Ucapan Selamat Tahun dari Sistem

October 06, 2023

Alhamdulillah ~ September kemarin menjadi bulan yang menandakan bertambahnya usia saya. Yup, saya lahir di bulan September. Sebenarnya bukan termasuk orang yang menganggap hari ulang tahun adalah yang wow gimana gitu. Hanya ingin menjadi pribadi yang lebih banyak bersyukur saja.

Biasanya kan kita kalau ulang tahun bakal dapat ucapan dari orang-orang di sekitar kita tapi kalau di era sekarang sih gak cuma hanya datang dari orang-orang yang memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada kita tapi ada "sistem". Maksudnya gimana? Jadi, biasanya sekarang sudah banyak aplikasi yang sudah memberikan layanan ucapan selamat hari ulang tahun untuk membernya. Entah melalui email yang dikirimkan secara otomatis (kayak mailing list gitu deh) atau pun perubahan yang terjadi pada aplikasinya langsung. meskipun yang buatnya orang juga sih tapi sebut sistem aja deh biar gampang.

Watsons Indonesia

Sejak menjadi member di tahun 2018 dan kalau dihitung-hitung sudah 5 tahun dari sekarang , Watsons indonesia sudah rutin mengirimkan email ucapan lewat gambar bertuliskan 

"SELAMAT ULANG TAHUN. 

SEMOGA SEHAT, PANJANG UMUR, DAN BAHAGIA SELALU". 

Tak tanggung-tanggung, ucapan ulang tahun ini sudah dikirim tanggal 4 September yang terhitung masih ada sekitar 20-an hari sebelum hari H. 

Line Bank

Saya sudah menjadi nasabah Line Bank sejak awal tahun 2022. Tahun ini, Line Bank mengirimkan email dengan ucapan ulang tahun beserta penawaran yang menggiurkan beberpa hari sebelum hari H yang berisi: 

"Hi Andi 

 

Selamat Ulang Tahun ya! 🥳

Ada CASHBACK Rp100.000,-* untukmu yang menabung Deposito mulai dari 1 Juta Rupiah!"

Tertarik sih tapi berhubung agak sibuk jadi kubilan entar aja deh. Eh, ternyata ucapan dari Line Bank datang lagi dong.

"Selamat Ulang Tahun

Andi  

 

Terima kasih sudah menjadikan LINE Bank sebagai sahabat finansial kamu. Semoga hari ini jadi hari terbaik untuk kamu ya. Kami berharap semua impian dan harapan kamu bisa terwujud di umur yang baru ini.

 

Banyak promo dari LINE Bank yang bisa kamu pakai nih, cek disini yuk!"

Promo lain yan paling heboh yan soal BTS tapi berhubung bukan fansnya jadi skip aja. Nah, gara-gara email di hari H, langsung dek cek persyaratan buat Deposito biar dapat duit 100 ribu. Lumayan cuy. Berhubung persyaratannya aman dan memang pernah dapat cashback 150 ribu buat nasabah baru Line Bank dan pas buka rekening ternyata beneran ada dong. Tentunya sesuai dengan persyaratan yang ada sih. Makanya udah percaya sama Line Bank. Buru-buru deh buka dpositu sesuai persyaratan. Ternyata cashback 100 ribunya tidak perlu menunggu 31 Oktober. Soalnya duitnya sudah masuk 4 Oktober kemarin. Wew~ Alhamdulilah...

Anggap aja hadiah ulang tahun dari Line Bank meskipun kudu ada sedikit effort yang dikeluarkan. But, thank you Line Bank~

iStyle.id

Nah, ini nih salah satu aplikasi belanja favorit gue dulu waktu masih di Bogor. Dulu sih namanya ILotte terus ubah nama. Kalau sekarang mulai jarang dipakai karena jatuhnya bakal mahal karena ongkos kirim ke Makassar apalagi ke Majene bakal mahal banget. iStle ini juga mengirimkan email ucapan berisi gambar yang bertuliskan:

"Happy Birthday!

Here is your gift!

CASHBACK 200K

Valid until 30 September 2023"

Lihat deadlinenya, jadi harus skip dulu. Berabe kalau panic buying soalnya.

Twitter

Paling suka dari dulu kalau lagi ulang tahun terus buka profil Twitter soalnya ada balon-balon yang berjatuhan selama kurang lebih 10 detik. Lucu banget~ saya sampai sering berkali-kali buka profil Twitterku sendiri hanya buat lhiat balon-balon itu dan ini memang yang terfavorit sih.

Google

Padahal sudah sejak lama buat akun Google dan ternyata kalau lagi ulang tahun akan muncul pita-pita yang seakan-akan dilemparkan d sekitar foto profil akun Google. Saya yang baru ngeh atau memang baru kayak gini? entahlah... Lucu juga sih.

Cause Virtual Run

Satu lagi nih, ucapan dari Cause Virtual Run yang datang pada hari H. Cause Virtual Run yang ternyata platform lari virtual yang ternyata buatan lokal. Sejak menjadi member Cause Virtual Run di tahun 2019 memang rutin mengirimkan ucapan di hari H saya berulang tahun. Ucapannya kayak gini:

"Happy Birthday 

May all your wishes come true! 

Thank you for supporting us, keep running, be awesome!"

Informa

Kalau satu ini, sudah jadi member sejak tahun 2022 sejak beli kursi dan meja kerja disana. Barangnya bagus tapi mahal jadi kalau mau beli pasti beli barang yang diskon. Informa juga mengirimkan mailing list buat yang lagi ulang tahun. Nah, kali ini ucapannya kayak gini:

"HAPPY BIRTHDAY
Enjoy our Birthday Treats for You 🎊"

Selanjutnya ada voucher total 200 ribu yang dibagi ke dalam 4 voucher yang dikirimkan bersamaan dengan email tersebut. Sayangnya, vouchernya juga hanya berlaku 7 hari. Laian, saya juga lagi hemat-hematnya biar bisa kebeli kebutuhan yang kudu banget dibeli nih. Mudah-mudahan lancar rejekinya, doain yah...   

Oh ya, postingan ini buat lucu-lucuan dan seru-seruan aja dan sekalian biar ada postingan juga sih. Don't take seriously!

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF