Rutinitas Skin Care Lebih Optimal Saat Ramadan

April 10, 2024

Ramadan menjadi bukan dimana kita sebaiknya memoerbanyak ibadah dan Amal saleh tapi jangan sampai untuk melewatkan perawatan wajah dengan skin care andalan kalian. Apalagi buat wanita ... Merawat wajah itu gak instan yang hasilnya bisa dilihat setelah Dua atau tiga hari tapi bisa dua atau tiga bulan.

Minum Air

Gak hanya bermanfaat untuk mengisi cairan di dalam tubuh biar gak dehidrasi tapi minum air yang cukup, minum air yang cukup juga dapat membuat kulit wajah lebih segar, cerah, lebih lembab dan bersinar karena dapat mencegah kulit wajah kalian manjdri kering. Minum air yang cukup juga merupakan salah satu perawatan kulit dari dalam loh.

Buah dan Sayur

Sebaik-baik skin care, jangan hanya yang cuma dipake dari luar tapi juga merawat kulit wajah dari dalam dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang kayak akan vitamin, mineral, dan serat.

Selain itu, kalian juga bisa mengontrol asupan makanan kalian dari jajanan yang banyak mengandung tepung, gula, dan minyak. Misalnya gorengan, enak sih tapi kalau konsumsinya gak dikontrol bisa membuat wajah kusam, berjerawa, bahkan hingga membuat kulit wajah menjadi lebih berminyak.

Sunscreen dan Sunblock 

Jangan pernah skip untuk pakai yang satu ini. Yup, sunscreen atau sunblock ...

Namun, meskipun sunscreen dan sunblock memiliki tujuan yang sama yaitu melindungi kulit wajah dari sinar UV tapi keduanya memiliki cara yang berbeda.

Sunscreen melindungi kulit wajah dari sinar UV dari sifatnya yang merusak. Sunscreen berwarna putih namun sangat mudah diserap oleh kulit ketika diaplikasikan dan akan bersifat transparan alias gak dempul. Sunscreen biasanya hanya melindungi kulit wajah dari sinar UV-B tapi ada juga sunscreen yang bisa melindungi kulit wajah baik dari sinar UV-A maupun sinar UV-B.

Sedangkan sunblock melindungi kulit wajah dari sinar matahari dengan menghalangi atau menghalau sinar UV yang akan masuk menembus kulit karena bertindak seperti penghalang. Sunblock mengandung seng oksida atau titanium dioksida yang berperan dalam melindungi kulit wajah dari sinar UV-A dan UV-B.

Sesuaikan Jenis Kulit Wajah

Untuk mendapatkan hasil maksimal maka pastikan untuk menggunakan skin care yang sesuai dengan jenis kulit wajah kalian. Setidaknya ada 5 jenis kulit wajah mulai dari kulit wajah normal, kering, berminyak, kombinasi, hingga sensitif. Oleh karena itu, kenali jenis kulit wajah kalian baru bisa menentukan skin care apa yang ingin digunakan agar bisa mendapatkan hasil yang optimal. Dengan mengetahui jenis kulit wajah kalian maka kalian juga bisa mengetahui apa yang sebaiknya dilakukan dan apa yang sebaiknya tidak dilakukan.

Ada beberapa metode yang bisa kalian gunakan untuk dapat mengetahui jenis kuliat wajah kalian tipe seperti apa yaitu mulai dari menggunakan kertas minyak, tisu, mengecek kulit wajah selama seharian, ataupun mengecek setelah mencuci wajah. Kalau bingung juga bisa langsung mengecek ke tempat perawatan kecantikan.

Gunakan Skin care yang Tepat

Lakukan perawatan dengan skin care yang cocok dengan wajah karena biasanya main cocok-cocokan padahal sudah pas dengan jenis kulit wajah. Pastikan juga mengecek produk skin care yang kalian gunakan, apakah sudah aman dengar tersertifikasi halal dan BPOM.

Tersertifikasi BPOM artinya produk skin care yang kita pakai sudah dijamin aman untuk digunakan dan tidak memiliki kandungan berbahaya sehingga dapat diizinkan untuk beredar. Namun, tersertifikasi BPOm belum tentu tersertifikasi halal lol karena melalui prosedur yang berbeda. Tersertifikasi halal artinya produk skin care yang kita pakai sudah dijamin aman menurut halalan toyyiban.

Nah, ini nih yang perlu kita cek sebelum menentukan bahkan membeli produk skin care.


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF