Aku diterima sebagai Honorary Reporters Korea.net

March 06, 2020

Join Us Honorary Reporter in 2020 via Korea.net

Hello guys, hari ini, malam ini lebih tepatnya, aku bahagia karena baru saja mendapat email bahwa aku diterima sebagai salah satu Honorary Reporter atau Reporter Kehormatan dari Korea.net. Berhubung aku adalah pecinta korea dan memang mau menjadi penulis, sepertinya inilah jalannya.

Sebenarnya gak nyangka bakal secepat ini, soalnya 28 februari lalu pendaftaran baru saja ditutup, dan sudah ada pengumumannya setelah seminggu karena ini menjaring dari seluruh negeri. Wohoooo...

Lebih gak nyangka lagi, I accepted to be part of Korea.net Honorary Reporters from one of 2000 reporters from 103 countries based email information. So glad to hear that!!! - hitung hitung latihan nulis bahasa inggris nantinya di Korea.net -.

Honorary reporter yang berperan dalam mengenalkan dan mempromosikan Korea ke seantero dunia agar lebih memahami Korea. Honorary Reporter nanti bakal membuat konten terkait Korea mulai dari artikel, foto, video ataupun karya lainnya untuk disebarluaskan ke dunia. Honorary Reporter ini diorganisir langsung Korea Culture and Information Service (KOCIS) yang merupakan bagian dari Ministry of Culture, Sports and Tourism (MCST) atau Kementerian Pendidikan, Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea. Jadi, tugasnya ini tentu resmi. 

Kemarin pendaftarannya dibuka hingga 28 Februari 2020. Pendaftarannya gak ribet cuma isi formulir terus udah deh tapi pake Bahasa Inggris.

Padahal awalnya ragu bakal diterima tapi jadi seneng banget akhirnya setelah dapat informasi ini. Excited pokoknya deh!

Oleh karena itu, kedepannya aku akan lebih giat untuk menginformasikan mengenai Korea terutama di Indonesia. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Waaah selamat... keren banget ih itu.... apalagi memanfaatkan kesenengan tentan Korea ke dunia tulis menulis... ditunggu tulisannya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makaasih kak, gak nyangka sebenarnya. Semoga tulisanku nanti berguna wkwk

      Delete
  2. wiih, 축하들입니다 kak! Kalau boleh tau, kakak emang ada basic Ilkom atau Sastra Korea kah?

    Anyway, selamat bekerja nantinya ya kak! Salam kenal😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada basic korea, tp memang tahu bahasa korea scr otodidak dan sempat kursus bentar banget, yg penting sih bisa bahasa Inggris krn gak ada bahasa Indonesia

      Iya, makasih yah

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF