SUPER JUNIOR Online Event in Indonesia The Series

March 06, 2022

Maret 2020 menjadi momen yang tak akan terlupakan terutama bagi seluruh warga Indonesia. Salah satu akibatnya yaitu segala macam konser yang diadakan di Indonesia ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan bahkan dibatalkan termasuk konser K-Pop karena pandemi COVID yang masih berlangsung hingga sekarang. Mengikuti situasi dan kondisi akhirnya embuat konser pun diadakan secara virtual. Termasuk idol K-Pop kesayanganku, SUPER JUNIOR.

Terakhir kali SUPER JUNIOR memang datang di 2020 dengan mengadakan SUPER SHOW 8 dan Henry yang sempat berlibur di Bali di bulan Januari serta Siwon yang tetap datang ke Indonesia di awal Maret meskipun acaranya Meet & Greet telah ditunda. Setelah itu, tak ada lagi tampilan SUPER JUNIOR yang bisa disaksikan secara langsung di Indonesia. Semuanya berpindah ke acara virtual. Setidaknya dengan virtual semakin banyak orang yang bisa menyaksikan. 

Baca juga:

SUPER JUNIOR NGAPAIN AJA DI INDONESIA ?

~ DISCOGRAPHY ALBUM SUPER JUNIOR ~

KESERUAN NONTON BARENG SUPER JUNIOR SUPER SHOW 5 DI KCC

Jadi, berikut saya jabarkan acara virtual yang menampilkan SUPER JUNIOR, sub unit ataupun membernya (solo) hingga akhir tahun 2021 yang ditujukan untuk fans SUPER JUNIOR, ELF, yang senantiasa menanti kehadirannya termasuk saya dong!

D&E MUSIC VIDEO REACTION PARTY AND ONLINE GATHERING

D&E MUSIC VIDEO REACTION PARTY AND ONLINE GATHERING
(credit: Ig @kapanlagikorea)

KapanLagi Korea bekerja sama dengan SM Entertainment Indonesia mengadakan D&E MUSIC VIDEO REACTION PARTY AND ONLINE GATHERING untuk menyambut comeback SUPER JUNIOR D&E yang merilis mini album ke-4 bertajuk BAD BLOOD. Pada hari Kamis, 3 September 2020 pukul 18.30 WIB, setidaknya ada 3.000 fans bergabung di Zoom untuk memeriahkan acara ini. Bagi yang tidak mendapatkan undangan ataupun belum mendaftar masih bisa menyaksikan secara live streaming di berbagai platform seperti Vidio.com serta SNS kapanlagicom baik Instagram, Twitter, dan Facebook. Selain itu, ada banyak giveaway untuk mendapatkan merchandise official khususnya signed photo and album.

Indonesian Television Awards 2020

Indonesian Television Awards 2020
(credit: Twitter @OfficialRCTI)

Siwon menjadi bintang tamu di ajang Indonesian Television Awards (ITA) 2020 pada 25 September 2020 pukul 19.30 WIB. ITA 2020 diselenggarakan oleh MNC media yang ditayangkan di RCTI dan MNCTV. Pada perayaan ITA 2020, Siwon gak nyanyi tapi sebagai pembaca nominasi award. Siwon juga sempat berinteraksi dengan Raffi Ahmad, Ranty Maria bahkan reuni dengan Agnes Mo. Siwon juga didapuk sebagai The Most Prominent Korean Artist pada ITA 2020.

Transmedia 19 Universe

Transmedia 19 Universe
(credit: Twitter @TRANSTV_CORP)

Perayaan ulang tahun Transmedia kembali mengundang SUPER JUNIOR bertajuk 'Transmedia 19 Universe' yang ditayangkan disiarkan pada Selasa, 15 Desember 2020 mulai pukul 18.00 WIB. 'Transmedia 19 Universe' ditayakankan secara langsung di Trans 7 dan Trans TV. SUPER JUNIOR tampil dengan membawakan 5 lagu yaitu Super Clap, 2YA2YAO, The Melody, Devil dan tentu saja Sorry Sorry.

E.L.F. FAN PARTY

E.L.F. FAN PARTY
(credit: Ig @kapanlagikorea)

KapanLagi Korea menggelar E.L.F. FAN PARTY untuk mendukung comeback SUPER JUNIOR yang telah merilis album ke-10 bertajuk 'The Renaissance'. Fans yang ingin bergabung bisa melakikan registrasi dan 100 fans beruntung bisa bergabung ke dalam ke grup WhatsApp untuk mengakses Zoom E.L.F. FAN PARTY.  Beruntungnya karena fans dapat berjumoa dengan SUPER JUNIOR secara live. Fans yang belum berhasil bisa menyaksikan live streaming via Vidio serta akun Instagram, twitter dan facebook KapanLagi. E.L.F. FAN PARTY ini digelar padau Jumat, 19 Maret 2021 mulai pukul 18.30 WIB. Mulai dari SUPER JUNIOR 'House Party' MV Reaction Party yang didukung oleh SM Entertainment Indonesia dan giveaway berhadiah official merchandise SUPER JUNIOR khususnya SIGNED ALBUM. Di sesi MV Reaction Party, ada tanya jawan dimana SUPER JUNIOR juga menjawab ada pertanyaan dari E.L.F. Indonesia.

Virtual Fan Event Mie Sedaap X Siwon Choi 2021

Virtual Fan Event Mie Sedaap X Siwon Choi 2021
(credit: Ig @miesedaapid)

Siwon kembali menggelar jumpa fans di Indonesia namun kali ini digelar secara daring bertajuk Virtual Fan Event Mie Sedaap X Siwon Choi 2021 pada 7 April 2021. Dalam jumpa fans tersebut Siwon mempersembahkan lagu Only You dan Sempurna dari Andra and The Backbone kepada 600 fans yang hadir dalam virtual fanmeeting tersebut. Fanmeeting ini seharusnya digelar pada tanggal 8 Maret 2020 di Jakarta oleh Mi Sedaap yang mendapuk Siwon sebagai Brand Ambassador. Sayangnya karena pandemi yang melanda Indonesia sejak Maret 2020, ditambah dengan pembatasan yang cukup panjang dan melelahkan membuat fanmeeting hingga bisa diadakan pada 7 April 2021. Itupun masih diadakan secara daring melalui zoom. Cara ikutan fanmeeting bisa dibilang rumit gak rumit karena berdasarkan jumlah produk mie sedaap yang dibeli. Nah itu sih ketentuan untuk fanmeeting yang direncanakan secara luring. Setelah Mi Sedaap mengumumkan mengadakan fanmeeting secara daring, mereka kembali mengadakan challenge posting di instagram untuk mendapatkan 200 tiket mengikuti acara fanmeeting.

Mie Time With Siwon Choi!

Mie Time With Siwon Choi!
(credit: Twitter @MieSedaapID)

Mi Sedaap kembali mengadakan fanmeeting dengan Siwon sebagai brand ambassadornya untuk Mie Sedaap Goreng resep baru. Namun, berhubung kali ini fanmeetingnya melalui Instagram Live pada 30 Agustus 2021 pukul 18.00 WIB, jadi siapa saja yang punya instagram bisa nonton gimana Siwon memberikan tutorial gimana cara memasak dan meracik Mie Sedaap Goreng resep barunya agar bisa dinikmati oleh fans sekalian. Yah, namanya aja jadi brand ambassador yah kebanyakan promoin produk cuy.

Stage K-pop

Stage K-pop
(credit: Ig @kocca_indonesia)

"Stage K-pop" merupakan konser online yang digelar oleh iStyle.id bersama KOCCA dan Korean Culture Centre pada Minggu, 31 Oktober 2021 di CGV Grand Indonesia pukul 13.00 & 16.00 WIB (2 jadwal penayangan). Super Junior D&E menjadi salah satu yang tampil di konser online tersebut. Super Junior D&E tanpil dengan membawakan lagu ‘Bout You’ serta tampil secara solo membawakan ‘California Love’ oleh Donghae dan ‘Be’ oleh Eunhyuk. Selain itu, juga ada. WOODZ, ONF, ITZY, Cravity, Jeong Sewoon, dan Monsta X. Tiket Stage K-Pop dengan mengikuti giveaway dari iStyle.

E.L.F. Online Fan Party SUPER JUNIOR D&E Comeback Edition

E.L.F. Online Fan Party SUPER JUNIOR D&E Comeback Edition
(credit: Ig @kapanlagikorea)

KapanLagi Korea mengadakan E.L.F. Online Fan Party SUPER JUNIOR D&E Comeback Edition pada Rabu, 3 November 2021 pukul 19.00 WIB. Ada 100 pendaftar yang beruntung yang bergabung di Zoom E.L.F. ONLINE FAN PARTY Calling Indonesian E.L.F. dalam rangka mendukung dan menikmati comeback SUPER JUNIOR D&E bertajuk Countdown. ELF juga bisa mendapatkan hadiah mulai dari album bertanda tangan hingga merchandise official. 

2021 MOKKOJI KOREA

2021 MOKKOJI KOREA
(credit: Ig @mokkojikorea)

Festival musik 2021 MOKKOJI KOREA kembali digelar dan menampilkan penyanyi Korea dalam sesi Mokkoji Live Indonesia Week termasuk yah Kyuhyun sebagai solois yang merupakan maknae SUPER JUNIOR. 2021 MOKKOJI KOREA digelar secara online pada mulai 8-14 November namun live concert digelar pada tanggal 14 November 2021 pukul 16.00 WIB. Kyuhyun menyanyikan 2 lagu yaitu Time with you dan Goodbye for now. Kyuhyun juga ikut bermain game dan menyempatkan menyapa para ELF.

Tokopedia WIB Indonesia K-Pop Awards 2021

Tokopedia WIB Indonesia K-Pop Awards 2021
(credit: Twitter @ELFofficial)

Siwon kembali diundang dalam gelaran Tokopedia WIB Indonesia K-Pop Awards 2021 yang disiarkan pada 25 November pukul 19.00. kali ini Siwon akan berperan sebagai pembawa acara (host). Tokopedia WIB Indonesia K-Pop Awards 2021 disiarkan langsung oleh RCTI, SCTV, Tokopedia Play, Youtube Tokopedia.

SCTV Awards 2021

SCTV Awards 2021
(credit: Ig @sctv)

SCTV Awards 2021 digelar pada Jumat, 26 November 2021 mulai pukul 16.00 WIB dengan menampilkan Special Performance SUPER JUNIOR namun dalam formasi sub unit yaitu duo SUPER JUNIOR D&E. SUPER JUNIOR D&E menampilkan lagu ‘ZERO’, penampilan solo Donghae dengan lagu ‘California Love’ dan Eunhyuk dengan lagu ‘Be’.

2 Dekade TRANSMEDIA

2 Dekade TRANSMEDIA
(credit: Twitter @TRANSTV_CORP)

Di penghujung tahun 2021, SUPER JUNIOR kembali mengisi perayaan ulang tahun Transmedia yang telah melanlang buana di Indonesia selama 2 dekad pada Rabu Malam, 15 Desember 2021 yang dimulai pada pukul 18.30 WIB. SUPER JUNIOR tampil dengan membawakan lagu Devil, Black Suit, Ment, House Party, dan ditutup dengan lagu andalan mereka Sorry Sorry. Pada perayaan 20 tahun Transmedia tersebut juga ada sesi bincang-bincang dimana SUPER JUNIOR menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada TRANS Corp. Pada perayaan ulang tahun sebelumnya SUPER JUNIOR juga diundang untuk mengisi perayaan ulang tahun Transmedia seperti di tahun 2019 lalu.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF