Mengapa Saya Memilih Ngeblog?

April 14, 2021

Jika ditanya apa alasan saya ngeblog maka tentu kembali kepada saat-saat kuliah saya yang ingin memiliki sebuah blog. Mungkin sekitar 8 tahun lalu. Saat itu saya belum memiliki inisiatif untuk memulainya hingga akhirnya ada alasan-alasan saya membuat saya yakin memulai untuk ngeblog di aindhae.com pada 15 Oktober 2019.

Alasan saya ngeblog bisa sama sama atau berbeda namun bagaimana pun semoga dengan alasan-alasan yang menjadi motivasi saya agar bisa terus ngeblog sampai kapan pun. Saya sertakan juga quote yang menginspirasi saya dan siapa tahu juga bisa menginspirasi kalian yang membacanya.

Ilmu yang Bermanfaat

Dari Abu Hurairah RA berkata: Rasulullah bersabda: "Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya." (HR Muslim).

Sebagai manusia, saya menyadari bahwa kita gak akan pernah tahu sampai kapan jiwa dan tubuh kita menyatu hingga menembuskan nafas terakhir dan menuju tempat peristirahatan terakhir. Kematian memang hal yang misteri bagi kita sebagai ciptaan Tuhan. Oleh karena itu, kita hanya perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Saya tidak tahu kapan Malaikat Izrail datang kepadaku dan melakukan tugasnya sedangkan apalah diriku ini. Masih banyak melakukan kesalahan dan keburukan tetapi sepertinya tidak ada kebaikan yang saya lakukan. Lalu bagaimana bila saat itu telah tiba? Ya, saya masih ingin tetap menjadi bermanfaat bila saat itu telah tiba dengan membagikan hal yang bermanfaat yang bisa diakses siapa, kapan dan dimanapun dan bisa menjadi amal jariyah bagi saya.

Personal Branding

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian." (Pramoedya Ananta Toer)

Saya ingin nama saya tetap diingat dan dikenang oleh orang-orang melalui tulisan-tulisan saya di aindhae.com. Meskipun tak bisa menjadi penulis atau penyair yang terkenal, saya hanya ingin tetap bangga jika blog ini bisa dibaca oleh banyak orang.

Gak bisa dipungkiri bahwa saya ingin Blogger yang sukses yang bisa menyajikan tulisan berfaedah dan menghasilkan uang.

Jadi, bagi siapapun yang ingin menjalin kerja sama dengan aindhae.com baik dalam bentuk Sponsorship Post, Article Placement dan Banner Ads silahkan dan jangan ragu untuk hubungi saya melalui email aindhae@gmail.com atau melalui instagram aindhae. Hihihhh...

Catatan Elektronik

"Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri." (J.K. Rowling)

Alasan yang gak kalah penting mengapa saya memilih untuk ngeblog adalah sebagai media untuk menyimpan dan menuliskan kegiatan saya secara detail yang secara tidak langsung menjadi portofolio yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja tentunya harus dengan adanya jaringan internet.  

Jika menyimpan di buku catatan saya khawatir buku akan rusak atau hilang, jika di komputer atau media penyimpanan filenya membutuhkan akun dan penyimpanan yang terbatas padahal sudah dipenuhi oleh file atau berkas yang lebih urgent. Oleh karena itu saya memilih untuk membuat aindhae.com. Terlebih lagi, cita catatan tersebut saya jadikan postingan di blog ini bisa dibaca banyak orang tentu saya akan lebih bahagia.

Gabut

"Gunakan waktu sebaik mungkin, jangan lewatkan kesempatan yang ada." (William Shakespeare)

Ya, sejak diwisuda dan pulang ke Makassar pada Maret 2020 lalu saya menganggur hingga sekarang. Entah sudah berapa lamaran pekerjaan yang saya ajukan namun sepertinya belum ada yang berminat untuk merekrut saya sebagai pegawai tetap mereka. Mungkin saya yang masih kurang mendapat informasi, cv yang kurang meyakinkan, kemampuan yang belum teruji entah apalah itu. Tapi saya tetap berusaha untuk mendapatkan pekerjaan hingga sekarang. 

Gabut, ya itulah kata yang tepat buat saya selama di rumah tanpa tanpa ada kesibukan. Beres-beres rumah gak dihitung yah itu memang sudah harus dilakukan. Gabut membuat saya membutuhkan sebuah rutinitas untuk memenafaatkan waktu sebaik-baiknya salah satunya yaitu dengan ngeblog. Ternyata menulis di blog menjadi jurus yang cukup ampuh untuk membuat saya tetap waras dimana keadaan yang tidak kondusif mulai dari stress yang belum mendapatkan pekerjaan sedangkan tekanan kondisi pandemi seperti ini membuat situasi keuangan yang tidak cukup baik.

Alhamdulillah, saya sempat bekerja di dalam sebuah proyek penelitian mengenai pemuda yang baru saja sudah selesai namun hanya temporer alias hanya kontrak selama sekitar 2 mingguan. Upahnya lumayan. Setelahnya, saya jadi gabut lagi sambil berharap respon positif dari lamaran yang telah saya ajukan. Doain yah guys...

Peneliti

Saya ingin menjadi seorang peneliti. Namun, menjadi peneliti harus bisa menulis dalam bentuk artikel ilmiah agar bisa menyampaikan hasil penelitiannya dengan bahasa yang mudah dimengerti agar bisa berkontribusi ke masyarakat. Sebelum menulis, peneliti harus melakukan pengkajian agar bisa meningkatkan referensi dengan banyak membaca dan belajar kemudian melakukan penelitian. Saya anggap ngeblog merupakan media latihan saya untuk melakukan hal tersebut dengan topik yang lebih sederhana.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF