Kangin ~ Raccoon ~

October 26, 2020

~ DISCOGRAPHY KANGIN ~

Kangin [Kim Young Woon/김영운], kini sudah tidak menjadi member SUPER JUNIOR. Tapi saat masih menjadi member, suara Kangin memberi warna dalam SUPER JUNIOR. Suara Kangin juga unik dan khas yang memiliki tipe suara bariton. Kontrol menyanyinya juga sangat bagus dan jangkauannya tidak terbatas dan fleksibel.

Oh, iya Kangin dipanggil raccoon karena adanya adegan Full House yang dibintangi SUPER JUNIOR dimana Kangin dipanggil "Korean number 1 neoguri (raccoon)!", yang membuatnya diam terpana.

Namun, Kangin mengalami banyak skandal. Mulai dari terlibat perkelahian di bar di Nonhyeon-dong yang berada di daerah Gangnam, Seoul pada 16 September 2009. Kangin saat itu didatangi 2 pria gak dikenal lalu cekcok, hingga Kangin keluar dua orang itupun masih mengikuti akhirnya berkelahi deh yang membuat Kangin memiliki urusan dengan polisi dan hiatus.

Di tahun yang sama, Kangin menabrak taxi yang sedang parkir pada 16 Oktober jam 3 subuh waktu Korea dan melarikan diri. Kangin datang ke kantor polisi kok untuk menyerahkan diri.

Kangin menabrak sebuah taksi yang sedang diparkir dan melarikan diri meninggalkan taxi tersebut. Kangin tetap dinyatakan bersalah apalagi setelah dites darahnya mengandung residu alkohol sebesar 0,082%. Kangin didenda sebesar 8 juta won (setara dengan Rp 101 juta) yang dibayar kepada Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Selain itu, Kangin juga masuk militer lebih awal mendahului hyungnya di SUPER JUNIOR dengan harapan agar bisa introspeksi diri.

Baca juga!!!

PROFIL MEMBER SUPER JUNIOR: THE LAST MAN STANDING

SUPER JUNIOR NGAPAIN AJA DI INDONESIA ?

Sekedar info yah, kalo di Korea punya aturan ketat dalam mengemudi. Sebelumnya jika kadar alkohol dalam darah mencapai 0,05% ke atas, surat izin mengemudi (SIM) dihentikan, namun levelnya diperketat menjadi 0,03% ke atas. Jika kadar alkohol dalam darah mencapai 0,08%, maka SIM dibatalkan. Jika melanggar akan dipenjara maksimal selama 5 tahun atau denda maksimal 20 juta won. SIM juga jadi syarat wajib kalo mengemudi gak ada alasan sana sini pokoknya.

Kangin kembali didatangi masalah di tahun 2015. Kangin yang menjalani wajib militer pada 2 Juli 2010 hingga April 2012, dilaporkan pihak kepolisian karena bolos dalam sesi wajib militer selama 72 jam. Kangin mengakunya sibuk karena urusan menggung dan pribasi sih.

Di tahun 2016, Kangin kembali menabrak menabrak tiang listrik di kawasan Sinsa-dong, Seoul karena mabuk dengan kadar alkohol 0,05%. Kangin melarikan diri pula. Akhirnya SIMnya dicabut dan membayar denda 7 juta Won (setara 88 Juta Rupiah).

Skandal Kangin tersebut membuat ELF geram dan membuat petisi agar Kangin keluar dari SUPER JUNIOR meskipun masih banyak juga yang mendukung Kangin. Kangin akhirnya hiatus sejak saat itu dan dibanned agar tidak ikut comeback SUPER JUNIOR. Akhirnya, Kangin memutuskan mengumumkan dirinya keluar dari SUPER JUNIOR terhitung 30 April 2018. Keputusannya diambil karema merasa bersalah atas skandalnya yang berdampak pada SUPER JUNIOR.

Saat ini pun, Kangin masih canggung muncul di publik. Saat bermain drama di tahun 2019 pun Kangin masih dikecam. Namun, semoga Kangin bisa menemukan jalan terbaik untuknya.

MEMBER of

SUPER JUNIOR H

SUPER JUNIOR T

OST

15.10.2008 | Kangin ft. Choi Yu Ha - Suddenly - OST 제너두 (Xanadu)
09.01.2015 | Kangin - 내 이름을 불러줘 (Please Call My Name) - OST 고양이 장례식 (The Cat Funeral)
13.11.2015 | Kangin - 추억인 듯 상처인 듯 (Memories) - OST 디데이 (D-Day)

KOLABORASI

29.04.2016 | Kim Jang Hoon & Kangin – 울지마 인마 (Don’t Cry, My Man)


*TRACKLIST INI AKAN TERUS DIUPDATE

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

COMMUNITY