Thanksgiving for 2022

January 01, 2023

Welcome to 2023, yeah ~

Waktu yang sangat tepat untuk mengucap syukur atas rejeki yang diperoleh di tahun 2022. Yup, edisi thanksgiving alias ucapan terima kasih yang Alhamdulillah masih bisa saya bagikan mellaui tulisan ini hingga bisa kaLian baca.

Mulai dari hadiah, ucapan terima kasih, giveaway, apalah pokoknya yang saya terima di tahun 2022 saya ulas disini.

Workshop Penelitian dan Penulisan Kota "Kota dan Siasat Seni Kala Pendemi"

Pertama, ada kompensasi yang saya terima dari Kedai Buku Jenny @kedaibukujenny setelah mengikuti Workshop Penelitian dan Penulisan Kota "Kota dan Siasat Seni Kala Pendemi". Padahal saya pikir kegiatan ini sifatnya volunteer alias sukarela jadi gak mengharapkan imbalan apalagi berupa uang. Katanya sih buat untuk mengganti biaya pulsa atau data yang telah teman-teman keluarkan padahal mah lebih gabut lagi kalo gak ikutan daftar. Pendaftarannya kan buka dan workshopnya di November. Yah meskipun awalnya sempat ketinggalan gara-gara fokus ujian buat CPNS hingga akhirnya tulisan saya kelar juga di Januari. Di akhir bulan Januari eh dimintai nomor rekening dan beberapa hari kemudian masuk deh di saldo rekening. Alhamdulillah, semoga menjadi pembuka rejeki di tahun 2022 dan berikutnya. Eh, beberapa bulan kemudian dikabari kalo bukunya sudah selesai dicetak dan setiap penulis bisa mendapatkan bukunya scara gratis cuy. Buku pertama tulisan saya tuh. Mudah-mudahan bisa nulis buku yang khusus mengulas Peternakan ke depannya.

Kalender Eropean Union in Indonesia

Awal tahun Instagram @uni_eropa mengadakan Free New Year Giveaways berhadiahkan kalender khas Uni Eropa. Caranya sederhana, cukup mengirimkan nama dan alamat ke email yang dicantumkan. Ini tuh main gercep-gercepan soalnya siapa cepat dia dapat. Sampai-sampai ada pemberitahuan penutupan giveaway karena over respon sedangkan kalender yang dikirimkan tidak sebanyak itu. Tentunya saya termasuk gercep karena kalender UnI Eropa tiba di rumah di awal Februari. Soalnya saya kan lagi di rumah nenek hampir 2 minggu dan pulang ke rumah paket berisikam kalender sudah ada. Luamayan kan kalender gratis buat ngecek tanggal cantik, eh~

Return Give away dari K-CONTENT STAGE

Pertengahan Februari saya harusnya mendapat 2 paket dari luar negeri setelah mengikuti 2 event dari Instagram @k_contentstage namun harus saya tolak karena bea cukai yang cukup merogoh kantong padahal hitungannya mahal banget hanya untuk mendapatkan paket hadiah dari luar negeri. Lumayan loh 2 paket saya dikenakan bea cukai Rp. 70.500 dan Rp. 99.500. Akhirnya saya return ke pengirim. Sedih juga sih nolak hadiah yah sudah jauh-jauh dikirim ke Indonesia. Saya lagi ngirit soalnya buat bayar kostan nanti plus mau beli laptop.

Cashback 150 ribu dari Line Bank

Sudah lama tergoda akhirnya tergoda untuk membuat rekening LINE Bank dengan alasan utama karena ada cashback sebesar Rp. 150.000. Nah, untung waktu Januari gercep ikutan promo Annyeong! alias Ada cashback gak bikin bengong, soalnya setelah itu cashbacknya tinggal 50 ribu aja. Lumayan kan tuh cashbacknya masuk di rekening di awal Februari. Detailnya bisa kalian baca di BUKA REKENING LINE BANK, NGAMBIL KARTU DEBIT LUCU DI HANA BANK BRANCH MAKASSAR! ADA BONUS 150K!.

Amazon Gift Card 20$ dari Survei Slogan 2024 Gangwon Winter Youth Olympic Games

Dalam rangka menyambut 2024 Gangwon Winter Youth Olympic Games, anggota Honorary Reporter dan  saya sebagai Honorary Reporter dan K-Influencer mempunyai misi khusus yaitu diminta mengisi survei di bulan Januari. Saya anak Honorary Reporter soalnya. Surveinya itu untuk memilih slogan yang cocok untuk Gangwon 2024 Winter Youth Olympic Games dari 10 opsi slogan yang disiapkan. Nah, 10 Februari dapat email pemberitahuan kalo saya memenangkan Amazon Gift Card dari sekian banyak partisipan yang mengisi survei. Lumayan lagi dapat 20$. Jadi, sekarang saldo amazon sudah 50$. Kalo sudah banyak entar baru dipikirin mau dibeliin apa.

Eyeliner dari dari Daegu-Gyeongbuk Jakarta Office

Enaknya saya masih bisa mendapatkan produk gratis dari Daegu-Gyeongbuk Jakarta Office @daegugyeongbuk.id, meskipun saya bukan bagian dari Kawan Daegu-Gyeongbuk Online atau lebih kerennya dipanggil K-GO. K-GO itu kalo di Indonesia itu kayak influencer tapi khusus produk Daegu-Gyeongbuk. Caranya dapatkan juga cukup mudah karena hanya perlu posting di feed Instagram dengan caption menarik dan memberi komentar di feed giveawaynya. Pas banet soalnya lagi butuh eyeliner dan saat pengumuman ternyata beneran dapat, yeay~. Harusnya sih paketnya sudah tiba saat saya pulang ke rumah nenek selama hampir 2 minggu dan akhirnya tiba di pertengahan Februari. Sampai lupa tiba tanggal berapa karena sudah mengira paketnya akan  hilang. Saat kucek memang dikirim di akhir Januari jadi tuh paket lama banget yah perjalanannya buat sampai ke rumah.

Kado Valentine dari Uni Eropa

Pada hari kasih sayang, Instagram @uni_eropa akan memberikan hadiah kepada 5 komentar favorit setelah menjawab melalui komentar mengenai apa yang kalian cintai dari EU. Sedikit berpikir dan tekad ingin mendapatkan hadiah karena gak ada ayang yang ngasih hadiah ternyata berhasil. Saya menjadi salah satu dari "Top Favourites" yang dikirimin hadiah. Meskipun hadiah valentine tapi namun hadiahnya tiba pada 7 Maret tapi gak papa sih namanya juga hadiah. Harusnya sih tanggal 5 tapi saat itu lagi gak di rumah. Buanyakk banget isinya cuy.

Voucher Pemenang Kuis Nipah Mall

Siang hari di awal Maret 2020 ada notif DM Instagram Nipah Mall @nipahpark kalo saya memenangkan kuis yang diadakan dan berhak mendapatkan voucher belanja dari rumah sebesar 50 ribu. Masalahnya tuh saya lupa ini kuis yang mana soalnya cek di feed Instagram Nipah Mall tapi gak ada. Malah ingetnya pernah ikut kuis dari Nipah Mall juga tapi sudah tahun lalu. Mungkin lewat story deh kuisnya. Nah, vouchernya ini diambil paling lambat 6 Maret di Nipah Mall langsung. Namun, setelah pikir-pikir akhirnya gak jadi diambil tuh voucher. Gak sempet terus. Sok sibuk banget yah diriku wkwkwwk~. Pas kucek ternyata giveaway lewat feed Instagram dengan modal jawab kuis doang.

Souvenir dari Japan Foudation

Japan Foundation mau mengadakan Workshop Interaktif DRR - SIGAP BENCANA DI APARTEMEN & RUMAH SUSUN (Best Practice dari Jepang) yang merupakan rangkaian dari EcoCreate Fest. Berhubung saya bakal kerja di Majene yang termasuk dalam daerah yang rawan gempa maka saya daftarlah. Workshopnya diadakan pada tanggal 26 Februari 2022 tapi malah lupa karena lagi entah sibuk ngapai padahal lagi butuh ilmunya tapi mau gimana lagi. Hingga di pagi hari 

Tone Up Cream dari Daegu-Gyeongbuk Jakarta Office

Mencoba lagi peruntungan dengan ikut giveaway @daegugyeongbuk.id karena memang lagi butuh tone up cream. Caranya sama hanya perlu postingan menarik di feed Instagram dan komentar. Eh beneran dapat dong.  

Tantangan Ngeblog 10 Pekan IIDN Makassar

Kali ini ikutin challenge dari @IIDN Makassar yang bertemakan Tantangan Ngeblog 10 Pekan IIDN Makassar. Semangat banget saya ikutin nih challenge buat nulis yang saya kumpulkan di Tantangan Ngeblog IIDN Makassar. Optimis banget bisa dapat hadiah dan ternyata memang membuahkan basil. Saya terpikih menjadi salah satu dari tiga pemenang utamanya. Hadiahnya lucu ada baju tenun dari Sengkang dengan aksesn biru dan buku Bahagia Bersama yang ditulis oleh Kang Man dan Mice yang diberikan oleh sponsos lombanya. Padahal berharap ada sertifikatnya kan lumayan bisa dimasukin ke BKD tapi tetap Alhamdulilah yah.

Survei Persepsi Konsumen Taksi Online dari RISED

Nah, kemarin pas baca grup buat enumerator nemu link survei Persepsi Konsumen Taksi Online yang dijalankan oleh Research Institute of Socio-Economic Development (RISED). Berhubung ada statement bakal dapat reward buat yang ngisi survei tanpa embel-embel entah itu bagi yang beruntung ataupun tercepat. Eh, beberapa hari kemudian ada yang ngechat buat minta nomor pengisian pulsar atau e- money. Saya pilih OVO waktu itu Dan masuk dong saldonya 100 ribu. Wew, mantap. Kitain cuma 20 ribuan atau 50 ribuan. Lumayan kan buat ngisi paket data.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF