3 Alasan Mengikuti BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge

May 12, 2021

BPN Ramadan 2021 by aindhae

Wah akhirnya tiba juga hari ini kepada hari terakhir kita berpuasa. Tak disangka tiba juga akhirnya saya kepada hari ke-30 menuliskan tema sesuai dengan challenge yang saya ikuti. Yah, selama bulan ramadan ini saya juga memilih untuk mengikuti BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge. Setiap harinya selama 30 hari di bulan ramadan saya memang mengusahakan agar menulis setiap hari di blog saya aindhae.com ini dan saya berhasil melakukan itu semua. 

Barangkali ada diantara kalian yang sudah sejak dari dulu mengikuti blog challenge namun apa boleh dikata bahwa ini kali pertama saya mengikuti blog challenge. Saya tahu sebagai pemula tentu saya memiliki banyak kekurangan. Oleh karena itu, saya menantang diri saya sendiri untuk kehidupan lebih baik. Eh, maksudnya ngeblog yang lebih baik.

Great job! Ucapan salut harus saya ucapkan kepada diri sendiri. Meski kebanyakan takjubnya sih. Bukan narsis loh! Hanya saja terkadang diri ini memang sangat susah untuk melakukan sesuatu. Saya terkadang mageran namun bisa menjadi orang yang sangat impulsif di suatu kala. Namun, harus saya akui bahwa mengikuti Blog Challenge bukan sekedar impulsif semata namun ada alasan-alasan yang membuat saya melakukannya.

Baca Juga:

KUE SELAI DAN KACANG DISCO WAJIB ADA DI RUMAH SAAT LEBARAN, KUE LAINNYA TERSERAH!

CERITA PALING BERKESAN DI MOMEN LEBARAN

PERTANYAAN "KAPAN" YANG MUNCUL SAAT MOMEN LEBARAN

Nah, berhubung di hari ke-30 kami yang mengikuti blog challenge dibebaskan memilih tema tulisan. Saya pikir akan lebih baik menuliskan tema yang tak jauh dari blog challenge yaitu alasan saya mengikutinya. Toh, dari 28 tema yang harus diikuti belum ada yang meminta tulisan mengenai alasan mengikuti bkog challenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan di bulan ramadan ini. Oh, iya hari ke-29 tema tulisan juga dibebaskan.

Jadi, ini dia alasan saya mengikuti BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge.

Blog Challenge dari Blogger Perempuan

Saya bergabung di Blogger Perempuan Network pada Juni 2020 yang menjadi komunitas ngeblog pertama yang saya ikuti. Tahukan kalo yang pertama biasanya akan sangat berkesan. Ya memang begitulah, bergabung di Blogger Perempuan membuat saya menambah wawasan mengenai ngeblog, amat sangat~. Ada begitu banyak hal terutama tentang ngeblog yang saya ketahui karena bergabung di Blogger Perempuan.

Sejak bergabung di Blogger Perempuan ini kali pertama saya melalui dan berhasil mengikuti challenge yang saya rangkum ke dalam BPN Ramadan 2021

Saya lihat blog challenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan ini menuai antusiasme para blogger yang sudah diadakan sejak bertahun-tahun lalu. Berbagai cerita yang telah saya membaca membuat saya makin bersemangat.

Sebenarnya, blog challenge ini bukan yang pertama. Saya pernah membuat blog challenge dari dan untuk diri sendiri mengenai SUPER JUNIOR yang memang menjadi keinginan saya sejak dahuku. Saya menulis sengan sistem yang yaitu satu tulisan untuk setiap harinya dimana saya menuliskan mengenai discography SUPER JUNIOR baik secara grup, sub unit, per member maupun kolaborasi dengan penyanyi lainnya.

Berhasil menuliskan postingan mengenai SUPER JUNIOR selama 23 hari berturut-turut membuat saya yakin mengikuti BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge. Terbukti dong konsistensi saya kali inni juga berbuah manis. Wkwkwk.

Demi blog

Salah satu hal yang penting membuat saya mengikuti blog challenge ini adalah demi membuat blog saya lebih baik. Sebelumnya blog ini hanya akan memposting tulisan beberapa kali dalam sebulan dan itu biasanya tidak lebih dari 5 atau 6.

Saya sendiri merasa bahwa blog saya ini masih kurang produktif untuk menyajikan tulisan yang infomatif dan berfaedah. Saya terlalu banyak berpikir untuk menulis ini dan itu hingga akhirnya hanya beberapa pikiran saya yang dapat saya eksekusi menjadi sebuah tulisan.

Terlebih lagi, dengan mengikuti blog challenge dari Blogger Perempuan dengan target satu tulisan setiap harinya di bulan ramadan akan membuat saya lebih produktif dan bisa berdampak baik pada blog. Mulai dari membangun konsistensi agar rutin menulis di blog dan meningkatkan jumlah pengunjung blog.

Tentu bukan hal yang mudah menaklukkan blog challenge ini karena butuh fokus dan konsistensi agar tetap bisa menghasilkan 30 tulisan di bulan ramadan. Yah, meskipun kami yang mengikuti blog challenge diberikan kelonggaran waktu hingga beberapa hari setelah selesainya bukan ramadan. Namun, saya tetap memilih untuk tetap menuliskan postingan saya di setiap harinya di bulan ramadan.

Berpikir

Tentu saja dengan mengikuti blog challenge akan membuat kita lebih struggle karena harus memikirkan apa yang harus dituliskan sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Tidak mudah memang. Namun, saya selalu mengusahakan untuk selalu ada postingan tulisan saya di blog ini.

Salah satu hal yang membuat saya menikmati momen saya mengikuti blog challenge ini adalah karena tema yang ditentukan merupakan teman yang melekat dan tak jauh dari kehidupan sehari-hari dan atau suasana bulan ramadan hingga saatnya lebaran. Walaupun tetap ada pusingnya saat memikirkan apa yang harus saaya tuliskan sesuai dengan tema, setidaknya berpikir disini tidak membuat saya se-pusing saat mengerjakan skripsi.

Berpikir memang menjadi salah satu hal agar otak saya tetap produktif. Maklum, saya sedang tidak bekerja selama bulan ramadan. Gak mau otak saya mahal - otak kalo gak pernah dipakai katanya harganya akan sangat mahal -, saya memang selalu mengerjakan sesuatu hal yang bisa membuat saya berpikir. Mudah-mudahan semoga yang saya kakukan benar sih.

Oh iya satu lagi, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442  Hijriyah Mohon Maaf Lahir dan Batin.

You Might Also Like

4 komentar

  1. finally bisa menyelesaikan semua ya mba
    taun lalu aku nggak ikutan dan taun ini juga nggak ikutan, nggak yakin apa bisa konsist, tapi kalau niat harusnya bisa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, awalnya niat dulu yg penting baru konsisten. Terus lihat tema yg ditentukan gak ribet sih lebih ke kehidupan sehari2 dan akhirnya bisa selesai juga blog challengenya dari blogger perempuan.

      Delete
  2. ikut senang bisa berhasil menaklukkan challenge ini mbak, saya pun happy ikut challenge ini, next semoga makin keren blognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mba juga ikutan blog challenge ini yah.

      Terima kasih, semoga juga blognya mba juga makin keren dan kece yah.

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF