My Goals in 2021

April 19, 2021

Setiap manusia tentu kita memiliki hal-hal yang ingin dicapai baik dalam waktu dekat maupun dalam jangka panjang. 

Menulis target yang ingin dicapai bisa memiliki banyak manfaat. Salah satunya sebagai bahan refleksi diri terhadap apa yang diinginkan dan apa yang telah dicapai ke depannya. Kayak saya nih sudah beberapa tahun ini rutin tiap awal tahun menulis target yang ingin dicapai. Seperti wishlist gitu deh. Saat nanti saya mungkin akan melihat ada target yang telah tercapai, belum atau pun sementara diproses.

Seru loh saya kamu melihat wishlist kamu itu. Ada rasa haru, senang dan bahagia saat ada yang tercapai. Sedih saat ada yang tidak tercapai tapi jadi motivasi untuk melakukan effort yang lebih untuk mencapai target.

Selain itu, juga sebagai doa. Kita tidak tahu kan kapan doa-doa itu dikabulkan. Bahkan mungkin ada target yang dari dulu ingin dicapai tapi baru tercapai saat ini dan sudah terlupakan saking lamanya yang bisa membuat kita "wow ternyata..." Saking speechlessnya.

Kayak tahun 2021 ini saya tentu sudah ada target-target yang ingin dicapai seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga:

4 HARAPAN TERBESAR UNTUK BLOGKU

KEPUTUSAN YANG MENGANTARKAN KE PENCAPAIAN TERTINGGI DALAM HIDUPKU

7 FAKTA TENTANG AINDHAE

Kerja Kerja Kerja

Kerja ini sebenarnya target dari tahun 2020. Sebenarnya sebelum bulan puasa tahun ini, saya mendapat pekerjaan sebagai peneliti namun dalam ikatan kontrak dan jangka waktu tertentu. Kurang lebih 2 minggu lamanya dan sekarang saya kembali menjadi penggangguran. Tahulah pengangguran tuh gak enak mana kondisi lagi pandemi gini.

Pengen dapat pekerjaan tetap tahun ini biar bisa membiayai hidup sendiri dan gak menyulitkan orang lain. Mana umur udah seperempat abad lebih masa' masih nyusain dan jadi beban keluarga sih. Eh, saya malah curhat kan jadinya. Semoga lamaran yang diajukan segera ada kabar baiknya deh. Aamiin.

Publikasi

Sejak kuliah di Bogor, saya jadi punya target untuk publikasi artikel ilmiah setiap tahun. Terlebih lagi, masih ada bagian dari tesisku yang ingin saya publikasikan. 

Sebagian besar jurnal ilmiah dimana kita biasa mempublikasikan artikel ilmiah mengenakan biaya saat sudah publish, saya masih butuh uang itu hihihhh. Tapi, masih ada jurnal ilmiah yang tidak mengenakan biaya alias free alias gratis namun prosesnya juga gak mudah. Nah, rencananya saya mau coba yang gratis duku, kalo di reject baru nanti coba masukin ke yang berbayar. 

Penghasilan dari Blog 

Nah, sebagai orang yang memiliki blog - yah meskipun blog pribadi awalnya saya buat dengan tujuan sebagai catatan online dan untuk berbagi - saya tentu saja tidak menampik bahwa ingin memiliki penghasilan dari ngeblog. Berhubung saya masih terbilang baru saya tahu belum bisa berharap banyak, setidaknya bisa dapat uang jajan dari blog ini. Yah kalo gak, bisalah untuk membayar perpanjangan domain aindhae.com selanjutnya. Hihihh...

Kamera

Saya sejak dahulu sudah tertarik dengan fotografi akan tetapi keadaan tidak memungkinkan saat itu. Beruntung zaman sudah berkembang dan ada hp yang juga dilengkapi dengan kamera. Sampai saat ini saya masih mengandalkan hp dan sedang menabung untuk segera membeli kamera. Sejak SMA yanh kurang lebih 10 tahun lalu keinginan tersebut sudah mulai diwujudkan dengan mulai menabung. Tapi yah karena entah ada aja kebutuhan yang lebih mendesak sehingga uangnya dipake dulu sama urusan yang lebih urgent. Intinya, tertunda mulu nih.

Saya ingin memiliki kamera sendiri yang bisa saya gunakan kapan saja dan dimana saja, yah semau saya. Alasannya? Saya tertarik mendokumentasikan hal-hal yang ada di sekitar saja. Selain itu, saya suka mengabadikan momen penting terutama saat "behind the scene" atau "dibalik layar" yang lebih mengena dalam ingatan, itu menurutku.

Saya bukan profesional dalam dunia fotografi, hanya orang yang suka foto-foto di saat momen penting. Entah kalo mau beli kamera juga masih bingung mau beli yang mana. Eh tapi yang pasti menyesuaikan dengan budget yang saya ounya dan mudah dipake sama saya yang masih awam dalam dunia fotografi.

Label

Nah, yang terakhir ini memang sudah pernah saya katakan di beberapa postingan di aindhae.com ini bahwa saya ingin memiliki label produk dengan nama "aindhae". Sudah sering malah, sengaja sih biar jadi pengingat dan doa. 

Rencana produknya etnik gitu khas kearifan lokal terutama untuk daerah saya di Sulawesi Selatan. Semoga bisa segera saya eksekusi deh. Saya kelamaan mikir dan banyak takutnya sih!

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF