2021 Global Youth Video Competition

November 04, 2021

2021 Global Youth Video Competition (credit: overseas.mofa.go.kr)  

Bagi yang suka buat dan edit video ada info lomba nih. Kalian bisa ikut berpartisipasi dalam kompetisi video berjudul "2021 Global Youth Video Competition", yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Korea dan Institute for Development & Human Security, Ewha Woman's University

2021 Global Youth Video Competition merupakan bagian dari The International Conference on “Action with Women and Peace” yang diadakan sejak Juni 2018 sebagai upaya Korea bersama komunitas global melawan bentuk pelanggaran dan penyalahgunaan hak asasi manusia yang berbahaya ini. Kontes ini juga menjadi upaya Korea dalam mendukung Agenda Perempuan, Perdamaian dan Keamanan dengan menetapkan UN Action Against Sexual Violence in Conflict pada tahun 2007 dan menetapkan mandat Wakil Khusus Sekretaris Jenderal tentang Kekerasan Seksual dalam Konflik. PBB sangat menekankan tidak hanya perlindungan dan dukungan perempuan dari kekerasan seksual dalam konflik tetapi juga peran perempuan dalam menjaga perdamaian.

Baca Juga:

SPEECH CONTEST "WHILE YOU WERE TALKING"

KIMCHI LIVE EVENT KIMCHI, THE WORLD'S CHOICE

BEAUTY CAPITAL SEOUL BRAND CONTEST

The International Conference on “Action with Women and Peace”

Korea memperkuat perannya sebagai negara besar yang bertanggung jawab untuk memimpin demokrasi dan perdamaian sebagai salah satu tugas kebijakan dan berusaha untuk memberikan kontribusi lebih lanjut untuk isu-isu global seperti perlindungan dan pemajuan hak asasi manusia, pencegahan konflik, dan pembangunan perdamaian.

Inisiatif “Aksi dengan Perempuan dan Perdamaian” memiliki dua pilar utama. 

Pilar pertama adalah mendukung proyek-proyek yang menangani kebutuhan perempuan dan anak perempuan dalam situasi konflik dan pasca-konflik, mencegah kekerasan seksual, dan meningkatkan kapasitas masyarakat. Proyek-proyek ini dilakukan melalui kerja sama yang erat dengan organisasi internasional seperti UNFPA dan UNICEF sambil menerapkan pengalaman ROK sendiri dalam menangani kekerasan seksual dalam konflik ke proyek-proyek internasional. Proyek kerjasama swasta-publik KOICA memungkinkan masyarakat sipil kita untuk berpartisipasi dalam proyek dan membantu para ahli dalam masyarakat sipil tumbuh menjadi pakar internasional. 

Pilar kedua adalah menyelenggarakan konferensi internasional tahunan yang semata-mata didedikasikan untuk membahas isu-isu yang sangat penting bagi agenda Perempuan, Perdamaian, dan Keamanan, termasuk kekerasan seksual dalam konflik.

Konferensi international “Action with Women and Peace” telah memasuki tahun ke-3 pelaksanaan. Sebelummnya The 1st International Conference on “Action with Women and Peace” diadakan dari 2 Juli 2019 hingga 3 Juli 2019 di Seoul dan The 2nd International Conference on “Action with Women and Peace” diadakan secara online dan offline pada 24 November 2020. Tahun ini The 3rd International Conference on “Action with Women and Peace” akan diadakan secara online dan offline pada tanggal 25 November 2021.

Pemerintah ROK menempatkan penguatan perannya sebagai negara besar yang bertanggung jawab untuk memimpin demokrasi dan perdamaian sebagai salah satu tugas kebijakan dan berusaha untuk memberikan kontribusi lebih lanjut untuk isu-isu global seperti perlindungan dan pemajuan hak asasi manusia, pencegahan konflik, dan pembangunan perdamaian.

Tema

Video yang dibuat harus mengenai Aksi Melawan Kekerasan Seksual dalam Konflik dengan memilih salah satu topik di bawah ini:

  1. Bagaimana Memastikan Pendekatan Berpusat pada Korban dalam Menangani Kekerasan Seksual dan Berbasis Gender dalam Konflik
  2. Bagaimana Mempromosikan Partisipasi Perempuan dalam Proses Perdamaian

Persyaratan Peserta

  • Pemuda berusia 19-34 tahun dari semua negara berhak untuk berpartisipasi
  • Kompetisi terbuka untuk individu dan tim, dan setiap peserta hanya dapat mengirimkan satu karya

Genre Video

  • Tidak ada batasan dalam membuat video selama durasi tidak melebihi 5 menit.
  • Semua jenis konten video termasuk dokumenter, video musik, film, video promosi, kampanye, dan animasi dipersilakan.

Format File Video

  • File video yang dikirim harus dalam format video (misalnya avi, mp4) dengan ukuran maksimum 600 MB.
  • Penamaan judul file video harus sesuai format yang ditentukan yaitu: (Tanggal penyerahan dengan format YYMMDD)_Nama Peserta_ Judul
  • Bahasa yang digunakan dalam video adalah Bahasa Inggris atau dapat menggunakan subtitle dengan Bahasa Inggris

Entri yang Tidak Memenuhi Syarat:

  • Karya yang tidak sesuai dengan tema Lomba atau tidak sesuai format yang dipersyaratkan
  • Karya pemenang penghargaan dari kontes lain
  • Karya yang hak ciptanya telah dijual atau sedang dinegosiasikan untuk dijual kepada pihak lain atau korporasi

Deadline Pendaftaran

  • Pendaftaran dapat dilakukan paling lambat pada Rabu, 10 November 2021 KST melalui email [awpyouth2021@gmail.com]
  • Kirim aplikasi Anda dan semua dokumen lain yang diperlukan bersama dengan video Anda

Partisipasi

  • Download formulir aplikasi atau kalian bisa mendownload dari situs web konferensi di awp.or.kr dan kirimkan formulir aplikasi dan video melalui email ke awpyouth2021@gmail.com
  • Formulir aplikasi termasuk semua dokumen lain yang dilampirkan harus diisi dan ditandatangani sebelum dikirim

Catatan: 

  • Pastikan untuk mengisi semua bagian pada formulir aplikasi.
  • Jadwal rinci Kompetisi dapat berubah tergantung pada jumlah entri dan tingkat pekerjaan yang akan diputuskan oleh panitia juri.
  • Penyelenggara kompetisi harus membuang semua entri yang belum memenangkan penghargaan dalam waktu tiga bulan sejak akhir Kompetisi, dan memenuhi kewajiban untuk mencegah kebocoran semua entri yang dikirimkan, kecuali karya pemenang.
  • Jika perlu, penyelenggara Kompetisi dapat mengambil alih semua atau sebagian dari hak cipta entri. Dalam kasus seperti itu, penyelenggara harus berkonsultasi secara terpisah dengan pembuat video.
  • Informasi terkait loba dapat dibaca di Panduan pendaftaran dan website awp.or.kr.

Periode Kompetisi

Tahapan Program Waktu
Tahap 1 Pengiriman Video via email Deadline pada 10 November 2021
Tahap 2 Pemilihan Pemenang Penyaringan internal 13 November 2021
Evaluasi oleh para ahli 17 November 2021
Tahap 3 Pengumuman Pemenang 19 November 2021
Tahap 4 Pemutaran Video Penghargaan Saat konferensi pada 25 November 2021

Penghargaan

Penghargaan yang diberikan yaitu 1 Grand Award, 1 Award for Outstanding Excellence, 1 Award for Excellence dengan total hadiah uang senilai total 6,5 juta won.

Kategori Penghargaan Jumlah Pemenang Hadiah
Grand Award Masing-masing 1 orang atau 1 tim untuk setiap kategori penghargaan Penghargaan Menteri Luar Negeri Korea dan hadiah uang sebesar 3 juta won
Award for Outstanding Excellence Penghargaan Menteri Luar Negeri Korea dan hadiah uang sebesar 2 juta won
Award for Excellence Penghargaan Menteri Luar Negeri Korea dan hadiah uang sebesar 1,5 juta won

Kontak Person

Jika ada pertanyaan maka kalian bisa bertanya melalui email awpyouth2021@gmail.com dan awpcontest2021@gmail.com

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF