Discography GD X Taeyang

August 28, 2021

GD X Taeyang [지디 X 태양] merupakan sub unit ke-2 BIG BANG yang melakukan debutnya pada 21 November 2014 dengan merilis single "Good Boy" dengan formasi duo.

GD X Taeyang memiliki cerita dibalikya. Awalnya saat BIG BANG belum melakukan debutnya, G-Dragon dan Taeyang akan debut sebagai duo hip-hop dengan nama GDYB. Namun, rencana debut sebagai GDYB dibatalkan  dan membuat mereka bergabung dengan T.O.P, Daesung dan Seungri untuk mendapatkan pelatihan yang pada akhirnya debut dengan nama BIG BANG.

Baca Juga:

DISCOGRAPHY BIG BANG ~ ALBUM

DISCOGRAPHY BIG BANG ~ LIVE CONCERT

DISCOGRAPHY BIG BANG ~ SINGLE, OST, KOMPILASI

Setelah debut sebagai member BIG BANG, G-Dragon dan Taeyang memang sudah sering melakukan kolaborasi baik dalam kegiatan duo maupun berpartisipasi dalam debut solo mereka masing-masing seperti G-Dragon berkontribusi pada solo yang Taeyang lakukan dan begitu pula sebaliknya Taeyang yang tmpil dalam lagu G-Dragon. Hingga akhirnya, debut sebagai sub unit GD X Taeyang secara resmi di tahun 2014 tersebut yang menduduki posisi nomor 1 di Billboard's World Digital Songs. Yeah, chukahamnida oppa! Kata G-Dragon sih Oppa merasa nyaman merilis lagu sebagai duo GD X Taeyang, wewww... 

GD X Taeyang merilis single bertajuk Good Boy yang menandai debut solo mereka secara resmi.

Sampai saat ini tuh sub unit GD X Taeyang memang hanya merilis single, bukan album ataupun mini album. Nah, gara-gara ini tuh awalnya kirain ini tuh cuma project lagu single, biasakan idol tuh rilis lagu tapi hanya member tertentu yang nyanyi. Tapi ternyata sub unit toh. 

Gue tunggu comebacknya GD X Taeyang...

MEMBER

G-Dragon

Taeyang

SINGLE

21.11.2014 | GD X Taeyang – Good Boy

KOLABORASI

22.08.2015 | Hwangtaeji (Kwanghee, Taeyang, G-Dragon)  맙소사 – 무한도전 영동고속도로 가요제 (Yeongdong Highway Music Festival)

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF