Heechul ~ Heenim ~

October 31, 2020

~ DISCOGRAPHY HEECHUL ~

Heechul [Kim Hee Chul/김희철] adalah member SUPER JUNIOR yang sibuk nge-MC. Sama seperti Leeteuk, Heechul juga memiliki banyak berbagai macam acara yanh mendapuknya sebagai MC. Tapi, Heechul masih tetap ikut kegiatan SUPER JUNIOR kok.

Heechul dipanggil Heenim (희님) karena sudah khatam dalam dunia showbiz oleh fans dimana -nim adalah gelar kehormatan yang biasanya melekat pada profesi dan posisi yang dihormati. Heechul memang sudah lama dan terkenal di industri hjburan sebagai MC. Heechul dianggap sebagai bunga SUPER JUNIOR dan penggemarnya secara resmi dikenal sebagai "kelopak" (꽃잎). 

Heechul memiliki tipe suara tenor. Heechul adalah vokalis yang sangat kaya dengan bakat sebagai entertainer. Heechul Dia sangat hebat menyanyikan lagu apa pun dengan suaranya yang lembut, serak, dan sensual. Heechul sangat cocok menyanyikan lagu rock terutama rock ballad menurutku.

Baca juga!!!

PROFIL MEMBER SUPER JUNIOR: THE LAST MAN STANDING

SUPER JUNIOR NGAPAIN AJA DI INDONESIA ?

Oh iya, Heechul pernah mengalami kecelakaan mobila Pda 10 Agustus 2006 saat kembali ke Seoul dari Mokpo setelah menghadiri pemakaman ayah Donghae -Donghae dan Heechul itu akrab banget-. Kecelakaan terjadi karena kerusakan ban saat mobilnya berusaha berpindah jalur sehingga Heechul mengalami patah kaki kirinya di lima bagiab termasuk tulang paha, lutut, dan pergelangan kaki, dan menjalani operasi selama 6 jam sesudahnya. Lidah Heechul juga robek, luka ringan gak perlu ditanya luka ringan. 

Heechul absen selama 12 minggu dari aktivitas SUPER JUNIOR. Heechul dibebaskan dari rumah sakit pada 13 September 2006, tetapi masih harus check up dan kontrol. Heechul kembali operasi pada 10 Oktober 2006 untuk menghilangkan beberapa batang besi di kakinya. Heechul perlahan kembali bekerja pada akhir Oktober 2006 saat masa pemulihan dengan kursi roda dan secara resmi kembali ke aktivitas individu pada akhir Desember 2006. Pada 2008, besi di kakinya telah dilepas.

Sampai sekarang pun kaki Heechul masi rutin untuk dikontrol ke rumah sakit sampai Heechul pun sempat dilarang untuk naik pesawat lebih dari 12 jam yang berdampak absennnya Heechul di SUPER SHOW termasuk di Indonesia tahun 2019. Heechul juga tidak bisa ikut dance untuk comeback SUPER JUNIOR sampai merasa tidak enak dengan member SUPER JUNIOR. Tapi, Eunhyuk tidak membiarkan Heechul terluka dan memberikan bagian untuk Heechul saat tampil tanpa perlu dance yang ribet dan bisa melukai kakinya (Eunhyuk pengertian banget...).

Heechul debut solo dengan merilis digital single "Old Movie" pada 24 April 2019.

MEMBER of

M&D

SUPER JUNIOR T

SINGLE

24.04.2019 | Heechul - 옛날 사람 (Old Movie)

OST

13.07.2006 | Kim Hyung Joong ft. All Star (Rap by Heechul, Kibum) - 사랑이 되어줄래? (Can it Be Love?) - OST 레인보우 로망스 (Rainbow Romance)
15.10.2008 | Heechul ft. Kim Sung Ki, Hang Ji Min & Kim Hee Won - Don't Walk Away - OST 제너두 (Xanadu)
30.10.2009 | Heechul - 초별 (First Star) - OST 천만번 사랑해 (I Love You 10 Million Times)

KOLABORASI

30.11.2010 | Defconn ft. Heechul – 킹왕짱 
27.09.2011 | Kim Heechul & Kim Jang Hoon - 이별 참 나답다 (Breakups Are So Like Me)
22.06.2011 | M&D (Heechul & Jungmo) – 뭘봐 (Close Ur Mouth)
30.12.2013| 2013 SBS 가요대전 Friendship Project (IU, Sung Sikyung, Minah (Girl’s Day), Jinyoung (B1A4), Baekhyun, D.O (EXO), Yoseob, Hyunseung (BEAST), Junsu, Wooyoung (2PM), Tiffany (SNSD), G-Dragon, Taeyang (BIG BANG), Jung Yong Hwa, Lee Jong Hyun (CNBLUE), Sungkyu (Infinite),Luna (f(x)), Ailee, Gyuri, Jiyoung (KARA), Raina (After School), Niel (Teen Top), Minzy (2NE1), JYP, Suzy (Miss A), Sunmi, K.Will, Jonghyun, Taemin (SHINee), Lee Sung Chul, Eunji (APink), Heechul (SUPER JUNIOR), Lee Hyori, Gayoon (4Minute), TigerJK, Yoon Mirae) - You Are A Miracle
15.04.2016 | Wheein, M&D - 나르시스 (Narcissus) - SM STATION
17.02.2018 | Min Kyung Hoon & Heechul - 후유증 (Fallin Blossoms)
15.12.2019 |Woojoo jjokkomi (Heechul & Lee Soo Geun) - 하얀 겨울 (White Winter) - STATION X 4 LOVEs for Winter Part.3
20.12.2020 | Min Kyung Hoon X Heechul ft. BIBI (Prod. Din Din) - 한량 


*TRACKLIST INI AKAN TERUS DIUPDATE

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF