Souvenir Welcome Kit K-Friends Telah Tiba, Dapat Versi Traditional Set dan Aku Sukak!

January 11, 2021



Di awal tahun saya mendapatkan souvenir sebagai K-Friends menjadi kado tahun baruku. Senangnya... Ada masker juga yang bisa dipake, tahulah sekarang kemana-mana harus pake masker karena masih situasi pandemi, mana lucu pula.

Di suatu malam saya mendapatkan telpon dari kurir yang ingin mengirimkan barang. Saya pikir kan lagi gak order sesuatu, dan AHAHHHH, sepertinya souvenir untuk K-Friends dan memang benar ternyata.

Potingan blog ini juga menjadi yang pertama di aindhae.com di tahun 2021 ini. Yeayyyy.. sebelum itu saya ingin mengucapkan "Terima Kasih 2020 & Selamat Tahun 2021. Semoga resolusi dan keinginan kita serta hal-hal baik bisa tercapai di tahun ini"

Saya sebagai K-Friends yang budiman akan memperkenalkan mengenai K-Friends!

K-Friends

K-Friends sebagai "Friends who love Korea" atau teman yang mencintai Korea yang berperan sebagai duta online yang mempromosikan Korea ke seluruh dunia dengan membagikan mengenai kebudayaan, makanan, fashion, tren, K-Pop, dan konten Korea lainnya.

K-Friends adalah program yang diadakan oleh Korea Tourism Organization (KTO) yang dikoordinir oleh KTO masing-masing regional negara. K-Friends sepertinya menjadi jurus jitu bagi Korea untuk tetap mempromosikan Korea di situasi saat ini. Berhubung saya orang Indonesia jadi akan dikoordinir oleh KTO Indonesia tentunya.

Brand Story

'K' adalah simbol Korea yang dikenal luas. Kombinasi K dengan 5 warna dari kain tradisional Korea merupakan ekspresi penyambutan orang-orang dari seluruh dunia dengan tangan terbuka.

5 titik berwarna di atas kata "friends" mewakili suara K-friends dari seluruh dunia yang bersama-sama mendukung Korea.

Maskot

K-Friends juga punya maskot loh, perkenalkan mereka adalah Hojong, Mugo dan Kawoo.

Hojong adalah seekor harimau dan mewakili raja dari dinasti Joseon yang datang ke Korea modern untuk menjadi terkenal. Mugo dan Kawoo, beruang dan murai, adalah penjaga dan pendamping Hojong.

Tugas

Seperti yang saya tulis di awal bahwa K-Friends beetugas mempromosikan konten Korea melalui media sosial. Ada 3 pilihan yaitu Instagram, Twitter dan Facebook. Kalian bisa pilih salah satu atau mau ikut semuanya dengan ketentuansatu akun satu media sosial. Saya sih pilih satu aja lewat biar gak pusing, sering salah room soalnya.

Secara umum, aktivitasnya terdiri atas 3 yaitu
  1. Membagikan konten sosial media KTO (3 poin)
  2. Join event KTO (5 poin, poin berbeda tergantung event sih kalo ini)
  3. Membuat konten sendiri (3 poin) 
Jadi, segala pemberitahuan K-Friends akan didapat melalui media sosial KTO Indonesia ataupun akun K-Friends masing-masing. 

Benefit

Welcome Kit

Souvenir

Souvenir welcome kit hanya bisa didapatkan setelah menjadi 10.000 pendaftar pertama K-Friends. Banyak kan? Secara dibuka untuk pendaftar dari berbagai negara.

Kalo dilihat sih 10.000 memang banyak, tapi untuk seluruh peminat yang mendaftar dari seluruh dunia termasuk Indonesia.

Souvenir untuk K-Friends ada 3 macam

  1. Traditional set untuk K-Friends yang berada di Korea. Ada 2 masker (satu yang tipe masker scuba dan satunya dengan kain tradisional khas Korea), konektor masker, eco bag (terlihat seperti tote bag tapi dengan serutan)  dan Heritage card.
  2. Traditional set untuk K-Friends di luar Korea. Isinya sih hampir sama dengan traditional set buat yang di Korea, cuman Heritage card digantikan dengan eco bag berupa pouch dengan ukuran lebih kecil.
  3. Modern set ini juga untu k K-Friends di luar korea. Isinya botol dan wireless charging pad.

Souvenir untuk K-Friends di luar Korea berbeda tergantung region. Mungkin karena alasan distribusinya sih kayaknya.

Di Indonesia kebetulan dapat yang traditional set. Isinya ada masker scuba, masker kain khas Korea, Eco bagnya yang juga dari kain tradisional Korea, etnik kali ya namanya, ikonik banget deh. Pokoknya souvenirnya lucu deh. Eitt... Semua seouvenir itu ada label K-Friends Loh.

Sertifikat

Tapi bentuknya e-sertifikat yah. Jadi kalo mau yah print atau cetak sendiri. Padahal sayang aja, sekalian aja gitu waktu distribusiin seovenir welcome kitnya. Ya udahlah yaw.

Aku iseng, sertifikatku aku hias sedikit biar cantik hihihh.

Buku panduan

K-Friends punya aturan permainan yang perlu diikuti dan dijalankan yang bisa dibaca di buku panduan. Ada rule yang harus dipatuhi. Program kayak gini harus ada peraturan biar berjalan sebagaimana mestinya kan! Jadi, bagi K-Friends jangan lupa baca dibaca dan ditaati karena bawa nama 2 negara loh, Korea dan negara kita sendiri.

Buku panduan dikirimkan melalui email saat berhasil melakukan pendaftaran. Panduan juga bisa dibaca di akun K-Friends masing-masing. Kalo bingung dan gak ada jawabnya tinggal chatbot melalui websitenya.

Reward

Di baguan aktivitas kalo kalian nyimak ada poin. Nah itu semakin rajin maka semakin banyak poin yang bisa diperoleh. Caranya ngumpulin poin itu banyak-banyaklah melakukan aktivitasnya.

Setelah satu tahun periode, poin K-Friends akan diakumulasi dan akan dirangking. Ranking 1, 2 dan 3 akan dapat reward. Dari buku panduan sih yang ranking 1 bakal dapat kesempatan terbang ke Korea. Tapi karena kondisi saat ini yang belum memungkinkan mungkin bakal diganti dengan hadiah. Yah gak papa sih, soalnya hadiah dari KTO biasanya keren-keren.

You Might Also Like

2 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF