Tergiur Promo Domain .com di Qwords

July 31, 2020
Tergiur harga promo domain .com di qwords

Yeay, akhirnya blogku bisa TLD (top level domain) juga.. Yupp, per 30 Juli 2020 aindhae.com yang sebelumnya adalah aindhae.blogspot.com karena tergoda  domain .com  yang sedang promo di Qwords seharga 99.000. Ada promo hosting juga cuman yah gak fokus kesitu yang berakhir 31 Juli 2020.


Asal muasal

aindhae.com bermula dari keinginan untuk membuat blog sejak dulu kala yang akhirnya terealisasi pada Agustus 2016 dengan mendaftar di blogger. Sempat bingung juga mau blogger atau wordpress, tapi karena mencari yang lebih simple yah blogger katanya. Itupun proses pendaftaran blognya pun belum selesai karena masih bingung mau menulis apa. Hingga di tahun oktober 2019 kemarin, pendaftaran berhasil di selesaikan setelah sekian lama terlantar. Itupun masih memilih untuk tetap memakai blogger  dengan host di server Google dan beralamatkan subdomain .blogspot.com.


Pertimbangan

Aku sudah memang niat dari awal kalo mau blog TLD buat bikin brand suatu saat nanti dan semoga dapat terwujud. Tapi entar belinya pas ada promo biar murah soalnya harga normal tuh sekitar 120-150 ribu, bisa lebih malah, belum pajak dan lainnya. Seharian tuh dipake buat mikir mau beli atau tidak sambil membandingkan harga di tempat lain, emang lebih murah sih. Sekalian ngecek uang cukup atau gak. Satu lagi, review penggunanya juga cukup baik. Ya udah, memutuskan untuk beli biar ada kesibukan.


Pembayaran

Oh iya, pas pembayaran ada berbagai macam metode yang bisa dipilih. Ada virtual akun dari berbagai bank tapi dikenakan biaya tambahan 5 ribu untuk semua bank; Ada sistem transfer bias tanpa ada biaya tambahan tapi cuma untuk Mandiri, BCA, dan BRI; dan terakhir ada sistem pembayaran online dengan biaya tambahan 1% mulai dari Dana, Ovo, Link, banyak deh pilihannya sampai ada yang gak aku tahu. Awalnya mau transfer lewat BRI biar gak kena biaya tambahan lagi tapi karena atm lagi bermasalah jadi beralih bayar pake Dana yang kena tambahan 1%, itu masih murah dibandingkan virtual akun yan nambah 5 ribu. Untung bayar lewat Dana gak ribet sih ini, biar gak misuh-misuh.


Instalasi domain

Pemasangan domain .com berhasil berbekal artikel petunjuk penggunaan dari Qword meski tersendat-sendat waktu memasukkan otak-atik DNS manager . Saat pemasangan gak hubungin cs dari Qwords karena mau coba sendiri dulu, eh tapi sekali coba berhasil.  Saat ingin mengecek apakah aindhae.com instalasinya sudah benar atau nggak, eh malah ga direspon Siapa tahu kan ada yang salah di programnya tapi gak terlihat saat blognya di buka. Semoga nggak sih. Eh salah nanya sih sebenarnya, harusnya di cs tapi aku malah nanya di bagian konfirmasi pembayaran dan bukan di waktu layanan administratis, yah emang gak sinkron lah. Barusan coba nanya melalui chat di websitenya dan direspon cepat dan ternyata aindhae.com sudah bisa di pakai dong.


Your connection is not secure??

Saat klik aindhae.com muncul “Your connection is not secure”.  Bingung kan, setelah browing ternyata harus memasang sertifikat SSL (secure socket layer) karena aindhae.com masih menggunakan http yang dinilai kurang aman. Ternyata bisa diatasi dengan mengubah protocol dari http ke https yang tersedia di setting blogger tapi harus menunggu dlu maksimal 1×24 jam tapi pas tadi pagi saya cek ternyata sudah bisa terbuka. Coba ngecek statistik blog tapi gak terlalu berpengaruh yah karena pengunjungnya memang belum banyak. Ternyata di pencarian google yang rancu karena beralih dari ke domain baru.  Baru sadar kalo belum disesuikan dengan google search console.  Tapi memang banyak yang harus dibenahi dan dipelajari karena masih sangat awam dengan blogger.


Flashback

Setahun ke depan akan seperti apa aindhae.com? hmmm Who knows!

Oh iya, selamat hari raya idul adha mohon maaf lahir dan batin.






2 comments:

  1. Halo salam kenal. Aku Devina.

    Sama, aku juga baru beli domain sendiri akhir juli juga. Cuma aku tidak beli melalui Qwords.

    Aku pun juga masih awam dalam blogger. Cuma ada kesenangan sendiri karena nama blog sudah tidak ada embel-embel blogspot hhhee.

    Yuk- yuk semangat menulis yaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai devina, salam kenal

      aku aindhae, manggil ai aja deh

      Wah sama yah entar perpanjangannya domain juli 2021 juga

      Buat thrapi jg katanya, semangat ngeblog juga yah

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi Cuitan Sederhana by aindhae. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!

Powered by Blogger.