Yeay, menang Giveaway di awal tahun 2021 ini, Thank you!!!

July 01, 2021

Akhirnya saya punya topik baru untuk blog saya ini yaitu Thanksgiving yaitu tulisan saya berisi ucapan terima kasih kepada para penyelenggara giveaway, hadiah, souvenir yang telah saya terima yang sekalian menjadi sesi saya untuk mereview atau memberikan sedikit ulasan dari produk giveaway, hadiah, souvenir yang saya peroleh di 6 bulan pertama di tahun 2020 ini.

K-Friends

Souvenir pertamaku di tahun 2021 itu dari Korea Tourism Organization yang merupakan welcome kit yang diberikan untuk 10.000 pendaftar K-Friends pertama sebagai duta online yang mempromosikan Korea. Jadi, berasa kado tahun baru, eh... hehehh. Isinya ada tote bag, pouch, dan masker berbahan kain tradisonal Korea, masker scuba, dan connector masker. Etnik-etnik gituh...

Baca Juga:

SOUVENIR WELCOME KIT K-FRIENDS TELAH TIBA, DAPAT VERSI TRADITIONAL SET DAN AKU SUKAK!

ASEAN Culture Center (ACC)

Dalam rangka merayakan 60 tahun hubungan diplomatix Korea dan Malaysia maka digelarlah 3rd Asia Traditional Orchestra's New Work berjudul Pencak Bersulam yang ditampilkan di kanal YouTube ACC. Giveawaynya simpel, hanya perlu memberikan komentar menarik di di Youtube dan mencantumkan email. Pas pengumuman, eng ing eng... emailku ada dong. Hadiahnya kalender kain tahun 2020 limited edition. Emang awalnya tergoda karena kalendernya yang anti-mainstream gituh, unik deh.

Sayangnya karena dikirim dari Korea jadi kena beacukai jadi disuruh bayar 70 ribuan, untung waktu itu lagi ada sepupu yang ngasih duit  jadi bisa diambil. Tapi masih bingung kok bisa sampe segitu yah, apa karena dari pihak pengirim gak mencentang bagian "gift" yah? atau karena memang ukurannya yang besar, soalnya dikirim pake tube malah awalnya kirain poster. Tapi yah sudahlah emang tuh duit mau lari kesitu. Kalender juga lucu plus limited edition wkwkw...

KOCIS

Kali ini bagian dari tugas saya menjadi Honorary Reporter dimana kami diberikan challenge untuk memberikan komentar paling menarik di sebuah video di kanal YouTube Korea.net. Sepertinya saya memang berbakat untuk memberikan ulasan singkat yang membuat saya mendapatkan email masuk memenangkan  Amazon Gift Card $20.00 dari Korean Culture and Information Service (KOCIS) yang buru-buru saya reedem. 

Nggak nyangka sih sebenarnya bisa menang karena ikutan challenge udah kama banget. Baru tahu menang apa setelah periksa grup Honorary Reporter.

Gift cardnya belum tahu mau dipake beli apaan soalnya kalo berbentuk entar lebih mahalan ongkirnya. Ya udah, saya simpan dulu saja karena kayaknya amazon gift card gak ada masa kadaluarsanya deh. Mungkin...

Baca Juga:

MY STORY AS HONORARY REPORTER FROM INDONESIA

Munasprok

Suatu hari saya mendapat pesan whatsapp berisi ajakan untuk mengisi survey dari Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok). Kayaknya dapat whatsappnya karena pernah daftar kegiatannya meskipun gak datamg hingga sekarang sudah di Makassar.

Berhubung saya termasuk orang yang suka pergi ke museum jadi saya isi deh. Ada sih iming-iming hadiahnya 2 juta rupiah untuk 100 pemenang, tapi kalo yang benar-benar diundi tuh saya adalah orang yang paling gak beruntung. Ya udah saya isi aja supaya museum lebih baik lagi kan. Eh ternyata beberapa hari kemudian ada notif pulsa yang diisikan sebesar 20 ribu. Tak lama ada pesan whatsapp lagi di nomor berbeda bahwa pulsa sudah dikirim. Wah, lumayan kan dipake buat beli paket internet.

Korinus 

Korinus waktu itu mengadakan giveaway untuk 1004 subscriber pertama kanal YouTubenya dan komentar lalu mengirimkan buktinya lewat instagram berhadiah masing-masing 1 Korinus TokPoki. Lumayan kan buat cemilan dan rasanya enak, cara buatnya juga simple. Waktu itu saya sengaja masaknya agak lama biar mengental dan rasanya lebih meresap.

Kantor Daegu-Gyeongbuk Jakarta

Alhamdulillah, meskipun gak lolos jadi Kawan Daegu-Gyeongbuk Online tapi masih bisa mendapatkan produk gratis Kantor Daegu-Gyeongbuk Jakarta dengan ikutan giveaway ataupun program lainnya.

JOA Bling Bling Collagen Lip Matt

JOA Bling Bling merupakan produk pertama yang saya dapatkan dengan bermodalkan ikutan giveaway dengan hanya ikutan komen dan membuat feed instagram tentang produknya. Awalnya ikutan karena lip cream favoritku hilang meskipun akhirnya ketemu sih.

JOA Bling Bling ini produknya sepaket dimana dalamnya ada 4 macam Lip tint dengan warna yaitu Red, Pink Red, Orange dan Brown-Red jadi bisa bebas pilih warna yang kalian mau atau mau dibaa kemanapun karena kemasannya pun praktis dan gak ada tuh drama pecah nantinya karena kemasannya pouch berbahan plastik. Saya lebih suka pake yang warna Brown-Red karena gak terlalu suka pake warna yang terlalu terang, lebih suka pake warna yang mirip dengan warna bibir. Yang paling saya suka dari JOA Bling Bling Collagen Lip Matt karena bikin bibir lembut dan lembab karena ada kandungan kolagennya. 

2021 Daegu International Virtual Marathon

Kali kedua ada souvenir yang diberikan Kawan Daegu-Gyeongbuk Online bagi peserta 2021 Daegu International Virtual Marathon yang ada di Indonesia. Cuma modal daftar di aplikasi Daegu International Marathon dan dibagikan di feed instagram. Souvenirnya ada pin, kaos kaki, dan 3 buah masker yang belum saya pake satupun. Sayang aja gitu, mungkin nanti-nanti aja saya pake.

Clearsee Anti-fog cleaner

Nah, saya kan pake kacamata yah walaupun kacamat anti radiasi buat komputeran. Jadi pas ada giveaway Clearsee Anti-fog cleaner pokoknya saya semangat banget buat ikutan dan dapat produknya. Caranya tetap sama kalo dari Kantor Daegu-Gyeongbuk Jakarta yaitu komentar dan bagikan di feed instagram. Clearsee Anti-fog cleaner ini gunanya untuk membersihkan lensa kacamata dan melindungi dari embun hingga 8 jam loh.

EU in ASEAN

Pada malam-malam terakhir ramadhan EU in ASEAN mengadakan kuis berhadiah hampers lebaran. Wah, mau dong saya buru-buru saya ikut kuisnya dengan hanya menjawab lewat story. Saya lupa kapan tepatnya yang pasti waktu itu habis capek bikin kue lebaran seharian tapi demi hamper saya carilah jawabannya. Cukup lama saya carinya dan ternayta jawabannya cuma "WHO". It's okay karena ternyata saya salah satu dari 5 pemenang.

Hampersnya tiba di akhir bulan Mei 2021 dan banyak banget isinya, aku suka! Hampernya dipacking dengan kotak dan saat saya buka aroma kopi menyeruak. Kirain pake parfum ternyata ada sebungkus kopi. Selain itu, juga ada tote bag, baju kaos, note book, boneka beruang, flashdisk, hand sanitizer dan kartu ucapan dari EU in ASEAN. 

Kalla Group

kalo giveaway dari Kalla Group tebak-tebakan dibalik kartu dalam bentuk video, jawab di komentar plus pake hashtag, udah.  Kirain gak bakal menang, kan kubilang saya paling gak untung kalo diundi. Eh, di bulan Juni dapat kabar gembira tepatnya tanggal 22, dapat notif dari Kalla Group menang saldo e-money 50 ribu rupiah yang dikirim lewat ovo. Alhamdulillah, lumayan kan bisa dipake buat bayar-bayar di aplikasi grab. Kalo dipikir-pikir mungkin jawaban tercepat dan benar deh soalnya saya ingat banget menjadi orang ke-3 yang komen, hmmm...

Intinya, terima kasih semuanya atas giveaway, hadiah, dan souvenirnya di awal tahun 2020 ini!

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF