • Merauke 53rb/250kg
Note: 
  1. Apabila barang berukuran besar namun ringan maka dikenakan berat volume: PxLxT:4000= kg
  2. Harga yg tertera merupakan harga provinsi
  3. Untuk tujuan kabupaten/kota lain silahkan menghubungi cp kami
  4. Melayani pengiriman ke seluruh provinsi di Indonesia
  5. Barang pecah belah *disarankan* packingan kayu dan dikenakan biaya packing
  6. Penjemputan di daerah Bogor minimal 200 kg sehingga dilakukan pengiriman kolektif
  7. Melayani pengiriman kendaraan (sepeda, mobil/motor)
  8. Harga tsb belum termasuk asuransi (ada biaya tambahan) 
  9. Alamat pengiriman harus lengkap dan dipacking rapi (pakai trashbag)
*asuransi : opsional
*Harga Masih bisa NEGO*
Nah barangnya itu gak langsung di timbanh dan dikirim tapi di kolektifin dulu (tunggu banyak barang yang mau di kirim untuk Bogor terutama wilayah IPB). Barang yang di kargo akan difokan oleh CP untuk bawa kemana dulu.
Sekitar 3 minggu kemudian akan dihubungi kembali untuk total berat dan pembayarannya. Jadi, total berat 82 kg dengan jumlah 8 kardus. Kena 8.000/kg jadi yang dibayar Rp. 656.000 dengan jangka waktu sejak barang diantar hingga sampe di rumah. 
Barang baru dikirim setelah itu. Gak sampe seminggu (kurang lebih 5 hari) setelah pembayaran barangnya nyampe. Kurir akan menghubungi nomor yang tertera di kardus jika alamat kurang jelas. Barang diantar menggunakan mobil kontainer dan memang barangnya besar besar semua di dalam kontainer.
Jika membutuhkan nomor yang bisa dihubungi untuk jasa Yun Kargo bisa dilihat di tanda penerimaan barang di bawah.
Surat Pengantar atau Tanda Terima Barang Yun Kargo via aindhae


You Might Also Like

4 komentar

  1. yaaah ternyata masih lebih murah Papandayan Cargo, skrg ada di jakarta bisa kirim ke seluruh Indonesia... kualiatas dijamin TOp Markotoop... nih saya kasih nomer nya biar bisa perbandingan harga 08119254447

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terima kasih infonya, nanti bisa dicoba kalo ngirim kargo lagi

      Delete
  2. I appreciate you considering me for this position. I look forward to hearing from you.
    Thank you for sharing your opinion. I value your honesty and will respond as quickly as possible.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, than you for your apppreciation. But I really don't understand position what you say because I don't open vacancies for this time.

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF