Beli Domain untuk Blog baruku ibenteu.com

November 10, 2021

ibenteu.com
Sabtu kemarin, tepatnya pada 6 November 2021 baru saja saya melaunching blog baru ibenteu.com. Anjir gaya banget yah ngomongnya pakai launching segala. Iya nih, setelah maju mundur akhirnya mengingat, menimbang dan memutuskan untuk membuat blog baru juga dengan domain LTD tentunya.

Eitt, meskipun sudah ada blog baru ibenteu.com tapi aindhae.com tetap ada dong yang memang dikhususkan untuk tulisan pribadi.

Baca Juga:

TERGIUR PROMO DOMAIN .COM DI QWORDS

ADA APA AJA DI THE 1ST ANNIVERSARY AINDHAE.COM

MENGATASI "ITEM TIDAK MENDUKUNG ULASAN" PADA BLOG

Alasan bikin blog baru

Sebenarnya ada banyak alasan mengapa akhirnya memutuskan untuk membuat ibenteu.com. Pertama, pengen buat blog yang memang dikhususkan sebagai portal informasi event Korea kalau aindhae mah memang khusus cuitan pribadi, namanya saja blog pribadi. Kedua, sudah sejak lama mau blog berbahasa Inggris biar menjangkau lebih luas dan juga hasil adsensenya lebih tinggi untuk setiap kliknya, lumayan kan kalau bisa disetujui oleh adsense juga. Ya, walaupun gak signifikan.

Kenapa 6 November?

ibenteu.com dibuat pada 6 November 2021 sebenarnya bukan tanpa alasan. Sama seperti aindhae.com yang dibuat bertepatan saat ulang tahun Lee Dong Hae SUPER JUNIOR maka ibenteu.com dibuat bertepatan dengan anniversary SUPER JUNIOR. Sekalian sih bair bisa dirapel gituh kalau ngadaian acaranya, sorry memang receh banget alasannya.

Beli domain di Rumahweb

Beli domain pun gak asal-asalan, total biaya yang dibayar harus tetap paling murah dibandingkan dengan penyedia domain yang lainnya. Gak hanya harga domain .com yang harus murah tapi juga ID protector juga harus murah biar totalnya murah juga. Akhirnya menjatuhkan pilihan di Rumahweb. Itupun setelah riset bolak balik sana sini mana yang paling murah dimana saya dapat harga promo domain .com seharga Rp. 15.000 dan ID protection seharga Rp. 10.000. Totalnya paling murah jika dibandingkan jasa domain terkenal lainnya cuy.

Metode pembaran pun juga pilih yang kena charge pembayaran yang murah juga dong lewat OVO. Jadi, charge untuk pembayarannya bisa beda-beda seperti VA Bank Rp. 3.600, Kredit Rp. 4.150, Alfamart Rp. 5.500, Indomaret Rp. 6.660, Gopay Rp. 0, Ovo Rp. 2.103, ATM Bersama Rp. 3.300, dan Paypal 1 USD. Sebenarnya pengen banget pakai Gopay aja biar gak kena biaya tapi akunku sudah lama gak dipakai jadi akunnya kayak terkunci gitu dan harus verifikasi dengan KTP. Akhirnya pilih pake OVO toh dia biaya chargenya kedua termurah wkwkwk. Harus perhitungan cuy soalnya belum dapat pekerjaan tetap. Mudah-mudahan yang didaftar kali ini diterima, AAMIIN. 

Berhubung tahun lalu sudah penah beli domain juga jadi saat custom domain sekarang lebih lancar dan gak grasak-grusuk. Lebih santai karena udah tahu kayak bagaimana caranya. Toh, ada tutorialnya juga yang bisa langsung diikuti jadi gak bingung.

Jangan Abaikan Templatemu

Custom domain .com pun berhasil yang akhirnya membuat ibenteu.com dapat diakses oleh kalian semua. Masa' sudah pake domain LTD tapi gak ganti template sih? Ya udah biar eye catching saya pasanglah template hari itu juga hasil nemu di gooyaabitemplates.com. Tahunya itu doang sih tempat buat nyari template buat blogger dan emang bagus-bagus, jadi kenapa harus nyari di tempat lain gitu

Beberapa hari sebelumnya memang sudah bolak balik dan scroll sana sini buat cari template disitu, sudah ada kandidat template juga yang bakal digunakan meskip akhirnya setelah nyoba cari lagi saat sabtu kemarin akhirnya menjatuhkan pilihan ke template Recipes dari  VeeThemes.com. Desain template blognya lebih simple karena memang nyarinya seperti itu. Sejauh ini memang gak terlalu banyak perubahan di templatenya sih tapi memang ada beberapa bagian yang kurang sreg tapi masih belum bisa diganti karena belum tahu harus ngotak-atik apanya. Nanti deh, pelan-pelan aja toh sebagian besar desainnya sesuai yang saya cari. Eh tapi ini juga waktu ngotak-atik templatenya biar sesuai yang saya mau juga sempat bikin sakit kepala mikir html ana lagi yang mau diedit.

Emang sih, buat template yang saya pakai di aindhae.com sekarang ini memang lebih banyak perubahan bila dibandingkan dengan template awalnya. Terlalu banyak yang diubah secara tampilan, butuh waktu lebih lama juga untuk diedit sedemikian rupa dan sesuai keinginan hati karena memang sekalian baru belajar, beuh puyeng banget tuh kepala tiap dikerjain. butuh waktu lama hingga berbulan-bulan baru bisa nemu kodel html dan bagian mana lagi yang harus diperbaiki.

Google Analytic dan Google Seacrh Console

Hari itu juga gak lupa ibenteu.com juga saya sambungkan Google Analytic dan Google Search Console dan ini penting banget! Enaknya sekarang tuh baik Google Analytic dan Google Search Console gak perlu lagi pasang kode untuk menyambungkan di blog kode htlm kita. Berhubung email yang digunakan buat blog dan akun Google Analytic dan Google Search Console sama jadi lebih gampang. Langsung diverifikasi malahan. 

Ingat ya buat kalian yang baru memulai blog sangat penting untuk menyambungkan blog dengan Google Analytic dan Google Search Console. Sederhanaya sih, Google Analytic penting untuk tahu gimana sih kinerjanya blog berdasarkan pengunjung blog kalian sedangkan Google Search Console membantu kalian mengukur performa blog khususnya agar artikel blog kalian bisa diindeks oleh google. 

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF