5 Kegiatan Korea Supporter untuk Bucin Korea ~ Part 2

December 07, 2020


Saya mengakui bahwa Korea sungguh-sungguh dalam mempromosikan negaranya, salah satunya yaitu supporter Korea yang dibentuk dalam berbagai nama dan kegiatan yang sepertinya cukup jitu dalam menarik perhatian seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Supporter Korea ini terpanggil entah karena sangat menyukai Korea ataupun ingin berbagi mengenai Korea. Gak salah sih, apalagi benefit yang didapatkan pun bukan main, mulai dari souvenir, sertifikat, produk sampai kesempatan mengunjungi Korea menjadi godaan yang sangat jitu bagi siapa saja yang memiliki passion tentang Korea.

Baca juga!!!

5 KEGIATAN KOREA SUPPORTER UNTUK BUCIN KOREA ~ Part 1

K-CONTENT SUPPORTER ~ REVIEW / REKOMENDASI KONTEN KOREA ALA KAMU

MY STORY AS HONORARY REPORTER FROM INDONESIA

Saya pun sudah membuat postingan yang berisi kegiatan supporter Korea yang bisa kalian bisa ikuti atau penasaran bagi yang ingin mengetahuinya. Namun, itu tidak cukup karena masih ada banyak dengan berbagai macam kegiatan supporter Korea yang ada. Salah limanya bisa kalian baca disini. Check this out!

Kawan Daegu-Gyeongbuk Online

Kawan Daegu-Gyeongbuk Online 2020 via instagram.com/daegugyeongbuk.id

Kawan Daegu-Gyeongbuk Online baru saja dilaunching dan membuka pendaftaran pada Agustus 2020 dibawah wewenang Daegu-Gyeongbuk Jakarta Office atau Kantor perwakilan Daegu dan Gyeongsangbuk-do di Jakarta. Kawan Daegu-Gyeongbuk Online dibentuk untuk mempromosikan produk dan pariwisata dari Daegu dan Gyeongbuk. Bagi yang menjadi Kawan Daegu-Gyeongbuk Online akan mendapatkan keuntungan seperti mendapatkan kesempatan untuk bisa mencoba produk-produk Daegu-Gyeongbuk dan mereviewnya, memberikan informasi mengenai Daegu-Gyeongbuk kepada semua orang. Mulai dari sertifikat, sampel produk, souvenir bahkan kesempatan mengunjungi Daegu-Gyeongbuk bagi Kawan Daegu-Gyeongbuk Online terbaik bisa kalian dapatkan jika menjadi Kawan Daegu-Gyeongbuk Online.

K-Friends

K-Friends Launching Event via k-friends.net

K-Friends yang berarti "Friends who love Korea" akan berperan sebagai duta online yang mempromosikan Korea kepada semua orang di dunia dengan berbagi konten budaya, makanan, fashion, tren, K-Pop dan konten Korea lainnya. K-Friends adalah grup resmi supporter dibawah naungan Korea Tourism Organization (KTO) dan dikoordinir langaung oleh KTO regional masing-masing negara. Menurut saya sih, ini cara cukup jitu dari KTO untuk tetap mempromosikan Korea meskipun masih dalam kondisi pandemi. K-Friends juga baru dibuka tahun 2020 iNi untuk pertama kalinya. Agar bisa menjadi K-Friends kalian hanua perlu meregistrasikan akun media sosial yang aktif entah itu Facebook, Instagram dan Twitter. Pendaftaran K-Friends dibuka bulan Oktober hingga November 2020. Aktivitas K-Friends teridir atas 3, yaitu (1) membagikan konten KTO regional kamu, (2) mengikuti event resmi K-Friends, dan (3) membuat konten dan membagikan di media sosialmu. K-Friends akan mendapatkan sertifikat online, welcome gifr dan ada point yang diberikan disetiap aktivitas dan diakumulasikan untuk bisa mendapatkan reward nantinya dari KTO.

Gyeongnam Brand Ambassador

Pesona Gyeongnam Photo Contest via instagram.com/gyeongnam.id

Gyeongnam Brand Ambassador berperan sebagai partner Gyeongnam Jakarta dalam mempromosikan Provinsi Gyeongnam. Gyeongnam Jakarta adalah kantor perwakilan resmi dari Provinsi Gyeongsangnam-do, Korea Selatan. Gyeongnam Brand Ambassador didaulat setelah menjadi pemenang dalam Kompetisi Foto Pesona Gyeongnam yang diadakan oleh Gyeongnam Jakarta. Kompetisi Foto Pesona Gyeongnam bisa diikuti oleh siapa saja orang Indonesia sengan memposting foto mengenai wisata Gyeongnam yang berlangsung saat Oktober 2020 selama 14 hari. Pemenang kompetisi foto akan menerima sertifikat Pesona Gyeongnam, pemenang memulai tugasnya sebagai Ambassador Gyeongnam Jakarta selama 1 tahun ke depan dengan memberikan review dan rekomendasi produk Gyeongnam mulai makanan, minuman, kecantikan maupun wisata. Saat kalian menjadi Gyeongnam Brand Ambassador, ada paket produk Gyeongnam yang langsung dikirim ketempatmu untuk direview dan diperkenalkan ke khalayak luas dan itu gratis serta tanpa ongkos kirim tentunya.

K-Influencer


K-Influencer Academy via twitter.com/kpopchannel_tv

Nah, K-Influencer ini mengikuti tren yang sedang booming saat ini yaitu menjadi YouTuber. K-Influencer terbuka secara luas bagi siapa saja dan dimana saja yang suka berbagi konten mengenai Korea, ingin menjadi influencer, dan sedang merintis channel YouTube peribadinya. K-Influencer K-Influencer ini masih menjadi bagian dari Korea.net dan dibina langsung oleh The Korea Culture and Information Service (KOCIS) yang dibuka April hingga Mei 2020 yang lalu. K-Influencer juga merupakan kali pertama dibuka di tahun 2020 ini. K-Influencer ini memang tujuan akhirnya adalah YouTuber mengenai konten korea, jadi diperuntukkan bagi siapa saja yang baru ingin merintis ataupun sedang mengembagkan channel YouTubenya, saya sarankan untuk mendaftar. Bagi yang ingin menjadi K-Influencer hanya perlu mengirimkan video berisi antusiasme terhadap Korea ataupun pengetahuanmu tentang Korea. Kalo terpilih kamu bisa mendapatkan jasa konsultasi untuk chanel YouTubemu, mentor, dukungan untuk karyamu, partisipasi di acara Korea bahkan bisa muncul di televisi. Tentunya itu kamu dapatkan secara gratis sebagai K-Influencer. Pada 23 november 2020, Korea.net mengadakan K-Healing ON Festival yang memberikan penghargaan atau reward kepada Honorary Reporter dan juga K-Influencer yang sangat aktif berkontribusi.

Geng challenge Bersama

Geng Challenge Bersama via instagram.com/offtheseoul

Supporter satu ini lebih sederhana yaitu Geng Challenge Bersama bila dibandingkan dengan yang lainnya. Geng Challenge Bersama adalah event komunitas online dari Off The Seoul dan supporter ini masih berbasis di Indonesia. Geng Challenge Bersama merupakan perkumpulan bagi siapa saja yang minat dengan Korea dan traveling sekaligus bisa menambah teman, wawasan dan berbagi info mengenai Korea. Geng Challenge Bersama menjalankan misinya selama 2 minggu dan membagikan hasil misinya di grup chat dan akun Instagram. Bagi yang sudah menjalankan misi kan mendapatkan hadiah dan reward bagi 3 Seoulmate, sapaan untuk pembaca setia Off The Seoul, bagi yang sangat rajin dan aktif.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

COMMUNITY