Inilah pemenang 2020 ASEAN-Korea Academic Essay Contest

January 27, 2021

ASEAN-Korea Youth Academic Webinar(credit: asean.org)

Apakah ada diantara kalian yang mengikuti 2020 ASEAN-Korea Academic Essay Contest? Karena jika ya, maka hari inilah yang kalian tunggu.

Berhubung pada September 2020 lalu, saya menuliskan mengenai lomba esai tersebut pada LOMBA ESAI UNTUK MAHASISWA SE-ASEAN DAN KOREA BERHADIAH RP. 25 JUTA di blog ini maka saya juga akan menulskan mengenai daftar pemenangnya, biar gak setengah-setengah.

Sebagai informasi, 2020 ASEAN-Korea Academic Essay Contest merupakan lomba esai yang mengangkat tema mengenai “ASEAN-Korea Digital Partnership in the Post-COVID-19 Era” yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa sarjana dan pascasarana di negara ASEAN dan Korea. Padahal sebenarnya mau ikutan tapi sudah alhamdulillah sudah lulus, ya sudah saya ngabarin info lomba ini saja.

Ada lebih dari 110 essay yang masuk dari negara anggota ASEAN dan Korea yang mengusulkan berbagai ide untuk mempromosikan kemitraan digital — dari e-commerce dan kota pintar, hingga pariwisata virtual dan pameran. Entri tahun ini telah menunjukkan peningkatan minat dan kesadaran hubungan ASEAN-Korea antara siswa ASEAN dan Korea. 

2020 ASEAN-Korea Academic Essay Contest yang digelar oleh ASEAN-Korea Centre, Center for ASEAN and Indian Studies of the Korea National Diplomatic Academy, CSIS Indonesia dan disupport oleh ASEAN Secretariat, ROK Ministry of Foreign Affairs, ASEAN University Network telah mengumumkan pemenangnya hari ini. 

Para pemenang 2020 ASEAN-Korea Academic Essay Contest sebenarnya sudah diumumkan pada 9 Desember 2020 lalu di website ASEAN-Korea Centre dan mempresentasikan essay pemenang melalui ASEAN-Korea Youth Academic Webinar yang digelar pada 27 January pukul 2 PM KST (Korea Standard Time) melalui channel YouTube ASEAN-KoKorea Centre. Pemenang juga sekaligus juga hadir untuk presentasi esai lomba yang mereka menangkan. Jadi, inilah pemenangnya. 

Grand Prize (1 Team)

Yanminn Yong (Malaysia) dan Lee Hock Chye (Singapora) dari Nanyang Technological University, Singapore dengan judul "Strengthening ASEAN-Korea digital-economic cooperation via integrated e-platforms" 

Second Prize (2 teams)

  1. Calista Chong (Singapora) dari Oxford University, United Kingdom dengan judul "New Frontiers in ASEAN-Korea Digital Cooperation" 
  2. Kim Youngheon (Korea) dari Seoul National University dan Nam Hyun Jin (Korea) from Yonsei University, Korea  dengan judul "ASEAN-ROK Digital Cooperation in Virtual Tourism During and After the COVID-19 Pandemic"

Third Prize (3 team) 

  1. Choi Myungjin dan Yoo Jieun (Korea) dari Seoul National University, Korea dengan judul  "함께하는 한-아세안: 디지털 인문학 관점에서의 포스트코로나 VR 관광 문화 콘텐츠 협력"
  2. Michael Joseph G. Ostique (Filipina) dari University of Philippine Open dengan judul "Digitalization and Trade in Services" 
  3. Hoang Hai Yen (Vietnam) dari Ho Chi Minh University of Social Sciences and Humanities, Vietnam dan Le Thi Minh Doan (Vietnam) dari SP Jain School of Global Management, Australia dengan judul essay "ASEAN-Korea E-Commerce Partnership in the Post COVID-19 Era" 

Special Recognition (4 team) 

  1. Choi Heera dan Jeong Hyunsoo (Korea) dari Sookmyung Women’s University, Korea dengan judul "Narrowing the ASEAN Cultural Gap Using ICT: Korea-ASEAN Virtual Gallery"
  2. Ellyaty Priyanka dan Nida Azarine Irmanti (Indonesia) dari Universitas Gadja Mada, Indonesia dengan judul  "Mapping & Predicting Potentials of Blockchain Cooperation between Korea & Indonesia in Light of Post-COVID-19"
  3. Bora Bormeysophoan dan Chey Nalin (Kamboja) dari Royal University of Phnom Penh, Cambodia dengan judul "ASEAN-ROK Digital Partnership in Smart City"
  4. Caroline Anne Yong Suk Zhen dan Siu Tzyy Wei (Brunei Darussalam) dari Universiti Brunei Darussalam dengan judul "Of Digital Divides and Paradigm Shifts: A Letter to the Future"

Selamat kepada semua pemenang 2020 ASEAN-Korea Academic Essay Contest. Buat yang belum menang jangan patah semangat yah!

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF