Buka Rekening Line Bank, Ngambil Kartu Debit Lucu di Hana Bank Branch Makassar! Ada bonus 150K!

February 01, 2022

Hana Bank Branch Makassar (credit: aindhae)

Belakangan ini saya tertarik untuk membuat rekening di salah satu bank digital yaitu Line Bank asal negeri K-Pop, apalagi kalau bukan Korea Selatan. Setelah benerapa waktu berlalu, mengamati dan menimbang benefit dari Line Bank, ada temen juga yang sudah pakai dan sempat nanya-nanya juga, akhirnya memutuskan untuk membuka rekening di Line Bank biar dapet tuh kartu debit dengan karakter Line.

Iyaaaa, Line sudah ada banknya. Tahu kan aplikasi chat ini memang besutan dari Korea Selatan. Yup, namanya Line Bank ini resmi dluncurkan di Indonesia di pertengahan 2021 lalu yang berrumahkan PT Bank KEB Hana Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama Hana Bank. Hana Bank yang merupakan bank yang juga berasal dari Korea ini sudah lebih dulu sudah ada di Indonesia.

Baca Juga:

PESENNYA LEWAT GRAB TAPI YANG ANTERIN GOJEK, GIMANA SIH!

BEASISWA HEAT UNTUK DOSEN & TENAGA KEPENDIDIKAN DI NEGARA ASEAN

PEMERIKSAAN KESEHATAN UNTUK KELENGKAPAN DOKUMEN PEMBERKASAN CPNS 2021

Sebenarnya ada beberapa pertimbangan yang bisa meyakinkan saya untuk membuka rekening bank di Line Bank:

  1. Ada cashback 150 ribu cuy.
  2. Kartu debitnya lucu.
  3. Bebas biaya transfer antar bank, tau kan biaya admin atau charge antar bank lumayan menguras apalagi kalo keseringan.
  4. Tarik tunai juga gratis di bank manapun.
  5. Apalagi yah, entar deh baru nyoba soalnya.

Nah, ada empat tahap nih yang harus dilakukan untuk membuka rekening di Line Bank hingga kartu debit sudah ada di tangan nasabah seperti saya ini dan bisa digunakan.

1. Download Aplikasi

Pertama-tama yang harus diakukan tentu saja harus download aplikasi Line Bank di playstore. Simple sih kayak download aplikasi seperti biasanya.

Waktu coba pertama sih gak bisa download padahal sudah coba pakai pakai jaringan seluler dan wifi tapi gak bisa juga. Sudah restart juga kaga bisa. Browsing sana-sini disaranin buat clear chace aplikasi Playstore tapi kutunda dulu karena takutnya riwayat juga kehapus. Akhirnya besoknya baru coba clear chace dan yeay.... berhasil, berhasil, hore!

2. Registrasi

Registrasi aman-aman saja, gak ada masalah sih dan juga cepet. Ikutin aja petunjuknya masukin data, sudah deh.

3. Buka Rekening

Buka rekening Line Bank sih cuma siapkan KTP dan nanti selfie sama KTP. Itu aja. Ikutin aja petunjuknya, gampang sih.

Tapi... bagian ini nih yang bikin pusing. Pas pertama coba bikin rekening di Line Bank pas verifikasi diarahkan buat datang ke kantor Hana Bank terdekat. Untung nih tinggalnya di Makassar jadi  gak perlu keluar kota buat datang ke Hana Bank soalnya Hana Bank cuma ada 2 di Sulawesi yaitu di Manado dan Makasssar. Pusing gak tuh padahal normalnya bisa melalui video call. 

Saya coba tanyain juga melalui akun resmi instagram punya Line Bank tapi jawabnya ada data yang harus dikonfirmasi di kantor cabang Hana Bank terdekat.

Saya juga punya teman yang lebih dulu juga punya rekening di Line Bank tapi waktu verifikasi gak gitu kok, langsung aja lewat video call. Rencananya mau barengan kan saya verifikasi dan dia ambil kartu debitnya karena belum buat sampai sekarang. Sayangnya rencananya gagal karena di Makassar lagi hujan mulu dan pas waktu janjian lagi gak enak badan. Batal deh.

2 minggu kemudian~

Akhirnya setelah sekian lama baru bisa ke Hana Bank dengan berbagai alasan mulai dari hujan, mager, sekalian aja pas keluar biar irit ongkos, lumayan soalnya dari rumah. Sodara kan bawa mobilnya sepupu dan kami kebetulan baru pulang dari nginap di hotel di daerah Pantai Losari. Rencananya nanti minta diturunin di jalan supaya bisa nyambung ke Hana Bank tapi ternyata sodara juga mau ke bank yang lain tapi gak jauh dari situ. Alhamdulillah gak keluar ongkos ojol.

Tiba di Hana Bank disambut satpam langsung di sambut dengan sapaan "Anyeonghaseyo" dulu baru disapa dengan Selamat pagi. Hmmm, terasa yah Korea-nya masuk ke Hana Bank. Biasa kan kalo ke bank ditanyain keperluannya apa sama satpam, gitu juga di Hana Bank. Saya tunjukin deh itu permasalahnnya dan diminta menunggu. Satpamnya sempat bertanya ke teller dan tellernya sudah meng-oh aja pas satpam ngomong Line Bank. Sambil nunggu sambil perhatiin banknya, sepi sih gak terlalu banyak nasabah yang datang. Paling 2-3 orang itupun sih berganti datang dan pergi. Gak pake nomor antrian juga.

Ada sekitar 10 menitan ada Mas teller yang menghampiri dan menanyakan keperluannya apa. Saya perlihatkan aplikasi Line Bank yang mengarahkan untuk verifikasi di kantor cabang di Hana Bank. Si Mas teller ngasih tahu kalo nanti di customer service (panggilnya Pak CS aja yah biar simple). Kebetulan CS sedang melayani satu nasabah jadi nanti setelah itu baru deh giliran saya. Ada kali 10 menitan lagi nunggunya baru bisa dilayani sama Pak CS.

Saya beritahu dan pelrihatkan masalah verifikasi buka rekening Line Bank yang saya alami. Katanya sih hanya perlu daftar ulang karena ada data terkait pekerjaan yang perlu diperbaiki. Jadi, saya daftar ulang untuk buat rekening sambil diarahin sama Pak CSnya. Eh bener ternyata akhirnya sampai juga ke verifikasi via video call. Mana pas verifikasi yang dari sono tuh rada congek atau gimana yah, kayak gak dengar gitu apa yang saya ngomong jadi saya tuh ngomongnya rada keras juga kan gak enak mana sepi lagi. Padahal tuh hp sudah dekat mulut. Mana sempat sebut nama ibu kandung juga dengan suara keras. Lah kan ini informasi gak boleh disebar secara umum yah. Hadeuh... mudah-mudah aman yah. Beres dah tuh buat rekening di Line Bank. 

4. Kartu Debit

Nah, kan saya sudah di bank tuh. Pas selesai buka rekening saya diverifikasi langsung lanjut buat kartu debit. Jadi, saya gak ngikutin prosedur diatas tuh karena memang prosedur di video itu. 

Jadi, Hanya Jawa, Sumatera dan Bali yang dapat promo gratis ongkir buat dikirim kartu debit Line Bank yang lucu itu yang tinggal diajukan melalaui aplikasi Line Bank, dan tunggu paket kartu debit kalian datang. Di luar 3 pulau itu yah harus ke kantor cabang Hana Bank terdekat.

Beres verifikasi tadi langsung dimintain ktp. Terus pilih kartu debit yah mana karena ada 4 pilihan kartu debit yaitu biru (gpn), merah (visa), pink (visa) dan kuning (visa). Saya pilih yang pink (visa) padahal sebelumnya mau yang kuning (visa), wkwkwk. Habis itu scan sidik jari tapi telunjuk doang kok, mana sempat gak terdeteksi tuh jari, masukin nomor pin atm. Sat-set, Pak CS pokoknya lgi sebuk ngurusin kartu debitku, disuruh refresh aplikasi buat nunjukin kartu debit sudah nyampe di tangan, baru deh tanda tangan mengenai pernyataan pembuatan kartu debit Line Bank. Dah beres!

Bentar doang sih ngambil kartu debit. Kayaknya saya kelamaan nunggu antri sama proses buat rekeningnya. Lebih cepet juga dibanding buat kartu debit di bank plat merah. Gak perlu mikirin paketnya sudah sampai mana kan kalo harus dikirim.

5. Cashback oh Cashback!

Saya kan tadi sudah bilang salah satu motivasi bikin rekening Line Bank yah karena ada cashback 150K. Siapa dan kapan lagi kan mau ngasih duit segitu apalgi di jaman sekarang ini? Lumayan sih ini apalagi emang minat Line Bank.

Syaratnya sih cuma 3:

Pertama, download dan buat rekening di Line Bank dulu.

Kedua, isi saldo minimal Rp. 1.000.000 paling lambat 14 hari kerja setelah buat rekening dan pertahanin tuh saldo gak kurang dari sejuta setiap harinya sampai cashback diterima. 

Ketiga, bayar bill payment minimal Rp. 50.000 melalui aplikasi Line Bank berupa pulsa, paket data, atau token listrik.

Nah, saya sih isi saldonya 1,2 juta, dipake 50 ribu buat beli pulsa  di aplikasi Line Bank dengan harga yang sama. Sisanya nunggu cashback aja nih kapan datangnya.

Oh iya, mau laporin nih. Nah, kan saya buka rekening pas tanggal 26 Januari dan saat tanggal 8 Februari dapat notif pesan dari Hana Bank kalau saya berhasil dapat reward 150K dan akhirnya saldo nambah juga dari hasil reward pada tanggal 9 Februari. Kalau dihitung-hitung sih gak nyampe 14 hari kerja. But, Thank you so much Line Bank!!!

You Might Also Like

2 komentar

  1. dari dulu pengen banget buka rekening Line Bank! Gemashhh banget kartunya, benefitnya juga lumayan banyak. Tapi sayangnya di tempat saya belum ada.. 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya mau pake line bank dan kebetulan ada kantor vmcabang di Makassar jadi masih bisa dapat kartu debitnya. Kakak tinggal di kota mana memangnya?

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF