Desert Lebaran Wanna be Recook

April 08, 2024

Lebaran biasanya identik dengan kue lebaran dimana kue lebarannya pasti kue kering mulu. Cuma bosan gak sih kalau buat kue kering mulu. Belum buatnya yang ngabusin waktu yang cukup lama terus makannya cuma sebentar doang. Kayak effort banget buatnya. Belum lagi kalau kue kering itu kayak serek banget kalau makan kue kering. Soalnya saya doyannya sama kue yang lembut-lembut.

Jadi, saya punya resep kue yang saya dapat Instagram yang sudah saya save. Biasalah generasi sekarang banyak banget dapat Informasi dari media online apalagi lewat media sosial seperti Instagram. Mungkin karena keseringan scroll Instagram jadi ada kalau ada yang disimpan kan gampang tinggal di save saja. Biar kapan saja mau dicoba untuk dibuat yah tinggal cek blog sendiri. Soalnya kalau daftar save di Instagram sudah kebanyakan. Yang ada malah kelamaan scroll.

Nah, resep kue yang saya peroleh ini semacam desert. Kalau kata Google sih desert itu makanan penutup setelah hidangan utama. Sederhananya yah makanan pencuci mulut. Tenang aja, resepnya yang praktis dan no ribet kok. 

Milo Banana Pudding 

Milo Banana Pudding ini merupakan resep yang saya dapat dari Instagram @nanateresia. Milo Banana Pudding ini bisa jadi pilihan buat yang sudah bosan dengan kue kering yang identik banget dengan lebaran makanya saya bagiin lah resep desert satu ini. 

Bahan:

  • 1 bks Biscuit regal
  • 1 bks Whipping cream instant
  • 6 bks Milo sachet
  • 2 bh Pisang

Cara membuat:

  1. Kupas dan potong pisang sesuai selera. Bisa secara melintang maupun membujur. Bisa tipis maupun tebal. Suka-suka kalian deh.
  2. Mixer whipping cream sesuai petunjuk pembuatan yang tercantum dalam kemasannya. Kalau gak ada yang instan bisa juga pake yang whipping cair dan ikuti petunjuknya. Jangan lupa tambahkan vanilla dan gula. Gulanya sedikit saja biar gak kemanisan.
  3. Seduh 3 bungkus Milo ke dalam air. Saya sarankan untuk memakai Milo Malaysia. Bukan berarti gak cinta produk dalam Negeri yah, tapi kalo dibandingkan rasanya emang jauh banget antara Milo kita sama buatan Malaysia. Milo Malaysia itu coklat banget tau ...
  4. Selanjutnya, menyusun Milo Banana Pudding. Layer pertama, satu per satu biskuit regal dicelupkan di seduhan Milo lalu di tata yang akan menjadi base layer puddingnya. Layer kedua, whipping cream disusun diatasnya hingga menutupi semua biskuit regal yang menjadi base layernya lalu tuang bubuk Milo di atas whipping cream hingga menutupi semua area.  Layer ketiga, susun potongan pisang dengan padat. Layer kerlempat, susun kembali biskuit regal yang sudah dicelup Milo. Terakhir, layer kelima yaitu tuang whipping cream secara merata dan ditaburi dengan bubuk Milo hingga semua berwarna coklat. Nah, tinggi setiap layer puddingnya bisa disesuaikan dengan ukuran wadah kalian.
  5. Tutup dengan plastik wrap lalu masukkan di dalam kulkas. Soalnya kalo dingin jadi lebih nikmat.

Chocolate Yogurt Bites

Kali ini ada desert dari Instagram @michelealex yang terinpirasi dari yogurt yoseoindonesia dessert series yang rasa strawberry. Desertnya ini kayak makan coklat kalau dari luar tapi lumer banget di dalamnya. 

Bahan:

  • 1 cup Yogurt rasa strawberry 
  • 5-6 buah stroberi, potong dadu (opsional)
  • segenggam choco chips
  • 3 sdm Minyak goreng

Cara membuat:

  1. Aduk yogurt dengan stroberi lalu tuang ke atas baking paper. Kalau teksturnya terlalu cair, bisa dimasukkan ke kulkas atau ke freezer terlebih dahulu hingga adonannya lebih kental atau keras sebelum dituang ke baking paper. Lalu bekukan di freezer minimal 3 jam hingga mengeras. Nah, yogurt strawberry dan buah strawberry ini bisa diganti dengan varian rasa lain. Bisa disesuaikan dengan varian rasa favorit kalian atau pun yang tersedia.
  2. Masukkan choco chips dan minyak goreng ke mangkok tahan panas lalu lelehkan di uap air. Bisa dilelehkan dengan menggunakan microwave. Bisa juga dilelehkan diatas air hangat. Sebaiknya hindari menggunakan kompor karena harus sangat diperhatikan  lmuali dari apinya hingga pengadukannya karena akan membuat cepat meleleh tapi rasanya akan sangat pahit.
  3. Sesuaikan lagi kekentalan coklat. Bila terlalu kental, tambahkam lagi minyak gorengnya. Kata @michelealex sih lebih bagus kalau pake minyak zaitun virgin 
  4. Saat coklat sudah tidak terlalu panas lagi, masukkan yogurt yang sudah beku dan lumuri dengan coklat. Keluarkan, tata lagi di baking paper dan bekukan di freezer selama 30-60 menit.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF