Kriteria Pakaian Lebaranku

April 07, 2024

Mendekati lebaran banyak orang disibukkan dengan membeli dan menyiapkan baju lebaran. Apalagi trend baju lebaran tahun ini tuh yang shining dan shimmering gitu alias yang mengkilat cuy. Nah, ikuti tren sih boleh saja tapi perhatikan lagi hal-hal lain. Biar kalian gak sekedar , Fear Of Missing Out (FOMO) doang. FOMO itu kalian kalian taku banget ketinggalan dalam mengikuti sesuaitu misalnya trend fashion kayak pakaian labaran ini. 

Kayak saya nih yang punya kriteria sendiri kalau mau beli pakaian lebaran. Nah, bisa juga kalian baca buat nanti jadi bahan pertimbangan atau inspirasi buat kalian kalau ingin membuat atau membeli pakaian lebaran. 

Nyaman dan Aman

Beli buat baju lebaran juga harus dipastikan kemanan ada kenyamannya. Kenapa? Karena mau dipakai lebaran jadi bisa saja dipakai buat salat Idul Fitri, keliling kesana kemari seharian buat silaturahmi jadi pastikan nayaman buat dipakai. Nyamannya bisa memberli baju lebaran dengan bahan yang adem dan mudah menyerap keringat jadi gak gampang gerah. 

Amannya bisa dilihat dari sis dompet kalian, apakah duit kalian cukup atau nggak buat beli. Beli sesuai dengan kesangguoan saja. Kalau sanggupnya beli yang murah monggo, kalau sanggupnya beli yang mahal juga gas aja. Selain itu, juga aman dari biaya transoortasi dan tenaga yang dipakai buat berbelanja ya tinggal belanja online. Bahkan harga onlinenya malah lebih murah dibandingkan harga offline storenya.

Selain itu, dari perawatannya. Biasanya saya pilih bahan yang bahannya gak berat jadi kalau dicuci gak terlalu ribet. Saya masih Tim cuci tangan jadi kalau cuci pakaian dengan bahan berat rada-rada bikin malas. Pakaian yang gak gampang kusut dulu sebelum dipake juga biasanya jadi opsi saya dalam membeli pakaian lebaran. Biar gak perlu berlama-lama buat diseterika atau bahkan gak perlu diseterika malah lebih baik.

Waktu Pembelian

Biasanya saya kalau mau beli buat baju lebaran itu saya usahakan sebelum bulan Ramadan. Pertama, karena saya tidak tinggal di Kota besar jadi tidak bisa leluasa untuk berbelanja. Kedua, saya orang rada random. Jadi kalau lagi keluar jalan ke Mal atau pasar terus lihat pakain bagus yah dibeli terus disimpan buat stok baju lebaran meskipun masih lama. Ketiga, saya ampun banget kalau selama Ramadan harus pergi ke mal atau pasar yang ramai banget kayak stasiun Tanah Abang. Terakhir yaitu, kalau lagi puasa lebih bagus nambah pahala gak sih daripada nambah belanjaan. Belum lagi, kalau lagi cuaca panas terus keluar buat belanja. Fiuhh~

Cuma, mama tuh meskipun sudah tahu saya sudah ounya baju lebaran yang dibeli jauh-jauh hari tapi tetap aja ngide buat baju lebaran karena dijahut sendiri. Biasalah mamak-mamak.

All in One

All in One ini maksudnya itu meskipun kalian beli baju buat lebaran tapi sebisa mungkin baju itu bisa dipake buat acara lain seperti kerja, nongkrong dan lain. Jangan sampai bajunya cuma dipake setahun sekali atau bahkan gak pernah dipake lagi setelah lebaran. Kan mubasir jadinya. Ini jadi oengingat buat diri saya sendiri juga apalagi mau menerapkan hidup yang minimalis yang punya barang seperlunya aja. Jadi, pakaian gak ada yang numpuk doang di lemari tanpa disentuh sama sekali.

Mix and Match

Bongkar lemarimu dan cek mana baju mau yang bisa dimix and match antara satu dengan yang lain sampai jadi style yang gak cuma itu-itu saja. Biar baju kalian yang lama menampilkan tampilan yang baru, fresh dan gak itu-itu aja. Kalian bisa mix and match dengan pakaian lama dengan pakaian baru yang kalian punya. Biar lebih cakep lagi, bisa tambahkan aksesoris biar menambah kesan pada style kalian entah itu topi, ikat pinggang, pita, dan lain sebagainya.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF