Duta Besar Korea H.E. Kim Chang Beom Kuliah Umum ke IPB

February 26, 2020

Pemaparan Materi dalam Kuliah Umum Bersama Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom via aindhae

Kim Chang Beom, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, baru saja mengunjungi Institut Pertanian Bogor atau yang biasa disingkat IPB. IPB adalah kampusku saat kuliah S2.
Kim Chang Beom datang ke IPB terkait The 44th IPB Talk on Complexity and Sustainability Sciences (Special Edition): "Korea Culture and Higher Education" by H.E.Kim Chang Beom (Ambassador of Republic of Indonesia" yang berlangsung pada hari Rabu, 26 Februari 2020 pukul 09.30-11.00 WIB di Ruang Meeting Senat AHN Level 6, Kampus IPB Dramaga.
Oh iya, H.E. merupakan singkatan dari His Excellency atau Her Excellency yang berarti Yang Mulia. H.E. ini disematkan pada nama duta besar yang mewakili negaranya sesuai dengan protokol international. Jadi, jika membaca nama orang dan terdapat H.E. maka beliau adalah duta besar seperti H.E. Kim Chang Beom.
Acara ini dikoordinasi oleh International Collaboration Office (ICO) IPB yang kerap kali mengadakan IPB Talk berupa kuliah umum atau diskusi mengenai dukungan terhadap gerakan SDGs dengan mengundang pakar nasional dan asing (internasional) yang rutin diadakan setiap bulan.
Kim Chang Beom pernah menjabat sebagai konsuler politik Kedutaan Besar untuk Indonesia (2003-2005) sebelum menjabat sebagai Duta Besar sehingga Beliau merasa "pulang kampung ke Indonesia". Namun, hari ini merupakan kali pertama Kim Chang Beom datang ke IPB. Selamat datang ke IPB Pak, sering sering aja ke IPB. Sebelumnya saya sering melihat beliau dalam beberapa event bertema Korea namun memang baru kali ini ke IPB.
Kim Chang Beom diundang ke IPB tentu tidak terlepas dari boy ataupun girl band Korea yang digandrungi saat ini yang menjalar hingga minat mengenai pendidikan dan kebudayaan Korea. Namun, mengenalkan budaya korea termasuk KPOP merupakan salah satu tujuan beliau, bahkan diperesentasikan pada hari ini.
Kim Chang menyampaikan 3 point penting pada presentasinya yaitu:
  1. Pemahaman mengenai hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan
  2. K-Wave atau Demam Korea
  3. Pendidikan di Korea Selatan
Selain itu, diungkapkan bahwa saat ini IPB dan Korea akan bekerja sama yang akan ditangani oleh Korea International Cooperation Agency (KOICA) terkait dengan riset penelitian yang khususnya dijalin dengan Seoul National University (SNU) selama 7 tahun ke depan yang juga merupakaan alumni dengan almamater kampus tersebut. Kim Chang Beom selanjutnya bertemu dengan Rektor IPB untuk mebahasa lebih lanjut setelah acara IPB Talk seles
Setelah selesai kami berfoto bersama dengan Kim Chang Beom dan peserta IPB Talks yang telah hadir pada hari ini. Sekian.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF