2021 Photography Contest: Hangeul I met

June 05, 2021

Photography Contest : Hangeul I met
Photography Contest: Hangeul I met (credit: hangeul.go.kr)

Masih edisi K-Contest yaitu artikel aindhae.com dengan edisi yang menyajikan lomba-lomba yang bertemakan Korea. Nah kali ini ada Photography Contest: Hangeul I met yaitu lomba fotografi yang bertemakan Hangeul. Photography Contest: Hangeul I met diadakan oleh The National Hangeul Museum yang mengoleksi Hanguel dari seluruh dunia. Nah, penasaran kan? 

Kalo penggemar Korea pasti tahu banget sama Hangeul. Yupp, Hangeul merupakan aksara yang digunakan untuk menulis Bahasa Korea. Oh iya, Hangeul diciptakan oleh Raja Sejong yang Agung pada tahun 1443 yang saat itu masih dalam Dinasti Joseon.

Gak usah berpanjang lebar, berikut panduan yang harus kalian ikuti untuk mengikuti Photography Contest: Hangeul I met. Check this out!

Baca Juga:

LOMBA ESAI UNTUK MAHASISWA SE-ASEAN DAN KOREA BERHADIAH RP. 25 JUTA

LOMBA ESAI "THE UNDERSTANDING KOREA CONTEST 2021"

Penyelenggara

The National Hangeul Museum dibuka sejak l9 Oktober 2014 dengan tujuan untuk mempromosikan nilai linguistik dan budaya Hangeul, warisan Korea yang sangat berharga. The Museum Nasional Hangeul merupakan tempat di mana budaya Hangeul berkembang.  The Museum Nasional Hangeul merupakan museum dimana kalian dapat melihat, mendengar, dan menjelajahi kisah Hangeul, terlibat dengan masa lalu, sekarang, dan masa depan. Jadi, jangan lupa saat Korea untuk berkungjung ke The Museum Nasional Hangeul yang berlokasi di 139, Seobinggo-ro, Yongsan-gu, Seoul.

Peserta

Photography Contest: Hangeul I met terbuka bagi siapapun dan dimana pun dari seluruh dunia yang menyukai Hangeul

Deadline

Pendafatarn Photography Contest: Hangeul I met dengan waktu pengiriman yang dibuka mulai Selasa, 18 Mei 2021 hingga Senin, 16 Agustus 2021 pukul 23.59 (GMT+9).

Pemenang akan diumumkan pada September 2021.

Tema

Sesuai dengan judulnya "Photography Contest: Hangeul I met ", lomba fotografi ini harus berhubungan dengan Hangeul yang kalian temukan di kehidupan sehari-hari seperti kegiatan orang-orang yang belajar Hangeul, papan nama dan produk Hangeul yang cantik dan unik (Kaos, barang bawaan, tas, dll.) dan foto Hangeul yang kebetulan bertemu di luar Korea.

Pastikan bahwa foto yang kalian kirimkan untuk diikutkan dalam lomba fotografi ini merupakan karya asli kalian sendiri sebagai peserta yah.

Aplikasi Pendaftaran

Untuk mengikuti lomba fotografi ini kalian bisa mengirimkan foto yang disertai dengan formulis aplikasi ke hangeul_m@naver.com.

Jangan lupa ada yang harus kalian perhatikan yaitu:

  • Lomba fotografi ini terbatas untuk satu karya per orang
  • Formulis aplikasi dapat kalian download di situs web hangeul.go.kr

Foto

Kalian bisa menggunakan peralatan apa saja dalam mengambil gambar baik itu kamera maupun menggunakan kamera ponsel karena tidak ada batasan yang ditentukan. 

Pastikan kalian untuk tidak mengedit foto kalian karena karya yang disintesis secara grafis tidak dapat diterima. Selain itu, foto harus diambil pada tahun 2021.

Oh ya, karya pememang akan dipamerkan loh!

Pemenang

Ada ada 30 pemenang yang akan dipilih (termasuk 20% karya orang asing dan penduduk luar negeri).

Upacara penghargaan akan diadakan pada Hari Hangeul yang diperingati setiap tanggal 9 Oktober dan  satu lagi yang penting, karya pememang akan dipamerkan loh!

Hadiah

Grand Prize

Grand prize atau hadiah utama untuk 1 orang pemenang.

Sertifikat Direktur The National Hangeul Museum & Voucher Hadiah Budaya KRW 2 Juta (Penduduk di Korea).

Sertifikat Direktur The National Hangeul Museum & Voucher Perjalanan Korea atau Perangkat Elektronik K-brand senilai hadiah uang (Penduduk di luar Korea).

First Place

Posisi pertama untuk 3 orang pemenang.

Sertifikat Direktur The National Hangeul Museum & Voucher Hadiah Budaya 1 Juta KRW (Penduduk di Korea).

Sertifikat Direktur The National Hangeul Museum & Voucher Perjalanan Korea atau Perangkat Elektronik K-brand senilai hadiah uang (Penduduk di luar Korea).

Second Place

Posisi kedua untuk 5 orang pemenang.

Sertifikat Direktur The National Hangeul Museum & Voucher Hadiah Budaya KRW 500.000 (Penduduk di Korea).

Sertifikat Direktur The National Hangeul Museum & Voucher Perjalanan Korea atau Perangkat Elektronik K-brand senilai hadiah uang (Penduduk di luar Korea).

Third Place

Posisi ketiga untuk 7 orang pemenang.

Sertifikat Direktur The National Hangeul Museum & Voucher Hadiah Budaya KRW 200.000 (Penduduk di Korea).

Sertifikat Direktur The National Hangeul Museum & Voucher Perjalanan Korea atau Perangkat Elektronik K-brand senilai hadiah uang (Penduduk di luar Korea).

Honorable Mentions

Hadiah favorit akan diberikan kepada 14 orang pemenang.

Voucher Hadiah Budaya KRW 100.000 (Penduduk di Korea).

Produk Budaya Korea bernilai uang hadiah (Penduduk di luar Korea).

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF