Postingan Blogku (Sempat) Dihapus Blogger

August 19, 2022

Salah satu rutinitas yang saya lakukan hingga sekarang adalah mengecek email dan termasuk spamnya. Hal ini sudah saya lakukan sejak menjadi job seeker setelah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Soalnya bisa terjadi dimana email penting malah dideteksi spam dan sebagai job seeker yang pernah nganggur cukup lama sudah menjadi suatu kebiasaan dengan harap-harap cemas dan menggantungkan harapan dimana menerima email pengumuman diterima bisa nyasar ke spam. 

Belum lagi kalo ada pengumuman mengenai kegiatan volunteer yan juga nyasar di spam. Bahkan email dari teman pun dideteksi spam yang mungkin karena langsung lampirin file tanpa subject dan babibu langsung ngirim. Ada-ada aja deh cerita soal email yang penting malah dideteksi spam sama gmail makanya harus rutin dicek. 

Baca juga:

SEBAIKNYA MENGASIHI BERAPA LAMA?

CATATAN KECILKU SAAT JADI ORANG TUA NANTI

BEGINILAH POLEMIK PENINDAKAN KEJAHATAN DI...

Benar saja… beberapa hari yang lalu saya mendapatkan surat cinta dari Blogger melalui email dengan subject "Postingan Anda yang berjudul "Jurnal Bidang Peternakan Terakreditasi Sinta dan Scopus" telah dihapus" yang ternyata sudah masuk sejak sehari yang lalu. 

Wah, panik dong.

Kok bisa?

Saya bacalah dahulu emailnya dengan seksama pokoknya jangan sampai ada yang terlewat. Isinya kayak gini nih:

Halo,

Seperti yang Anda ketahui, Pedoman Komunitas kami (https://blogger.com/go/contentpolicy) menjelaskan sejumlah batasan terkait hal yang diizinkan-- dan tidak diizinkan-- di Blogger. Postingan Anda yang berjudul "Jurnal Bidang Peternakan Terakreditasi Sinta dan Scopus" telah dilaporkan untuk kami tinjau. Kami telah menetapkan bahwa postingan tersebut melanggar pedoman kami dan telah menghapus URL http://www.aindhae.com/2022/06/jurnal-peternakan-sinta-scopus.html, membuatnya tidak tersedia bagi pembaca blog.

Mengapa postingan blog Anda tidak dipublikasikan?

Konten Anda telah melanggar kebijakan kami tentang Malware dan Virus. 

Harap buka halaman Pedoman Komunitas kami yang ditautkan dalam email ini untuk mempelajari lebih lanjut. 

Jika Anda ingin memublikasikan ulang postingan tersebut, harap perbarui konten untuk mematuhi Pedoman Komunitas Blogger. Setelah diperbarui, Anda dapat memublikasikan ulang konten tersebut di [sensor yah gaes]

Tindakan ini akan memicu peninjauan postingan.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, harap tinjau referensi berikut:

Persyaratan Layanan: https://www.blogger.com/go/terms

Pedoman Komunitas Blogger: https://blogger.com/go/contentpolicy


Salam,


Tim Blogger

Aduh, mana tuh artikel blog saya buat untuk kebutuhan pribadi karena sering saya buka buat ngecek jurnal khusus di bidang peternakan. Namanya juga jadi dosen jadi publikasi di jurnal sudah menjadi kewajiban.

Nah, setelah saya telaah dengan baik sih tuh artikel ada sama sekali masalah soal Malware dan Virus. Masih bisa diperbaiki sih katanya tapi browsing sana sini tapi gak ada yang solutif malah bikin tambah bingung apa yang mau diperbaikin yah.

Cuma sempat mikir kan artikel blog ku itu kayak rangkuman tentang jurnal dan ada website cuma gak saya hidupin hyperlinknya. Saya langsung ngide semua website saya hidupin hiperlinknya biar langsung bisa diklik dari artikel itu. Publish deh tuh artikel.

Eh, gak berapa lama datang lagi tuh surat cinta dari Blogger melalui email yang menyatakan:

Halo,

Kami telah mengevaluasi ulang postingan yang berjudul "Jurnal Bidang Peternakan Terakreditasi Sinta dan Scopus" berdasarkan Pedoman Komunitas https://blogger.com/go/contentpolicy. Setelah ditinjau, postingan tersebut akan dipulihkan. Anda dapat mengakses postingan tersebut di http://www.aindhae.com/2022/06/jurnal-peternakan-sinta-scopus.html.

Salam,

Tim Blogger

Lega juga~

Padahal sudah sempat khawatir kalo tuh artikel benar-benar dihapus sama Blogger. Apalagi yang diperbaiki cuma hyperlinknya tapi yang penting artikelku sudah aman bisa terbit kembali dan bisa diakses lagi. 

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF