Pesennya Lewat Grab tapi yang anterin Gojek, Gimana sih!

January 23, 2022

Malam ini tuh super duper nyebelin karena setelah sekian lama menjadi pelanggan Grab akhirnya dapet driver yang super duper resek. Ampun deh. Selama ini cuma baca-baca pengalaman orang lain tentang driver yang resek akhirnya ngerasain juga deh.

Awalnya tuh karena saya dan sodara nginep di hotel padahal jarang banget nih nginep di hotel yang ada di Makassar. Lah kan rumah di Makassar, gimana caranya coba. Mana ada duit juga. Ini pun karena kakak sepupu yang harus keluar kota jadi padahal udah check-in. Ada temennya juga yang sebenarnya mau dianteri jalan-jalan di Makassar dan nginep di hotel yang sama tapi kamar berbeda. 

Baca Juga:

ENAKNYA NGURUS SKCK SEKARANG TUH GAK PERLU ANTRI LAMA

INILAH 2 TEMPAT TES ANTIGEN DI SUDIANG. PILIH YANG MANA?

6 SOSOK REKTOR PEREMPUAN INSPIRATIF KAMPUS MAKASSAR, 3 DIANTARANYA MASIH MENJABAT

Nah, kan lapar tuh. Mau makan diluar tapi malas aja keluar jadi ya udah deh pesen aja lewat ojol. Pesen deh tuh makanan di Grab Food di salah satu merchant makanan siap saji yang adalah Burger King tepatnya cabang Burger King Hasanuddin. Sodara bilang pesen pake Gojek aja tapi berhubung saya biasanya pesen jadi itu aja.

Pesen deh tuh paket makanan yang lagi promo dengan harga Rp. 89.000 tapi dapat 3 potong ayam yang spicy, 1 cheeseburger dan 1 beefburger. Nama paketnya Paket Berlima 1. Terus pas mau pilih promo, yang cocok sih dengan harga yang saya pesen itu voucher potongan Rp. 15.000 sedangkan ada promo yang menggoda dari Burger Kingnya langsung dengan membeli minimal Rp. 150.000 akan dapat potongan Rp. 50.000. Saya kasih tahu sodara biar bantu pilih dan akhirnya setuju deh nambah lagi biar dapat potongan Rp. 50.000 tadi. Kita tambah pesan paket 5 potong ayam dengan harga Rp. 69.500. Nanti ini bawain buat orang di rumah karena gak mungkin habisin semuanya dan pesenan kamar hotel tuh udah sama sarapannya jadi pasti gak akan habis. Total orderan semuanya Rp. 117.000. Oke, klik pesen dan dapat driver pukul 19.55 WITA.

Sambil nunggu sempat niat juga mau ngasih tip ke driver. Sayangnya tuh kok rasanya nungggunya kelamaan karena dari aplikasi pemberitahuan estimasi waktu pesanan makananku tiba tuh mundur terus. Tiap 20 menitan malah mundurnya. Mana drivernya gak ngechat atau konfirmasi karena biasanya gitu kalo order lewat Grab Food. Sudah kayak di tv-tv tuh, di chat gak di balas dan di telpon juga gak diangkat. Tapi chatnya cuma 3dan insyaAllah chatnya sopan kok, nelpon nya pun tuh entah 1 atau 2 kali. Takutnya tuh ganggu drivernya padahal lagi nunggu dan disana lagi rame padat gitu tapi kok lama amat yah. Kalo gak salah telponku dimatiin deh. Sudah sejam lewat loh.

Sampai akhirnya ada nomor telpon rumah dengan kode daerah disini di Makassar dan ada tulisan Makassar/Maros/Sungguminasa di bawah nomornya. Kupikir dari grab ternyata dari Burger King Hasanuddin. Katanya tuh dari tadi pesananku sudah jadi tapi gak ada drivernya yang nongol. Loh kok gitu? tapi dalam hati doang ngomongnya. Katanya batalin aja jadi kubilang gak bisa dibatalin dan drivernya gak bisa dikontak. Katanya mereka mau coba hubungin lewat grab dan aku bakal coba hubungin drivernya. Biar sama-sama cari solusi ceritanya.

Panik dong! Kok gini sih. Pertama kali di-php driver ini. Mana hilang gak jelas. Akhirnya kucoba buat telpon lagi lewat Grab dan akhirnya diangkat. Kirain bakal  ngejawab lagi mogok atau apa gitu. Alangkah nyebelinnya dia jawab kalo lagi nunggu tapi rame banget jadi nunggunya sambil ngopi. Itupun setelahnya dia lagi sibuk ngeladenin temennya yang pamit kayak dadah Pak A, hati-hati Pak B, whatever lah. Saya tungguin drivernya ngomong buat ngasih tahu kalo saya tadi ditelpon Burger King atau gak batalin aja eh keburu dia matiin. Ditelpon lagi udah gak diangkat. Coba telpon panggilan biasa gak ada pulsa. Coba ku cek buat call center Grab tapi harus pake pulsanya. Bingung~

Pas lagi otak-atik hp sana-sini nyari solusi, eh hpku malah mati. Maklum hpku baterainya sudah sekarat. Gak ada peringatan malah langsung mati. Langsung lari cari colokan dong. Ada kali 5 menitan tuh nunggu biar bisa hidupin tuh hp sambil berharap pas hp sudah nyala drivernya sudah bisa dikontak. Sayangnya harapan hanya tinggal harapan. Drivernya gak bisa dikontak anjirr sebel bangey deh!

Sodara dari tadi suruh nelpon Burger Kingnya aja. Disuruh cepet isi pulsa. Ya udah buru-buruh kuisi pulsa dan langsung telpon Burger King kalo saya tadi yang pesan tapi drivernya gak muncul. Dari Burger King langsung ingat aja. Kayaknya memang cuma saya deh yang nasibnya kayak gitu. Langsung kubilang kalo pesananku bakal kuorder lewat grab send. Yang ngirim ituloh tapi pake Grab maksudnya tapi sodara bilang pake Gojek aplikasi ounya dia aja karena kalo pake Grab entar dapat driver itu lagi karena memang saya pake Grab dan sodara pake Gojek. Nanti konfir aja lagi kalo sudah dapat driver.

Rencananya tuh kalo orderannya sudah datang nanti bentuk protesku tuh pas ngasih penilaiannya dengan ngasih penilaian paling rendah dan merchant Burger King yang paling bagus karena sudah inisiatif buat nelpon saya tadi.

Nah, pesanlah sodaraku tuh Gosend. Gak sampai 10 ribuan ongkirnya karena emang lumayan dekat sih. Sodara malah bilangnya tambahin aja ongkosnya dan saya iyain aja. Sambil nunggu ngetweet lah aku di twitter buat protes karena kelakuan salah satu drivernya. Padahal drivernya bintang 5 loh kukira gak bakal ngecewain tapi ini parah banget, sumpah deh!

Cepet banget bapak yang mau anterin pesananku sudah sampe di Burger King Hasanuddin, bahkan sampai setor foto lagi nunggu. Gercep tuh saya langsung telpon ngasih tahu Burger King Hasanuddin. Beres deh dan sisa nunggu nyampe.

Ada yang nelpon dari 021 awalannya. Suaranya kresek-kresek karena jaringan jelek entah dari saya atau si penelpon. Gak tahu sih ini dari mana. Kirain dari grab atau driver. Ternyata dari Gojek yang mau anterin. Buru-buru langsung turun ke lobi buat ambil makananku. Abang ojeknya foto udah deh. Lanjut ke kamar terus makan deh.

(Saya lanjutin besok aja deh soalnya sedikit lagi jam 12. Saya gampang KO kalo tidur kemalaman hehehh...)

(Lanjutnya besok lagi ternyata, sibuk bet)

Ternyata udah ada notif dong di twiiter dari admin Grabnya dan minta detailnya lewat dm. Mau lanjut makan tapi pikiran udah pengen balas lewat dm. Ya udah saya balas tuh di dm, jelasin gimana berikut dengan screnshotannya. 

Baru deh makan setelahnya itu dan itu sudah jam 9 malam WITA padahal biasan ya jarang banget makan jam segitu. Yang dimakan paket yang ada burger dan ayam spicy-nya sedangkan yang 5 ayam itu nanti buat orang di rumah (ayah, ibu sama adek). Lega sih akhirnya makan juga setelah nunggu pesanan 2 jam. Yah, meskipun udah gak selapar waktu pesan. Sepertinya sudah keburu lemak dalam yang diolah.

Makannya sudah beres. Balik lagi cek balasan di dm twitter dan sudah direspon. Gak lama kemudian pesanan Grab Food yang saya order sudah dibatalkan. Kayaknya sih dari Grabnya sendiri bukan dari driver. Secara gitu, drivernya lost contact alias kacangin diriku.

Sayangnya, ada masalah lagi ini. Pesananku kan dibatalkan di aplikasi sedangkan makanannya sudah sampai di tangan bahkan di perut. Saya tanyain lagi lewat dm twitter pembayarannya pas malam itu gimana tapi katanya hubungin Burger King langsung yang dibalas paginya. Saya telpon tuh Burger King Hasanuddin tempat saya pesan terus jelasin dan mereka minta nomor whatsapp nanti buat dihubungi. Ya sudah saya kasih. Gak enak woy kalo sampai gak jelas nih makanan entar haram lagi jatuhmya. Takutnya pegawainya yang nombok. Padahal harusnya pihak Grab yang tanggung jawab sih, tapi ini sih menurutku.

Sodaraku ngomong kalau mungkin Burger King gak bakal hubungin lagi karena saya baru telpon paginya sedangkan merchant tuh biasanya tutup buku setiap malam setelah tutup.

Sampai sekarang sih gak dihubungin tapi yah setidaknya diriku sudah beruaaha buat bayara makanan orderanku. Ini gara-gara driver super duper resek itu. Mudah-mudahan gak dapat lagi driver kayak gitu deh. Aamiin...

Selesai deh curhatan diriku tentang driver resek tapi jadi tahu lagi kalau Grab sama Burger King Hasanuddin itu responsif dan bertanggung jawab. 

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF