K-Content Supporter ~ Review / Rekomendasi Konten Korea ala Kamu

July 12, 2020

K-Content Supporter ~ Review Rekomendasi Korea ala Kamu

Hello, Kali ini pengen berbagi lebih rinci mengenai pengalaman diriku sebagai K-Content Supporter. K-Content Supporter adalah kontributor tentang K-Pop, drama, animasi, webtoon ataupun produk kreatif dari Korea yang dipublikasikan di media sosial yaitu instagram KOCCA Indonesia. S
ebelumnya aku kan sudah pernah tuh membuat artikel tentang 5 kegiatan korea supporter untuk bucin Korea yang bisa diikuti oleh pencinta Korea terutama untuk kalian yang ada di Indonesia yang belum mengetahuinya ataupun berminat menjadi salah satu bagian dari 5 Korea Supporter itu.

Caranya nih

Untuk bisa menjadi K-Content Supporter cukup dengan pantengin instagram KOCCA Indonesia yang dimana akan membuka kesempatan untuk bisa bergabung di waktu tertentu. Saat sudah pengumuman terbuka, cukup menyapa adminnya lalu memberikan ide yang ingin dibuat konten. Saat ide disetujui maka akan diberikan waktu untuk menyelesaikannya. Selesaikan dan tinggal tunggu kontenmu terbit deh. Admin akan memberikan contoh  atau petunjuk agar kamu bisa membuatnya. K-Content Supporter akan membuat konten yang lebih seperti review ataupun rekomendasi dari kamu sendiri.

KOCCA apa sih?

Sebagai informasi nih buat yang belum tahu apa itu KOCCA. Korea Creative Content Agency (KOCCA) adalah agen pemerintah Korea Selatan yang berafiliasi dengan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata dan ditugasi mengatur dan mengenalkan konten-konten menarik mengenai budaya Korea Selatan.

Rekomendasi Penyanyi OST K-Drama andalanku

Yang aku buat yaitu mengenai K-pop yang bertemakan "Spesialis OST K-Drama" dimana aku merekomendasikan 5 penyanyi hits yang sudah tak diragukan lagi dalam mengisi original soundtrack (OST) K-Drama andalan saya yang saya sangat rekomendasikan untuk mendengarkan musik mereka.
Ini nih...

View this post on Instagram

Spesialis OST K-Drama Presented by K-Content Supporter @anditenri_d5 . . Chinggudeul yang suka nonton K-Drama pasti tau dong, kalo OST drama juga punya peranan penting buat bikin sebuah drama jadi lebih seru untuk ditonton. Dari sekian banyak penyanyi, @anditenri_d5 sudah merangkum 5 penyanyi OST paling populer. Dijamin, drama-drama yang OST-nya diisi sama penyanyi-penyanyi ini, pasti jadi hits! . . 𝗔𝗣𝗔 π—œπ—§π—¨ π—ž-π—–π—’π—‘π—§π—˜π—‘π—§ 𝗦𝗨𝗣𝗣𝗒π—₯π—§π—˜π—₯? K-Content Supporter adalah kontributor konten tentang K-Pop, drama, animasi atau webtoon untuk dipublikasikan di sosmed KOCCA Indonesia. . Dikarenakan banyaknya calon K-Content Supporter yang ingin bergabung, untuk sementara, kami menutup kesempatan chinggudeul lain untuk bergabung. Tapi tenang aja, dalam beberapa bulan kedepan, kami pasti akan buka kesempatan kembali. . Terima kasih atas ide dan kerja keras para K-Content Supporter sehingga program ini dapat berjalan dan diterima dengan baik. . . . #kocca #koccaindonesia #kdrama #kwill #baekjiyoung #gummy #ailee #davichi #kdramaost #kcontentsupporter

A post shared by KOCCA INDONESIA (@kocca_indonesia) on

Notes

Mungkin ada yang bingung kenapa akun Instagram yang di taq berbeda dengan akun instagram yang saya miliki? Yah, itu bukan akunku tapi milik saudara yang saya pinjam buat nyari informasi di instagram karena belum memiliki instagram alias belum niat bikin. Tapi, sekarang sudah punya dengan mempertimbangkan berbagai alasan hihihhhh, jadi masih agak katro kalo pakenya. Ayo mutualan di ig aindhae yuk.

Faedah menjadi K-Content Supporter

Senang sekali rasanya saat konten yang aku buat telah diposting di media sosial KOCCA Indonesia, selain bisa melatih diri kita untuk membuat konten yang mudah dipahami dan dapat direspon demgan baik. Apalagi KOCCA Indonesia juga memberikan apresiasi kepada K-Content Supporter yang telah berkontribusi dengan memberikan souvenir. Padahal sebenarnya dengan hanya kontenku bisa dibaca oleh banyak orang sudah membuatku senang. Aku sendiri mendapatkan tumbler Lock & Lock dan nametaq berlogo KOCCA. Terima kasih KOCCA.

Intermesso!

Oh iya, Tau gak kalo Lock & Lock ini merupakan produk asli korea loh yang sudah dipasarkan dan bisa dibilag Lock & Lock ini sudah terkenal karena sudah banyak yang menggunakan di Indonesia (saingannya Tupperware tuh wkwkwk). Ayo siapa yang pake Lock & Lock? 

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

COMMUNITY