Menang Kontes Pinterest Berhadiah 150 ribu

December 01, 2023

credit: creatorsid@pinterest.com

Siapa yang gak tahu Pinterest? Media sosial satu ini memang sangat ngetrend yang menjadi rujukan banyak orang untuk mellihat ide-ide cemerlang atau unik entah itu fashion, style, interior, atau apapun itu. Pokoknya kalau lagi cari ide yang ciamik emang scroll Pinterest aja.

Saya sendiri ternyata sudah menjadi pengguna Pinterest sejak tahun 2016 dan tahunya dari Bestie. Sejak itu jadi sering banget buka Pinterest sampai mulai dikurang-kurangin karena cepat banget habisin kuota waktu itu. Mungkin karena kuota saat itu masih rendah

Sore itu, tepatnya 25 Oktober 2023 saya mendapatkan email yang berisi tentang challenge "Temukan kembali kecintaanmu akan kreasi konten!". Saya tuh punya kebiasaan buat hapus-hapus email yang gak penting buat disimpan gitu biar gak menuhin banget. Nah, pas email ini masuk langsung fokus ke hadiahnya yang lumayan. Siapa coba yang mau ngasih duit 150 ribu? 

Tapi,,, masih hitung-hitungan dulu...

Saya ceklah waktu pengiriman emailnya. Ternyata belum cukup sejam euy dan yang bisa dapatin duit 150 ribu itu buat 100 peserta tercepat. Mikir tuh... Eh, kayaknya besar nih peluangnya buat dapatin tuh 150 ribu. Optimis banget sih kalau jadi 100.peserta tercepat yang ngirim.

Buru-buru nih siapkan foto yang mau di upload. Kebetulan saya kan selalu update foto cover album boy band Korea favorit terus dikasih tuh link yang langsung menuju ke artikel diskografi yang berisi tracklist lagu yang dirilis oleh mereka entah solo, sub unit, maupun dalam bentuk grup. 

Langsung tertuju sama artikel diskografinya Yesung yang memang belum diupdate. Setelah dicek ternyata albumnya ada 4 yang belum diupdate. Cocok kan jadinya. Soalnya yang dibutuhi cuma update 3 pins. Gassss...

Buru-buru buka laptop karena sudah kebiasaan dan memang lebih prefer kalau upload pins di Instagram itu yah lewat laptop. Saya cari fotonya dulu dan memang kalau nyari cover album K-Pop langsung menuju music.bugs.co.kr. Bugs! Ini memang layanan streaming berlangganan milik Korea Selatan. Setipelah dengan Spotify.

Download dan upload deh di pins Pinterest. Gak lupa detailnya juga diisi. 

Saya bukalah Google Form buat submit yang menanyakan

  • Alamat email
  • Nama pengguna Pinterest
  • Jenis konten
  • 3 URL pin baru yang dibuat antara 25 Okt - 8 Nov
  • Motivasi sebelumnya untuk berkreasi di Pinterest?
  • Kenapa berhenti berkreasi di Pinterest?

dan submitlah sambil berdoa tapi mash harap-harap cemas bakal dapat gak yah duitnya. Tapi yah sudahlah~

Pertengahan November datanglah kabar bahagia lewat email yang menyampaikan:

"Selamat, Kamu Telah Memenangkan Pinterest Kontes Dalam Menemukan Kembali Kecintaan Dalam Kreasi Berkonten"

Wah, senang dong! Baca-baca dan buat mendapatkan hadiahnya itu harus mengisi data pribadi lewat Google Form. hadiahnya awalnya yang cuma di Gopay sekarang jadi ada 2 pilihan. Mau Ovo atau Gopay. Nah, saya kan jarang banget tuh pakai Gopay dan memang seringnya pakai OVO. Takutnya saldonya mengendap aja di Gopay. Kalau di OVO memang sering saya pakai buat beli paket data. Tapi~ Ada tapinya nih. Masalahnya di Google Form tersebut harus upload KTP sampai NPWP. Agak paniklah takutnya ini penipuan apalagi kalau sampai disalahgunakan buat pinjaman online alias pinjol kan berabe. Bingung euy~

Lama tuh mikirnya sampai itu email saya anggurin beberapa hari. Sambil mikir gimana baeknya. Lagi banyak yang mau dikerjakan juga. Nah, akhirnya coba mikir buat ngetes tuh email bener apa nggak? Caranya, gue cek lah tuh satu-satu nama yang nge-email lewat Google dan termasuk Linkedinnya. Eh, ternyata ada dong berarti kan bukan penipuan.

Saya cobalah tuh buat mengisi Google form dan antisipasinya mereka tuh menyediakan 2 opsi untuk mengupload KTP dan NPWP. Pertama, langsung di upload melalui Google form. Kedua harus diupload dulu ke Google Drive baru linknya yang dimasukkan ke Google Form. Saya pilih opsi kedua.

Saya juga antisipasinya biar gak sampai di salahgunakan, saya berilah watermark ke gambar KTP dan NPWP dengan nama event dan penyelenggara. Siapa tahu juga kan ada kebocoran data.

Perjuangan akhirnya berubah manis~

Akhir November tepatnya tanggal 28, ada notifikasi top up saldo OVO yang masuk 151 ribu yang sudah saya duga dari Pinterest ini. Kenapai lebih seribu karena buat ogkos isi top upnya. Lumayan banget duitnya buat nambah-nambah sehari-hari.

Makasih Pinterest Indonesia. Sering-sering aja yah, wkwkwk...

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF