Study in Korea Fair Indonesia 2021

October 27, 2021

Studi in Korea Fair 2021 (credit: bahri@licenseacademy.jp)

Buat pecinta Korea entah itu drama, musik, film, kpop, bahasa, kebudayaan atau apapun itu deh. Nah, jika kalian punya cita-cita bisa korea  dengan status sebagai mahasiswa di salah satu kampus di Korea maka kalian bisa ikutan kegiatan satu ini. Pemerintah Korea memfasilitasi kampus dan lembaga pemberi beasiswa untuk berkuliah di Korea dengan mengadakan Study in Korea di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Setelah sukses dengan mengadakan Study in Korea di tahun 2018 dan 2019 dengan  jumlah universitas dan partisipan terbesar sedunia maka NIIED kembali menyelenggarakan Study in Korea Fair 2021 pada 5-9 November 2021. Studi in Korea Fair 2021 di tahun sebelumnya memang diadakan secara offline di Jakarta Convention Center (JCC). Sayangnya karena masih suasana pandemi maka Studi in Korea Fair 2021 diadakan secara online tapi kalian dari berbagai wilayah Indonesia jadi bisa ikutan juga. 

Baca Juga:

PROGRAM BEASISWA KOREA: GLOBAL SCHOLARSHIP PROGRAM (GSP) DARI DAEWOONG FOUNDATION

REKRUTMEN THE 22ND AKC BLOG REPORTERS TELAH DIBUKA!

POCONGIE, HANTU INDONESIA VIRAL DI KOREA KETIKA COVID-19

Saya juga sempat ikutan di tahun 2019, cuma karena datangnya terlambat jadi hanya bisa mendatangi sedikit booth kampus saat itu, banyak yang sudah pulang juga. Huhh, jadi kangen jalan-jalan kesana.

Okey, silahkan disimak info berikut ini dan jangan lewatkan kesempatan kalian untuk bisa mendapatkan informasi bahkan kuiah di Korea yeorobun... Aacaranya juga online jadi kalian bisa nyambi ngerjain yang lain.

Tentang Study in Korea

Study in Korea merupakan Sistem Terpadu Mahasiswa Internasional yang dikelola oleh NIIED sebagai lembaga negara Korea Selatan yang bertujuan untuk mendidik dan mengembangkan SDM di Korea Selatan di masa globalisasi saat ini. 

Sistem Terpadu Mahasiswa Asing merupakan sistem terpadu antara Kementerian Pendidikan dan universitas yang menyajikan sistem informasi mahasiswa internasional dan beasiswa pemerintah serta juga menyatukan website GKS dan website belajar bahasa Korea KOSNET, serta memberikan layanan satu pintu secara online tak hanya untuk informasi kuliah di Korea Selatan saja, tetapi juga untuk pendaftaran mahasiswa baru secara online, pameran pendidikan Korea Selatan secara online, dan pendaftaran mahasiswa beasiswa GKS.

National Institute for International Education (NIIED) adalah Badan Administrasi yang Bertanggung Jawab di bawah Kementerian Pendidikan. Institut ini bekerja untuk internasionalisasi pendidikan Korea, dengan tujuan mengembangkan dan menumbuhkan sumber daya manusia yang kompetitif di Era Global.

Studi in Korea Fair 2021

Studi in Korea Fair 2021 terbuka untuk umum dan berbagai usia serta gratis. Jadi manfaatkanlah sebaik mungkin untuk bertanya kepada kampus idaman kalian secara langsung. Studi in Korea Fair 2021 diadakan mulai Jumat 5 November 2021 hingga Selasa, 9 November 2021.

Tanggal 5-6 November 2021 adalah sesi webinar secara online dengan peserta 60 Universitas ternama baik Negeri atau Swasta bahkan ada juga dari Dinas Pendidikan Korea Selatan (NIIED) yang dimulai pukul 09:00 - 19:00 WIB.

Tanggal 7-9 November adalah sesi tanya jawab dan kosultasi beserta pembagian blosur, pamflet dan berbagai macam informasi dari 59 universitas dari korea Selatan.

Caranya?

Untuk mengikuti seminar online, kalian bisa mendaftarkan di website Study in Korea Fair 2021 dengan mengklik REGISTER berwarna biru yang berada disebelah nama masing-masing universitas sesuai dengan universitas yang ingin diikuti.

Untuk sesi acara tanya jawab dan mendapatkan blosur, pamflet menarik serta berbagai informasi dari masing-masing universitas dari Korea Sealatan, kalian hanya perlu mendaftarkan diri di website dengan mengklik pada bagian FREE REGISTER di bagian tengah yang berwarna merah website Study in Korea Fair 2021.

Bagi kalian yang menginginkan sertifikat setelah menghadiri kegiatan Study in Korea 2021 dari License Academy maka kalian bisa mengisi form melalui link:  bit.ly/sertifikatstudyinkoreafair2021 dengan mengisikan data diri berupa nama, alamat email, nama afiliasi baik itu sekolah, kampus, atau tempat bekerja, serta usia.

Kampus yang Berpartisipasi

Setidaknya hingga saat ini ada 59 universitas yang berpartisipasi dalam Study in Korea baik yang menyediakan program sarjana, master dan doktoral, asosiasi maupun lembaga kursus. Berikut universitas yang berpartisipasi:

  1. Hanyang University (ERICA)
  2. Semyung University
  3. Sunchon National University
  4. Soongsil University
  5. Sungkyunkwan University (SKKU)
  6. Seoul Institute of The Arts
  7. Pohang University of Science and Technology (POSTECH)
  8. Jungwon University
  9. Kyung Hee University
  10. Dankook University
  11. Chungbuk National University
  12. Dongseo University
  13. Daegu Catholic University
  14. Jeju National University
  15. Ajou University
  16. Jangan College
  17. Daegu University
  18. Andong National University
  19. Kookmin University
  20. Konkuk University
  21. Dong-A University
  22. Ewha Womans University
  23. Chungnam National University(Cnu)
  24. Gangneung-Wonju National University
  25. Kwangwoon University
  26. Kyungdong University
  27. Kyungmin University
  28. Hanyang University
  29. Sogang University
  30. Shinsung University
  31. Koreatech
  32. Gyeongsang National University
  33. Joongbu University
  34. Shinhan University
  35. Bucheon University
  36. The Catholic University of Korea
  37. Keimyung University
  38. Korea University
  39. Pusan National University
  40. Dong-Ah Institute of Media and Arts
  41. Kongju National University
  42. Sunmoon University
  43. Soonchunhyang University
  44. Duksung Women`S University
  45. Kyungsung University
  46. Jeonbuk National University
  47. Seoul National University of Science and Technology
  48. National Korea Maritime & Ocean University
  49. Konyang University
  50. Sookmyung Women`S University
  51. Hanseo University
  52. Kunsan National University
  53. Chung-Ang University
  54. Kyungbok University
  55. Seokyeong University
  56. Pukyong National University
  57. Korea National University of Arts
  58. Sungshin Women`S University
  59. Daejeon University

Personal Kontak

Informasi lebih detail kalian bisa langsung mengunjungi website resmi Study in Korea Fair 2021 atau untuk informasi lanjut kalian bisa menghubungi: 

Telp./ LINE/ Whatsapp: 0811 881 641 

email: bahri@licenseacademy.jp


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF