Per Tanggal 11 April 2022, Transaksi Gratis di LINE Bank dibatasi 25 Kali

March 01, 2022

Batasan 25 Transaksi Gratis Per Bulan di LINE Bank
Batasan 25 Transaksi Gratis Per Bulan di LINE Bank (credit: hello@linebank.co.id )

Ada yang sudah pake LINE Bank? Masi pikir-pikir mau pake LINE Bank atau enggak? Ada info nih buat kalian yang bisa jadi pertimbangan menggunakan LINE Bank.

Batasan 25 Transaksi Gratis Per Bulan di LINE Bank

LINE Bank sendiri merupakan bank digital yang berrumahkan Hana Bank asal Korea Selatan yang sudah memiliki beberapa cabang di kota besar di Indonesia.

Kamis, 24 Februari 2022, pagi itu saya baru saja dapat email dari LINE Bank bahwa adanya perubahan kuota transaksi di LINE Bank. Agak gimana yah rasanya. Iyaa dibatasi. Mirip-mirip salah satu aplikasi dompet digital DANA sih kalo kayak gini sih kalo soal pembatasan transaksi gratis. Kalao DANA kan sudah di set up hanya 10 transfer gratis. Nah, kalau LINE Bank bisa 25 kali transaksi. Sayang aja sih, mana saya baru pake di bulan Januari kemaren. Yah, untungnya biaya adminnya tetap "0" rupiah dan gak ada saldo ngendap. Yah, setidaknya sampai saat ini yah.

Baca juga:

BUKA REKENING LINE BANK, NGAMBIL KARTU DEBIT LUCU DI HANA BANK BRANCH MAKASSAR! ADA BONUS 150K!

Pemberitahuan dari LINE Bank ini akan berlaku mulai tanggal 11 April 2022. Jadi, bagi yang punya banyak tranksaksi di Line Bank yang sebisa mungkin bersiap diri dan mengakali entah gimana kalian deh. Soalnya, saya dan pengguna LINE Bank hanya dapat menikmati bebas biaya transaksi via aplikasi LINE Bank ataupun Kartu ATM LINE Bank maksimum seumlah 25 kali per bulan. Buat jumlah kuota bebas biaya alias gratisnya bersifat bulanan dan tidak berlaku akumulasi. Seperti yang tulis tadi kalo ini sistemnya mirip DANA. Kalau kalian pake DANA pasti bakal ngerti sistem batasan transaksi gratisnya ini.

Sebenarnya sudah saya duga sih kalau akan ada perubahan di LINE Bank. Gratis semua transaksi tanpa ada limit itu hanya di awal buat promosi dan menggaet  nasabah. Walau gimana pun kan harus tetap cuan alias untung apalagi ini perbankan. Setidaknya diriku masih sempat menikmati promo dapat cashback 150 ribu dari LINE Bank. Alhamdulillah wkwkwk...

Detail Limit 25 Transaksi

Nah, jadi akan saya jabarkan detail transaksi berdasarkan infromasi yang saya teima dari LINE Bank:

  1. Transfer ke bank lain di aplikasi LINE Bank
  2. Transfer ke Hana Bank dari ATM bank lain
  3. Transfer ke bank lain dari ATM Hana/ ATM/ EDC bank lain
  4. Tarik tunai atau cek saldo di ATM/ EDC bank lain
    • (Kalo cek saldo di aplikasi gratis kok jadi setelah tarik tunai di ATM tuh mending cek saldo yah di aplikasi aja biar hemat kuota transaksi) 
  5. Transaksi ditolak atau gagal di ATM/ EDC bank lain
    • (Ini sih yang mengkhawatirkan, solanya sering baca komentar di Instagram dan Twitter soal transasi gagal. Biasanya sih jaringan errror tapi kan kita gak bisa prediksi kalo akan gagal. Jadi mending perhatiakn informasi melalui Instagram dan Twitter ang biasa menginformasikan tentang maintenance atau perbaikan jaringan yang notabene membuat tranksasi banak error atau gagal)
  6. Transaksi bill payment seperti top up e-wallet, kartu kredit, zakat

Oh ya, limit transaksi akan diperbarui setiap bulan pada tanggal 1.

Charge

Nah, tadi kan ada batasan mana yang dimaksud dalam 25 transasi setiap bulannya. Jadi, setiap melewati limit sebanyak 25 transaksi maka akan dikenakan charge  yang berbeda-beda tergantung transaksinya. Berikut detail charge yang dikenakan oleh LINE Bank setelah kuota 25 kali transaksi gratis kalian habis maka:

  • Transfer sebesar Rp. 6.500 per transaksi
  • Cek saldo sebesar Rp. 4.000 per transaksi
  • Tarik tunai sebesar Rp. 7.500 per transaksi
  • Bill payment (top up e-wallet, kartu kredit, zakat) sebesar Rp. 6.500 per transaksi
  • Transaksi ditolak sebesar Rp. 2.500 per transaksi

Transaksi dari LINE Bank ke rekening Hana Bank melalui aplikasi atau kartu ATM di ATM Hana tidak akan dikenakan biaya transaksi.

Nah, tulisan ini berdasarkan informasi yang saya terima dan pahami dari LINE Bank. Kalau misalnya kalian  ada yang pengen diketahui ataupun ditanyakan lebih lanjut terkait perubahan limit transaksi maka hubungi aja Call Hana 1500 021 atau melalui email help@linebank.co.id.

Sedikit Komentar

Wow, kalau dilihat charge yang dikenakan lumayan banget. Jadi, sebagai pengguna LINE Bank harus mengantisipasi ini yah termasuk saya. Entar, bukannya malah hemat malah jadi boros kan kalo sampe kena charge. 

Eh tapi, sebelumnya kan saya sudah pake DANA tuh yang limit transfernya 10 kali tapi gak pernah melebihi limit sih. Berhubun saya juga belum sibu kerja. Tau deh nanti tapi mudah-mudahan gak pernah kena charge sih. Saya lagi hemat soalnya banyak banget kebutuhan yang mau dibeli. Banyak banget list kuyang mau di check out hahaha... 

Solusinya kalau dari saya sih kombinasikan dengan memakai aplikasi dompet digital lainnya. Kalau saat itu yang lagi promo yah aplikasi itu yang digunakan. Saya aja juga pake DANA dan OVO. Pernah instal Link Aja, Gopay, Shopeepay juga. Yah, kalo dibutuhin yah diinstal lagi. Instal uninstal aplikasi dompet digital ini tuh awalnya pengaruh memori hp yang cepet banget rasanya penuh dan juga masalah dipake gak dipake, penting dan gak penting. 

Pokoknya era digital ini semakin banyak yang mengajak kita buat instal aplikasi. Namun, yang terpenting hati-hati aja sama data pribadi kalian. Jangan sampai disalah gunakan yah. 

You Might Also Like

1 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF