Donghae SUPER JUNIOR resmi menyandang Duta Kehormatan YOAI

February 15, 2021

(credit: instagram.com/leedonghae)

Hari ini mari kota membicarakan mengenai Donghae - My Idol, My Bias, My Heart Breaker, and My Motivation -. Sebagai salah satu member SUPER JUNIOR, Donghae termasuk yang bisa mencuri perhatian karena selalu tampil muda dan tingkah absurdnya yang seperti bayi. Namun, kali ini menonjolkan sisi kharismatiknya.

Per tanggal 15 Februari baik Donghae maupun Yasasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) mengumkan melalui media sosial bahwa Donghae telah ditunjuk sebagai Duta Kehormatan YOAI. YOAI adalah yayasan yang membantu dalam perawatan dan penanggulangan penyakit kanker yang terjadi pada anak-anak Indonesia.

Pesan Donghae sebagai Duta Kehormatan YOAI

Donghae menyampaikan pesan resmi pertamanya melalui video sebagai Duta Kehormatan YOAI hari ini. 

Halo, saya Donghae dari SUPER JUNIOR.

Hari ini, bertepatan dengan Hari Kanker Anak Internasional yang ke-20.

Saya, Donghae merasa terhormat bisa ditunjuk oleh Yayasan Onkologi Anak Indonesia.

Sebagai duta kehormatan dan ikut menyebarkan kesadaran tentang kanker anak dan memberikan dukungan kepada pasien, survivor dan para orang tua.

Di Indonesia, tahun demi tahun angka kejadian kanker terus meningkat.

Ada 14.000 kasus kanker anak setiap tahunnya.

Ini disebabkan kurangnya informasi tentanh kanker anak maka pengenalan dini menjadi penting agar penyakit bisa lebih cepat diatasi.

Selain itu, penderita kanker pada anak banyak berasal dari keluarga tidak mampu, untuk itu mari bersama menjadi bagian dalam mengurangi keterbatasan pengobatan dan perawatan untuk anak-anak kanker dengan ikut berdonasi.

Anak-anak adalah masa depan bangsa dan semua manusia berhak untuk mendapatkan pengobatan yang terbaik.

Dengan perawatan dan pengobatan yang layak dan baik, angka kematian anak-anak kanker dapat dikurangi.

Setelah kondisi dunia dari pandemi ini membaik, saya harap bisa mengunjungi anak-anak pejuang kanker beserta keluarga memberikan dukungan, serta berinteraksi secara langsung.

Sampai Jumpa! Terima Kasih!

Perjalanan Donghae mendukung penderita Kanker

Sebenarnya bukan hal mengejutkan terutama bagi ELF - fans SUPER JUNIOR - bahwa Donghae ikut ambil bagian dalam penanganan penyakit kanker. Yah, Donghae memiliki cerita mengharukan bersama Ayahnya yang meninggal karena mengidap kanker namun tidak bisa berbuat apapun yang membuatnya sangat tidak berdaya. Hal ini membuat Donghae menjadi lebih peduli terhadap kesehatan dan ikut ambil bagian sebagai Duta Kehormatan di Yayasan Leukimia Anak Korea agar dapat menyebarkan kesadaran orang terhadap penyakit kanker dan membantu keluarga pengidap kanker.

Sang Ayah mengidap Kanker

Dongghae memiliki ayah yang sangat sekat dengannya namun mengidap penyakit kanker. Ayahnya ingin Donghae menjadi meskipun kakeknya melarang. Hingga akhirnya Donghae berhasil dikontrak oleh SM Entertainment dan harus di trainee selama 6 tahun sehingga tidak bisa pulang. Setelah ebut di SUPER JUNIOR 05 dan mendapat penghasilan pertamanya, Donghae pulang ke Mokpo untuk memberikan ke ayahnya, namun ayahnya sudah meninggal larena kanker yang sudah lama diderita yanh membuatnya benar benar sedih.

Sebelum meninggal dan tanpa sepengetahuan Donghae, ayahnya pernah bertemu dan berpesan kepada Leeteuk agar menjaga dan sayang sama Donghae. Setelah mendengarnya, Donghae ambyarr. Oleh karena itu, Donghae selalu berpesan ke semua orang untuk selalu menjaga kesehatan.

Kegiatan Amal KBBE 

Donghae dan soulmatenya Eunhyuk serta Song Ji Hyo sebagai Brand Ambassador Korea Brand and Entertainment Expo (KBEE) pernah membantu anak-anak penderita kanker melalui program CSR KBEE yang disalurkan ke Yayasan Kanker dan dipakai untuk pengobatan anak-anak penderita kanker guna membantu mereka mendapatkan perawatan yang layak dan membayar biaya pengobatan mereka.Jadi, Donghae, Eunhyuk dan Song Ji Hyo datang ke Indonesia bukan hanya untuk bertemu fans tapi juga kegiatan amal pada acara KBEE 4 – 5 September 2017 di Sheraton Hotel, Gandaria City Hall, Jakarta.

Duta Kehormatan The Korea Childhood Leukimia Foundation

(credit: twitter.com/SMTOWNGLOBAL)

Donghae terpilih menjadi duta kehormatan untuk The Korea Childhood Leukemia Foundation atau Yayasan Leukemia Anak di Korea yang ditunjuk dalam sebuah upacara dan pesta ulang tahun bagi pasien kanker anak-anak di salah satu rumah sakit anak di Seoul pada 21 September 2017.

Sebagai informasi, The Korea Childhood Leukemia Foundation mendukung pasien kanker anak-anak secara finansial sehingga mereka dapat memperoleh perawatan medis, serta membantu mereka agar pulih dari efek psikologis yang disebabkan dari proses penyembuhan melawan penyakit mematikan tersebut.

Kedatangan SUPER JUNIOR ke Indonesia bisa dibaca lebih lanjut di SUPER JUNIOR NGAPAIN AJA DI INDONESIA ?

Tetap Aktif sebagai Duta Kehormatan

(credit: /id.pinterest.com/AIndHae)

Donghae terus aktif sebagai Duta Kehormatan The Korea Childhood Leukemia Foundation yang terlihat mnikmati kebersaman denhan anak-anak pejuang kanker di tanun 2019. 

Donasi Hoodie

Ada yang belum tahu Tempus Studio? Biar saya jelaskan, Tempus merupakan brand fashion milik Lee Dong Hwa, kakak Donghae, dimana Donghae ikut ambil bagian dalam promosinya. Melalui Tempus, Donghae mendonasikan hoodie kepada anak-anak pejuang kanker yang didesai khusus sesuai ukuran mereka. Tempus memang fashion yang dikhususkan untuk orang ramaja atau dewasa, sehingga donasinya sungguh istimewa apalagi hoodienya menjadi hadiah natal di tahun 2020 kemarin.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Replies
    1. Iya, Donghae emang keren banget dari dulu sampai sekarang gak berubah-berubah, makanya saya betah jadi fansnya

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF