Ide Usaha Berbau Korea buat Pecinta Korea

February 16, 2024

Pecinta Korea atau yang suka apapun tentang Korea mari merapat nih entah itu pecinta drama, film, K-Pop, webtoon, kebudayaan atau apapun deh.

Nah, Hallyu Wave atau Demam Korea yang semakin mem-booming ini sebenarnya bisa jadi ladang cuan loh buat kita. Biar gak hanya sebagai penikmatnya tapi juga memeriahkan dunia usaha yang bisa dimulai dari usaha kecil-kecilan atau bahkan bisa jadi ide untuk kamu buat membangun bisnis

Makanan Korea

credit: Twitter @dapurkobe

Ramyeon, kimbab, bibimbap, dan kimchi ini hanya beberapa dari sekian makanan khas Korea yang banyak diminati termasuk oleh warga Indonesia. Usaha makanan emang paling gak ada matinya apalagi kalo bisa memanfaat peluang dimana orang mulai banyak tertarik dengan hal-hal berbau Korea. Apalagi makanan khas Korea juga punya cita rasa yang otentik yang cukup banyak disukai bahkan sudah banyak kedai, warung bahkan restoran Korea di Indonesia. Kalo modalnya sedikit buka sistem online aja dulu. Jadi, pesan dulu baru dibuat.

Jastip Tiket

Indonesia menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi oleh idol maupun artis Korea entah itu Konser, fanmeeting, bintang tamu, maupun sebagai brand ambassador. Rasanya sudah ratusan daftar artis dan idol Korea yang sudah datang ke Korea. Meskipun sempat vakum didatangi oleh artis maupun  idol Korea saat pandemi, namun kali ini makin banyak lagi yang datang. Banyak banget yang datang. Ini bisa jadi ladang cuan karena buat ngedapatin tiketnya itu memang agak hectic dan butuh effort karena harus bermain dengan waktu dan jaringan tapi feenya memang lumayan buat membayar kerja keras kalian sebagai orang yang buka jasa titip atau jastip tiket. Cuma modalnya emang lebih besar dibanding yang lainnya. Mau coba?

Jual Photocard

Ini sih meskipun dibilang cuma jualan foto tapi untunfnya gak main-main loh. Modal dikit kok, cuma cari foto yang beredar di dunia Maya terus di print, jadi deh. Temanku ada nih yang habis lulus cuma ngerjain usaha photocardnya dan masih bertahna karena untunfnya juga lumayan. Mungkin karena bisa dibeli satuan dan harga lebih murah kali yah. Tapi jangan dibandingkan dengan photo card origininal keluaran agensinya. Jelas beda dong.

Merchandise Original

credit: Twitter @istyleid

Jasa jualan merchandise berbau Korea juga banyak nih untungnya. Mulai dari light stick, album, kalender, perintilan konser dan masih banyak lagi. Berhubung original jadi barangnya datang dari Korea langsung. Kalau beli satuan kan mahal karena kena ongkirnya mahal jadi emang paling enak tuh ramean biar lebih murah. Biasanya kalau masih kecil-kecilan sistemnya PO atau pre order jadi harus order dulu baru barangnya datang yang sistemnya harus dibayar sekian oersen dulu buat booking dan nanti dilunasi ketika barangnya sudah datang ke Indonesia. Nah, kalau usahanya sudah besar sudah tersedia stock barangnya. Cuma siap-siap harus ngurus pembayaran ke bea cukai aja nantinya.

Skin care

credit: Twitter @istyleid

Korea memang sangat menarik perhatian banget deh. Liat aja tuh artis Korea yang wajahnya tuh glowing banget sampai bisa mengkilat kayak kaca. Ini nih yang jadi bikin Warga kita dan termasuk saya juga sih jadi pengen punya wajah glowing kayak artis Korea. Nah, salah satu alasan wajah mereka glowing ya karena skin care mereka yang high quality katanya. Cuma kan skin care Korea memang rada-rada sulit ditemukan dijual gerai-gerai kecantikan dan ini bisa jadi kesempatan kamu buat jualan. COSRC, Pyungkang Yul, Sulhwasoo, Beauty of Jeoseon, Benton, Innisfree menjadi barang yang cukup dikenal di Indonesia dan memang kualitasnya gak diragukan lagi dan kenah menjadi brand Korea Terbaik loh. Coba aja tawarkan ke temanmu yang lagi dan mau perawatan.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF