Gladi Penerimaan SK 100%

March 18, 2023

Prolog

Berawal di Rabu pagi hari saat ngelihat tweet salah satu followingku yang juga seorang dosen CPNS namun berbeda instansi, bunyinya seperti ini "Kampus mana aja nih yg udh pelantikan?".  Hmmm... masih belum jelas tanggal pastinya meski santer beredar kabar dalam waktu dekat ini. Agak sanksi soalnya permasalahan map buat berkas 100% Jadi PNS aja harus nunggu lebih dari 24 jam baru bisa beres.

Banyak sih faktornya sampai jadi kayak Gini. Mulai dari lagi masa pemilihan rektor yang April nanti sudah diganti jadi punya beban buat menyerahkan SK CPNS kampusnya dong yang notabene sebagian besar kampus lain sudah penyerahan SK 100% di Maret ini. Belum lagi, katanya stafnya juga lagi banyak kerjaan. Apa lagi yah, entah~ pokoknya yah gitu.

Mana sudah mendekati bulan Ramadan pula~. Secara CPNSnya itu 170an yah yang pasti butuh waktu dan tenaga kalo memang sampai dilaksanakan di bulan Ramadan. Ya emang capek sih tapi tetap berdoa dalam hati semoga gak sih.

Pagi itu padahal masih capek dan ngantuk banget yang jadi oleh-oleh dari perjalanan Sosialisasi Program Studi Peternakan di Mamuju Tengah. Padahal siangnya harus ngajar jadi harus buat materi dulu buat bahan ngajar mata kuliah Biokimia nanti tapi ngantuk banget. Alhasil, makanya di sambil dengan nonton drama buat naikin mood habis itu baru buat bahan ajar. Ngantuknya makin parah akhirnya tidur lagi sampe sejam sebelum ngajar baru mulai mandi dan siap-siap ngajar dan tetap masih sambil nahan ngantuk.

Habis ngajar langsung menuju Fakultas sambil nunggu finger print sore. Kalau pulang nanggung banget. Padahal masih ngantuk sih. Sambil nunggu yah ngobrol sama teman-teman. Mana dapat kabar bakal terima SK di hari Senin depannya. Agak gak percaya sih sebelum liat pengumuman resminya Dan eng ing eng, jam 4 sore saat waktunya finger sore dapat notif dari grup CPNS mengenai "Undangan Penerimaan SK CPNS menjadi PNS dan Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Lingkup Universitas Sulawesi Barat" (lengkap banget gak tuh judulnya!) sudah keluar. Bahagia dong. Langsung heboh pokoknya soalnya yang CPNS lumayan banyak dan memang heboh sih. 

Nah, ada gladi resiknya tuh di Hari Jumatnya pukul 14.30 WITA. Oke.

Free Memory

Hari Kamisnya di skip aja soalnya ngampusnya cuma buat finger sisanya hibernasi di kamar jadi gak ada yang bisa diceritain soalnya.

Aktivitas sebelumnya

Tibalah di hari Jumat. Paginya disempetin ngajar buat pengganti habis dari Mamuju Tengah dulu biar gak numpuk semua di Ramadan. Habis itu, ke fakultas finger dan ke ruang prodi. Untungnya ada orang jadi ngobrol dulu. Dapat chat mengenai akun dan password bima jadi dicek juga sekalian. Habis itu baru pulang ke kosan karena sudah keburu lapar. Padahal tiba di kosan gak langsung makan berat karen amakan cemilan yang dibeli di warung sebelum ngajar tadi pagi-pagi sekali. Daripada mubasir entar.

Sambil nunggu waktu gladi yah nonton drama, bikin nasi goreng, makan terus browsing sana-sini. Sebelum jam 2 siang ke fakultas dulu siapa tahu ada yang bisa ditebengi menuju aula Auditorium Unsulbar Padhang-Padhang Majene yang juga jadi lokasi penyerahannya SK PNS.

Go to TKP

Alhamdulilah, ada teman yang bawa kendaraan beroda 4 yang bisa ditebengi jadi kami bisa rame-rame kesana sampai muat 7 orang, wkwkwk. Kami berangkat ke Aula sebelum jam 3. Eh, tiba disana acaranya belum dimulai, yang ada CPNS doang dan yang bawa bocilnya. Panitianya mana yah?? Padahal tadi sudah dibilangin kalo berangkat setengah 4 aja itupun kalo acara sudah dimulai. Eh, bener setengah 4 lewat baru acara gladi dimulai.

Itupun segalanya baru dipersiapkan mulai dari sound system dan colokannya yang meminta di fakultas terdekat yang adalah Fakultas Ilmu Kesehatan. Butuh banget soalnya aulanya besar tapi suaranya juga kadang timbul tenggelam. Acnya juga mayan banyak tapi yang nyala posisinya jauh banget apalagi kursinya disuruh mundurin jauh dari panggung. Panas cuy, untung bawa kipas Japfa, souvenir waktu ILDEX dulu. Lumayan adem jadinya.

Panitia mengabsen per fakultas lalu mengatur tempat duduk kami per fakultas. Pas pembagian tempat duduk dapatnya di baris ke dua. Alhamdulilah, gak dapat tempat duduk paling depan karena pasti harus santun banget kalo paling depan. Gak bebas aja dan jadinya masih bisa melihat kondisi sekitar.

Nah, yang sibuk itu orang-orang yang berada disebelah kiri yang diatur lebih dulu buat terima SK berdasarkan umur fakultas katanya. Yah, kayak uji coba gitu yang ikut kesana kemarin buat mastiin mana yang paling pas dan cocok buat menerima SK dan penyumpahan PNS.

Pas alurnya sudah pas baru deh kami semua diminta untuk mauji satu per satu melalui alur penerimaan SK dan berbaris untuk penyumpahan PNS nantinya lalu kami duduk kembali. Akhirnya, sedikit lagi jam 5 kami akhirnya bisa pulang. Nebeng lagi ke fakultas terus finger lalu pulang ke kostan.

Intermesso

Gitu aja sih, cuma banyak ketawa-ketiwi, ngobrol, sampai kebanyakan "maccalla" alias kritik, saran dan protes yang memang sebaiknya memang gak ditulis disini. Haus banget dan gak bawa air minum jadinya pulang-pukang jadi haus banget meskipun tadi waktu di aula di kasih air minum sama teman.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF