Terima Kasih Hadiahnya Edisi Paruh kedua 2021

January 01, 2022

Mencoba untuk tetap konsisten menulis di sesi Thanksgiving di paruh kedua tahun 2021 ini untuk menyampaikan terima kasihku kepada siapa saja pihak yang telah memberikan kepada diriku baik itu hadiah, souvenir ataupun giveaway. 

Sesi Thanksgiving ini akan saya buat di setiap tanggal satu di setiap semester untuk setiap tahun ataupun hanya untuk tanggal satu di awal tahun. Btw, Selamat Tahun Baru! Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik lagi untuk kita semua. Aamiin...

Baca Juga:

YEAY, MENANG GIVEAWAY DI AWAL TAHUN 2021 INI, THANK YOU!!!

BPN

Hadiah pertama di paruh kedua tahun 2021 yaitu totebag dari Blogger Perempuan Network (BPN) setelah berhasil mengikuti BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge. Pemenangnya memang sudah diumumkan sejak 6 Juni lalu dan baru di bulan Juli hadiah disitribusikan sehingga pada 4 Juli totebagku tiba juga. Sayangnya, sepertinya diriku belum berhasil memenangkan lomba blog. Setidaknya BPN telah berbaik hati sudah memberikan hadiah untuk semua blogger atas effort dalam memenuhi 30 tulisan blog sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh BPN. Lumayan menguras energi loh dan itu lagi puasa wkwkwk. Namun, sedikit disayangkan ketika melihat ongkos kirim yang tinggal 2 ribu lagi menyentuh biaya 50 ribu. Ongkir yang cukup membuatku diriku sadar mengapa jarang belanja online kalo di Makassar, huhh~. Kayak kasian banget gitu sama yang ngirim. Tiba-tiba penasaran sama sponsor lombanya.

Oh ya, 30 tulisan ku dalam rangka mengikuti BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge bisa kalian baca di BPN Ramadan 2021.

Paket dari Quiz kfiaindonesia

Paket ini termasuk paling lama nunggunya hingga sampai. Quiz I Like K-Food ini diadakan oleh Instagram KFIA Indonesia @kfiaindonesia degan hanya menjaab kuisnya melalui komentar. Hingga akhirnya pemenang quiz diumumkan pada 2 Juni 2021 dan meminta kami para pemenang untuk mengirimkan data melalui DM. Segera saya kirimkan hari itu juga setelah pengumuman meskipun terahir mengirimkan data pada tanggal 9 Juni. Namun, sampai pada akhir Juni paket hadiah belum juga dikirimkan padahal KFIA Indonesia sudah mengadakan quiz lagi di Instagramnya. Jangankan dikirim, DM sintagram ku saja belum dibaca juga. Hingga para pemenang yang lainnya seperti "meneror" di feed Instagram quiz baru itu. Walaupun  di feed sebelumnya sudah ditanyakan oleh para pememang givaway periode 2 Juni termasuk saya yang menulis komentar tapi cuma sekali, gak enak juga soalnya. Saya pun sempat di DM oleh sesama pemenang karena saking keselnya paketnya gak kunjung tiba. Kan sudah menjadi hak kami dong. Akhirnya KFIA Indonesia merasa terusik terutama komentar kami digiveaway barunya dan mengirimkan permintaan maaf serta konfirmasi bahwa hadihanya akan segera dikirim setelah berkantor kembali karena mereka sudah lama melalukan WFH alias bekerja dari rumah. Kayaknya setelah beberapa bulan, lupa hitungnya saking lamanya, paketnya kemudian sampai. Lumayan banyak sih tapi yang dikirimkan produknya Mamasuka. Lah kirain produk Korea karena saking lamanya tapi yah udahlah bersukur saja. Isinya ada banyak mulai dari 4 botol Saus Sambal Deli Saos Hot Lava, 2 diantaranya super duper pedas yan varian Volcano dan duanya lagi pedasnya biasa aja. Rumput Laut Panggang (Nori) varian Sapi Panggang Korea dan Kering Panggang Rasa Pedas masing-masing 3 deh kayaknya. Ada juga segantung bumbu bakso. Itu aja deh kayaknya, lupa banget saking lama nunggunya.

Hampers Body shop dari Teman

Nah ini sih gak ngikutin apa-apa karena hadiah dari teman waktu kukiah di Bogor. Katanya sih karena dulu saya sering bantuin dia terutama saat penelitian dulu. Padahal niatnya ikhlas membantu sekalian belajar dia gimana penelitiannya. Padahal berbulan-bulan sebelumnya soalnya dia minta alamat pas Februari. Kirain gak jadi kan. Eh, Agustus dia ngabarin paketnya bakal segera sampai hingga akhirnya paketnya tiba 5 Agustus. Awalnya kirain makanan eh ternyata seperangkat body care Body Shop Gift Small Vanilla Seasonal. Isinya tuh Shower Gel Vanilla L/E 250 ml, Body Yogurt Vanilla L/E 200 ml, Hand Cream Warm Vanilla 30 ml, Body Scrub Warm Vanilla 50 ml. Pas buka hadiahnya malah insecure lihat harganya yang masih terpajang dan kubilang lah sama temanku karena sampe gak enak dibeliin barang mahal. Eh, katanya dia udah bilangin ke penjual biar gak cantumin nota. Emang sih nita gak ada tapi label harganya yang ada. Terharu sih soalnya jarang-jarang teman ngasih hadiah palagi hadiah mahal. Semoga lancar terus deh reskinya tuh anak... 

Survei Game

Marckplus, Inc. memberikan 25 ribu melalui saldo e-wallet setelah berhasil menyelesaikan survei mengenai game. Saya isilan tuh survei dan memilih ovo buat diisikan saldonya. Tentu saja saldonya lumayan lama ditunggu karena sepertinya menunggu periode pengisian survei selesai tapi akhirnya senang juga sih pas saldonya masuk pas tanggal

Survei Pemanfaatan Layanan Kesehatan 

Ikutan Survei tuh kayak 1 bdanding sekian tuh baru bisa dapat hadiah. Kayak survei Pemanfaatan Layanan Kesehatan ini dimana semua yang mengisi survei sampai selesai bakal dapat kompensasi. Info awal waktu pengisian bakal diisikan Rp. 15.000 tapi kok sebulan setelahnya ada notif Rp. 10.000 yang masuk. Sudah kuduga dari hasil mengisi survei ini sih cuman kok kurang yah. Apa saya yang salah lihat? Ah~ sudahlah, lumayankan. 

Honorary Reporter 2021

Saya bergabung sebagai Honorary Reporter sejak 2020 tapi setelah mendaftar kembali Honorary Reporter 2022 baru deh bisa dapat hard copy sertifikat. Selain itu ada juga emblem berlogo Honorary Reporter dan notes Korea.net bermotifkan Ilwolohbong-do atau dikenal dengan lukisan The Sun, Moon and the Five Peaks. Pengiriman sertifikat oun agak lama karena dari Korea dikirim dulu ke entah KCC atau Kedubes Korea. Baru deh dikirim satu-satu ke Honorary Reporter di Indonesia. Sertifikatnya baru saya  pas tanggal 23 September itupun entah sehari atau dua hari nangkring di teras rumah gara-gara lagi di rumah nenek. Lumayan sih prosesnya karena pendaftarannya waktu itu dibuka bulan Maret yang bisa dibaca di Ayo gabung Honorary Reporter 2021 dan buktikan se-Korea Apa Kamu, pengumuman di April dan induction ceremony di Mei. 

Pas 2020 hanya tertentu yang dapat dan aing gak dapat jadi sempat gimana gitu rasanya hingga akhirnya dapat juga sertifikat fisiknya. Yeay~

Survei K-Food

Saat lagi scroll twitter eh nemu tweet dari @KTOJakarta tentang survei mengenai Restoran original Korea dan Restoran Korea yang dikelola.oleh orang lokal yang diadakan oleh KFPI dan Korea Restaurants Association in Indonesia. Yang dapat merchandise tuh dipilih secara acak tapi ya udahlah saya isi aja. Kayaknya sih bulan Oktober tahu-tahu ada kurir yang mengabari ada paket yang mau diantar ke rumah. Padahal lagi gak mesen apapun eh ternyata dari survei ini. Hadiahnya itu dua paper bag Korea Restaurants Association in Indonesia. Lucu sih, entar mau kupake pas ke kampus.

Souvenir dari Neso Indonesia

Giveaway dari Instagram Neso Indonesia @studidibelanda ini sebenarnya gak nyangka bakal menang. Saking gak terlalu berharap menang udah keburu diunfollow Instagramnya. Eh tau-tahu di DM malah diminta alamat buat kirim souvenirnya. Untung saya gak didiskualifikasi karena unfollo tadi. Souvenirnya tiba pas saat lagi di rumah nenek di Soppeng sampai harus dititip di tetangga oleh kurir karena gak ada orang di rumah. Tapi hadiahnya lucu, ada tempat pensil, pulpen dan masker arne oranye dengan motif lucu khas Neso Belanda.

Buku Indonesia Masih Sakit

Waktu itu, saya mendapatkan kerja sebagai Field Qualitative Researcher untuk penelitian Youth Market and Skills Demand for the Future yang diadakan di 10 negara ASEAN. Padahal awalnya cuma lihat pengumuman lokernya di Instagram @aseanfoundation, iseng-iseng daftar eh malah keterima. Nah, saya bertugas sesuai daerah tempat tinggal yaitu di Makassar. Singkat cerita, saya mewawancarai pihak dari madising Foundation sebagai NGO. Eh, saya gak ngangka malah dikasih buku Indonesia Masih Sakit yang ditulis sendiri oleh beliau dan diberi banyak wejangan juga. Wew~ lumayan nih dapat banyak ilmu baru. 

Giveaway 21st MARIVERSARY 

Pada perayaan 21st MARIVERSARY - Ulang Tahun Mall Ratu Indah (MARI) ke-21, Instagram @mallratuindah mengadakan giveaway dengan menebak ada berapa perbedaann gambar pada postingan feednya. Nah, diresponlah komentar saya yang menjawab 1, saya jelasin eh tak berapa lama ada pengumuman menang giveaway. Hadiahnya voucher 20 ribu yang bisa dipakai belanja di seluruh tenant di MARI. Sayangnya, vouchernya gak saya ambil hinggga batas waktu pengambilan dan penggunaan vouchernya. Hangus deh. Lagi mode hemat cuy.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF