3 Akun Channel Resep Makanan Favorit

April 29, 2021

Jaman berkembang dengan cepatnya membuat segalanya jadi serba online. Hal ini tak jauh berbeda dari dunia makanan dan memasak yang menjadi komoditi yang sepertinya takkan pernah surut.

Ada berbagai akun maupun chanel yang tersebar di berbagai platform yang menyediakan resep makanan hingga tutorialnya. Tinggal pilih sesuai selera.

Saya juga salah satu orang yang menikmati manfaat adanya akun ataupun channel resep makanan tersebut. Yah, saya memang suka makanan khsusnya cake. Selain itu, bahan dan tutorial yang anti ribet membuat saya hanya mengikuti beberapa akun dan channel. Lebih lanjut bisa kalian baca di bawah ini!

Baca Juga:

RENCANA 5 TAHUN KEDEPAN

BAHASA YANG INGIN DIKUASAI, MULAI DARI BAHASA ASING HINGGA BAHASA DAERAH

TENTANG NGEBLOG, YANG JADI HOBI TERBARUKU

Tasty Japan

Tasty Japan merupakan akun twitter yang saya ikuti dan menyajikan video memasak baik itu makanan ringan seperti pie atau cookies maupun makanan berat seperti ayam goreng. Sudah lama saya mengikuti akun Tasty Jepang, mungkin sudah beberapa tahun tapi saya sudah lupa tepatnya.

Akun Twitter Tasty Japan ini dibuat pada Desember 2005 dengan motto Delivering cooking videos that are "happy to see, fun to make" @Tasty Japanese version!  Favorite atau likes akun twiterku bahkan bisa dibilang dipenuhi oleh cuitan dari Tasty Japan.

Sesuai mottonya resep-resep dengan bahan dan teknik pembuatan yang simple dan disajikan dalam video durasi yang tidak terlalu lama tanpa embel-embel "Jangan lupa like, komen dan subscribe". Hal itulah yang membuat saya tertarik selalu mengikuti cuitannya. Walaupun ada juga sih bahan dan teknik yang rada susah.

Berhubung saya tipe orang yang pengen masak yang simpel dan enak. Paling sebel kalo nyiapin buat masak sesuatu yang berkali-kali lipat dibanding waktu makannya kecuali kalo makanan yang dibuat bisa awet dan tahan lama. Dan Tasty Japan solusinya... Hihihhh...

Sebenarnya sih ada juga akun Tasty yg secara global ataupun tiap negara tapi entah kenapa emang lebih sreg dengan gaya Tasty Japan. Walaupun salah satu kekurangannya yaitu saat video di cuitan twitter diputar ada iklan dulu. Lumayan sih beberapa detik gitu yah setidaknya gak selama iklan youtube.

Fun-Staurant

Fun-Staurant atau lebih lengkapnya "Stars Top Recipe at Fun-Staurant" ("신상 출시 편 스토 랑") ini merupakan acara yang saya ikuti melalui channel YouTube.

Fun-Staurant merupakan acara reality show Korea Selatan yang menyajikan tayangan keahlian memasak selebriti dengan memasak resep hasil kreasi mereka yang nantinya bisa dicoba oleh masyarakat umum disana di outlet tertentu. Selain itu, makanan kreasi mereka akan dinilai oleh juri dimana jika menang akan mendapatkan kesempatan untuk merilis makanan kreasi mereka. Hasil penjualan makanan pemenang bahkan disumbangkan ke badan amal. Wah wah wah.

Awalnya sih saya gak tahu acara itu. Saya memang gak terlalu mengikuti perkembangan reality show Korea Selatan. Hanya beberapa itu pun masih berhubungan dengan bias.

Nah berhubung saya sering liat resep-resep makanan dan acara Korea Selatan membuat algoritma YouTube menampilkan acara Fun-Staurant di akun KBS World Indonesian dalam acara. Tertarik dan mencoba nonton dan ternyata seru. 

Salut lihat keahlian memasak selebriti Korea yang tampil dan malah makanannya bikin ngiler dan penasaran pengen buat juga. Satu lagi, subtitnya Bahasa Indonesia. Jadi aman, gak perlu bingung-bingung.

Fun-Staurant sudah tayang sejak Oktober 2019 namun saya mengikuti acara tersebut baru tahun ini sampai sekarang. Tiap buka YouTube pasti lihat acara itu.

Dalgona Coffe

Oh iya, just info saja nih ternyata Dalgona Coffe bisa trending berkat acara Funstaurant ini. Minuman ini sebenarnya berasal dari daerah Rajasthan, India yang dikenal dengan nama kopi kocok atau kopi krim (फेंटी हुई कॉफ़ी). 

Tahu Jung Il Woo gak? Itu loh aktor yang beken lewat drama Moon Embrace The Sun, 49 Days, Flower and Four Knights. Nah berawal dari saat Jung Il Woo mengunjungi sebuah restoran di Makau dan menyajikan minuman yanh mengingatkannya pada permen dalgona di Korea.

Jung Il Woo pun menampilkannya saat ikut syuting  Fun-Staurant. Kopi dalgona hand made akhirnya mulai viral lewat YouTube Korea Selatan dengan hashstag #dalgonacoffeechallenge hingga viral juga melalui tiktok. Ingat banget kopi dalgona ini juga viral di Indonesia.

Cooking With Hel

Kalo Cooking With Hel ini merupakan akun tentang masak-memasak di Instagram. Saya mengikutinya juga masih terbilang baru dan menemukan lewat algoritmanya instagram.

Cooking With Hel banyak menyanyikan tentang cara membuat cake and cookies, semacam dessert lah. Makanan berat juga ada sih taoi dikit. Bahan dan proses pembuatannya juga simple sih.

Sukanya sama akun ini karena meskipun full tutorial pembuatan makanannya ada di YouTube, tapi tetap menampilkan full resepnya dan video tutorialnya yang dipercepat melalui feed instagram.

Akun Cooking With Hel memberikan gambaran besarnya di instagram sehingga saya gak perlu membuka akun YouTubenya. Soalnya saya kadang malas nunggu kalo lagi nonton YouTube, entah karena iklan atau bertele-tele. 

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF