Kado Valentine dari Uni Eropa in Indonesia

March 16, 2022

Kado Valentine dari Uni Eropa in Indonesia

Beberapa waktu lalu sebelum perayaan Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya, saya pernah nyeletuk "Di tahun ini ada gak yah yang mau ngasih kado valentine gitu ke saya?". Itupun monolog di dalam hati. Tapi kalo dipikir-pikir memangnya siapa yang mau ngasih yah? Kalo keluarga bukan tipe ngasih kado apalagi di hari valentine, kalo teman harus nunggu hari penting kayak wisuda atau nikah dulu, nah kalo pasangan mah boro-boro ngasih karena belum punya. 

Tapi... Ah~ sudahlah mending cek SNS yah kalo bukan Twitter yah Instagram. Kayaknya gak ada yang mau ngasih deh. Eitss... ikut giveaway di Instagram malah dapat kado valentine deh. Rejeki emang gak lari kemana.

Baca juga:

TERPAKSA MENOLAK PAKET KIRIMAN DARI LUAR NEGERI KARENA PAJAKNYA MAHAL

PERTAMA KALI COBAIN BODY CARE SCARLETT, ADA LULUR, SABUN DAN BODY LOTION

TERIMA KASIH HADIAHNYA EDISI PARUH KEDUA 2021

Fast Giveaway

Pas scroll Instagram eh nemu postingan feed instagram European Union in Indonesia @uni_eropa. Awalnya kirain cuma ngucapin selamat hari Valentine, kan biasa gitu akun-akun besar mengucapkan hari apa gitu. Eh, ternyata lagi giveaway. Caranya simple banget cuma komentar tentang apa yang sukai dari Uni Eropa dan akan dipilih 5 komentar menarik untuk diberikan hadiah. Menariknya cuma sampai jam 11 malam WIB. Kalo periode giveaway yang singkat biasanya lebih besar peluang buat menang.

Sambil mikir sambil mengingat hal menarik apa yang ada dari Uni Eropa. Berhubung akun dari luar negeri dan informasinya pake Bahasa Inggris jadi saya ikut pake Bahasa Inggris juga. Translasinya pake bantuan Google Translate dan rapiin pake Grammarly. Kalo gak ada tuh berdua emanh bisa apa yah diriku kalo berhubungan dengan Bahasa Inggris. Ya udah, saya tulislah komentar saya. Jadi, komentar saya kayak gini:

"What I love about EU is take care of each other, and protect each country in it, and keep the entities in it. Establish relations with other countries. Contribute to the positive movement that exists globally and implement it. Various programs are held for young people like me that are very interesting such as competitions, scholarships and others."

Pengumuman

Pemenang Kado Valentine Giveaway dari Uni Eropa
(credit: Ig @uni_eropa)

Sebenarnya sudah ada feeling bakal dapat sih meskipun kadang kala feelingku salah. Eh tapi beneran dong besoknya pas tanggal 15 Februari ada notif kalo saya jadi salah satu penerima giveaway. Mana akun instagramku paling pertama karena diurutin sesuai abjad. Yang lebih menarik lagi saya tuh jadi salah satu dari 8 komentar top favorit yang bakal dapat paket kado Valentine. Wah, tambah senang dong.

Kalo saya perhatikan sepertinya semua yang yang menjawab mengenai apa yang disukai dari Uni Eropa melalui komentar semuanya dapat hadiah kecuali yang komentar singkat dan gak jelas yah. Soalnya selain 8 orang yang dapat hadiah, ada 21 orang lainnya yang tetap dapat hadiah karena  komentar yang menggugah hati adminnya @uni_eropa wkwkwk. Adminnya juga sampai bingung awalnya kan cuma mau pilih 5 komen tapi malah pilih 8 saking menyentuh hati tuh komentarnya. 

Bersamaan dengan pengumuman kami diminta mengirimkan nama dan alamat melalui DM. Berarti hadiahnya fisik dong karena butuh alamat. Langsung saya kirim data saya tapi ternyata Instagram Uni Eropa gak menerima request DM. Besoknya baru saya komen lagi di feed pengumuman giveaway dan setelah dijawab baru deh saya bisa kirim DM dan diterima. Katanya tunggu aja hadiahnya segera.

Oke, menunggu paket hadiah memang kudu sabar. Setidaknya ini hadiahnya di dalam negeri yah paling lama sebulan. Nah, kalo dari luar bisa lebih dari sebulan. Kita juga gak akan diberikan nomor resi pengiriman. Jadi, nunggunya kalem aja deh.

Paket Kado Valentine Tiba

Sampai tanggal 5 Maret ada pesan masuk Kalo paket dengan nomor resi yang tertera dari TIKI akan dikirimkan hari ini tapi pas cek resi paketnya tiba besok di tanggal 6. Ya udah kupikir palingan tiba besok berhubung mau keluar juga latihan renang.

Hp kan mati di tas doang selama renang. Saat mau pulang dan mau cek hp ternyata ada panggilan whatsapp dengan foto profil TIKI. Wah, pasti kurir yang mau nganter paket nih. Panggilannya cuma sekali doang. Kurirnya pasti bakal nelpon lagi kalo sudah menuju ke rumah soalnya alamat rumah rada ribet.

Eh, Senin, 7 Maret 2021 kurir tahu-tahu udah di depan rumah anter paket kadoku. Saya sendiri yang langsung teerima paketnya.

Masuk ke rumah ada emak penasaran isinya apa jadi kubongkar deh. Padahal maunya dibuka di kamar tapi gak jadi deh. Ya Allah ini isinya banyak banget, Alhamdulillah.

Isi Kado Valentineku Apa Saja?

Sumpah kado valentineku isinya banyak banget dan useful pula. 

Tote bag

Tote bag dengan motif Uni Eropa bahannya tebal dan kuat serta ada perekat di mulutnya.

Kaos

Yeay, koleksi kaos oblong gratisanku nambah lagi dengan motif bintang khas logo Uni Eropa tapi warna bajunya lebih gelap.

Notes

Ada notes dengan kertas berwarna kuning tak lupa dengan logo Uni Eropanya. Tebal pula. Lumayan banget.

Card holder

Card holdernya keren, eh bbuat name taq gitu. Bahannya kulit entah asli atau sintesis gak tahu soalnya.  Entar dipake pas mau ke luar negeri, aamiin.

Flashdisk

Flashdisknya berarna biru dengan penutup putar stainless steel. Ada tempatnya pula berbahan plastik  tranparan dengan kunci magnetik.

Straw kit

Straw kitnya berisi dua sedotan stainless, sikat pembersih, dan kemasan pouch berbahan blacu. Sedotannya ada yang lurus dan ada yang melengkung tapi dua-duanya mengkilat berwarna-warni kayak pelangi. Eco friendly sih tapi kalo saya tim langsung minum aja.

Gift Card

Ada sepaket gift car yang berisi 12 kartu ucapan dengan cover dari EU Photo Contest yang digelar tahun lalu. Plus ada amplopnya juga.

Brosur Uni Eropa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris)

Ada yang sering datang ke acara European Higher Education Fair (EHEF) gak? Ituloh pameran pendidikan di Eropa. Waktu itu saya  pernah datang EHEF di tahun 2018 dan dapat brosur Uni Eropa yang berbahasa Indonesia. Nah, brosurnya masih sama dengan brosur yang saya terima hari ini.

Pulpen

Dapatnya dua pulpen. Satunya pulpen EU&ASEAN dan satunya lagi berlogo bendera Uni Eropa

Pas lagi periksa satu-satu isi kadonya baru nyadar sebelumnya pernah nyeletuk mau banget dikasih kado valentine dan Allah ngasih dengan bantuan Uni Eropa. Bener-bener yah perkataan adalah doa. Kayak terharu gitu udah lama gak terima kado valentine. Paling terakhir sih tukar kado itupun sama teman waktu SMP pula. Makanya akhirnya memutuskan buat dijadiin tulisan di blog ku ini hihihi.

Thank you So much Uni Eropa, sering-sering yah ngadain giveaway. Dadah~

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF