My id is aindhae

April 13, 2021

Nama merupakan sebuah identitas yang diberikan yang memiliki arti, doa, harapan ataupun cita-cita dari si pemberi nama. Sama seperti saat orang tau memberikan nama kepada anaknya, begitu pula dengan saya yang memberikan nama kepada blog saya aindhae.com.

Blog aindhae yang saya tulis secara personal tentu harus memiliki nama yang tentunya memiliki arti personal bagi saya. Yah tentunya isi blog ini tetap dengan tujuan berbagi hal-hal yang bisa berfaedah bagi para pembacanya.

Maka perkenankan saya untuk menceritakan arti dari aindhae yang merupakan nama dari blog ini.

Berawal dari Twitter

Berawal dari 11 tahun yang lalu di tahun 2020 tepatnya di bulan April saya ingin membuat akun twitter yang memerlukan sebuah username atau nama pengguna. Nama pengguna atau id ini bersifat unik dan tidak akan ada yang sama. Selain itu, saat memikirkan sebuah nama atau id saya tidak ingin menyematkan angka atau nomor karena secara pribadi saya tidak suka.

Sebenarnya, aindhae sudah jauh hari saya pikirkan namun bersamaan dengan dibuatnya akun twitter dengan nama pengguna menjadi momen peresmian aindhae kala itu.

aindhae itu ...

Saat itulah saya mencoba memikirkan nama tersebut. Saya mengkombinasikan penggalan suku kata dari nama saya dengan idol favorit saya. 

a dari Andi

A merupakan huruf pertama nama saya yang berasal dari nama gelar "Andi" yang diturunkan oleh ayah saya. Andi merupakan gelar bangsawan yang merupakan keturunan Raja Bone. Saya tidak bisa menjelaskan di postingan ini karena akan membutuhkan pembahasan tersendiri dan mungkin di lain waktu saya bisa berbagi mengenai hal tersebut.

ind dari Indah

Indah yang merupakan nama akhir saya yang terdiri atas 3 suku kata namun bukan nama keluarga atau famili. Sejak kecil saya sudah dipanggil dengan nama Indah dan hanya keluarga serta tetangga yang masih memanggil saya dengan nama tersebut hingga sekarang. Selain daripada itu, saya dipanggil atau disapa dengan nama tengah saya.

Indah memiliki arti dalam keadaan enak dipandang; cantik; elok.

hae dari Donghae 

Donghae yang merupakan nama idol favorit saya yang merupakan member SUPER JUNIOR. Yah, saya adalah fans Donghae serta SUPER JUNIOR tentunya sejak tahun 2010 karena pengaruh dari teman yang sudah lebih dulu menyukainya dan menjadikan saya satu dari sekian banyak orang yang terkena Demam Korea atau Hallyu Wave. Hal itu bisa kalian lihat dengan banyaknya postingan mengenai SUPER JUNIOR di aindhae.com yamg menjadi hiburan trsendiri bagi saya.

Oh iya, mungkin ada yang belum tahu siapa itu Donghae? Kalian bisa melihat di tampil di video klip lagu Rossa yang Hati yang Kau Sakiti yang diterjemahkan dan dinyanyikan dalam Bahasa Korea berjudul "The Heart You Hurt". Donghae, Dion Wiyoko dan Rossa sendiri yang membintangi video klipnya. Kalian bisa melihat sisi sad boynya Donghae disitu padahal aslinya mah hmmm.... 

Donghae dalam Bahasa China berarti 東 (timur) dan 海 (laut) dengan pengucapan Donghae yang berarti Laut Timur. Sedangkan Lee Donghae yang merupkana nama lengkap Donghae Oppa mengandung arti berkah Tuhan; negeri dan seisinya; Keteguhan; dan kebijaksanaan.

Arti aindhae 

Jadi, aindhae memiliki arti dan harapan dari saya sebagai perempuan berdarah bugis yang ingin selalu menghargai keindahan kebudayaan sendiri dan ingin melestarikannya namun tetap ingin mempelajari kebudayaan dari luar.

My id is aindhae 

Di awal saya sudah menceritakan bahwa aindhae berawal dari id atau nama pengguna akun twitter pribadi milik saya. Namun, aindhae telah menjadi id di beberapa akun media sosial yang saya gunakan dan mengharuskan membuat akun dengan nama unik yang tidak akan memiliki kesamaan dengan akun lainnya seperti instagram dan pinterest. 

Jadi, kalian bisa menemukan akun media sosial seperti twitter, instagram dan pinterest dengan id aindhae jika perlu sesuatu, ada yang ingin ditanyakan atau bahkan mengajak saya untuk kerja sama. Silahkan hubungi saya karena saya akan menyambut dengan hangat.

Doa, harapan dan cita-cita

Sejak beberapa tahun lalu saya sudah berkeinginan ingin menjadikan aindhae sebuah brand dengan produk ikonik dan hand made. Yah meskipun belum terealisasikan sampai saat ini karena satu dan berbagai macam hal. Namun brand dengan nama aindhae masih menjadi mimpi yang ingin saya wujudkan. 

Saya masih membutuhkan waktu dan persiapan terlebih lagi untuk orang seperti saya yang selalu memperhitungkan segala sesuatu untuk mengambil tindakan terutama untuk mimpi yang saya inginkan.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF