7 Sumber Kebahagiaanku

April 25, 2021

Bahagia merupakan hal yang sangat objektif karena akan berbeda menurut pendapat setiap orang. Baik itu hal sederhana maupun sampai kadar yang rumit juga bisa membuat orang bahagia. Gak terhitung dan gak bisa ditebak.

Bahagia berarti membuat kita bersyukur dan memahami apa yang telah diberikan sang pencipta kepada kita. Ada begitu banyak hal yang bisa membuat kita bahagia. Terlebih lagi jika kita memikirkan secara seksama. Menurut saya berpikir lurus, sederhana, jangan neko-neko itulah kuncinya.

Saya pikir-pikir, saya malah bingung ingin menuliskan 7 hal yang paling membuat saya bahagia. Namun, setelah hampir merampungkan postingan ini malah lebih banyak yang saya ingin tuliskan. Akhirnya saya mencukupkannya dan mungkin menuliskan smyang tertulis disinindi kesempatan lainnya. Silahkan dibaca!

Baca Juga:

5 BUKU FAVORIT

INI CARA SAYA MENGATASI RASA JENUH

LAGU MOODBOOSTER GUE?

Mencoba Hal Baru

Mencoba hal-hal baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya juga bisa membuat saya bahagia. Mungkin karena pengaruh "pertama kali" melakukan membuat perasaan kita lebih meluap-luap dan bahagia. Setelah itu, rasanya memang tak seperti pertama kali karena dirasa sudah biasa dan tidak menyenangkan lagi.

Seperti saat saya pertama kali naik pesawat terbang, menonton konser, melihat idolaku Donghae yang datang ke Indonesia, belajar shodo atau kaligrafi Jepang, naik krl (kereta rel listrik). Hal-hal kecil seperti itu memang bisa membuat orang-orang bahagia termasuk saya sendiri. Banyak hal yang terjadi yang bisa membuat kita bahagia meskioun kita sendiri tidak menyadarinya.

Musik

Musik memang bisa membuat kita bahagia, instinya musik sebagai moodbooster terbukti ampuh banget. Saat marah saya akan mendengarkan musik melow, dan saat sedih saya mendengarkan musik rock.

Saya memang tipe orang yang gak terpaku dengan satu genre. Jika saat musik tersebut diputar dan enak didengar saya menyukainya.

Pengaruh lingkar pertemananku juga banyak mempengaruhi selera musikku. Saya punya teman nongkrong kalo kuliah yang jago nyanyi dan  main alat musik. Gak sedikit saya dengar mereka nyanyi bareng dengan mengcover lagu yang menurut mereka cocok. Gak hanya laku Indonesia, daerah, maupun Internasional. Bahkan mereka membuat saya menyukai lagu skandinavia yang mereka nyanyikan waktu itu.

Cara mereka membawakan dan mengahayati lagu mereka membuat para pendengarnya sangat nyaman dan bahagia. Terutama saat mereka memainkan musik secara akustik dengan gitar mereka. Entah apa benar nama. Tapi itu sangat bagus.

Kue

Oke, pertama saya ingin mengklarifikasi terlebih dahulu. Yah, saya tahu bahwa makan adalah kebutuhan. Namun, makan yang saya maksud adalah memakan makanan yang saya sukai ataupun makanan yang belum pernah saya makan sebelumnya.

Hal yang membuat saya merasa yakin saat memakan kue adalah karena saya begituu merasa sangat senang dan ketika suapan kue masuk kedalam mulutku, entahlah seperti berjuta rasanya. Khususnya saya suka makan cake atau kue yang lembut. Misalnya, sikaporok dan barongko dari kue lokal khas daerah saya yang merupakan kue tradisional bugis, ada juga kue sedangkan yang lebih internasional ada tiramisu dan sus. 

Nonton Drama 

Mulai dari drama bergenre horor, komedi dsb pun juga saya nonton. Tapi pilih-pilih juga sih sesuai selera.

Dulu saat masih kecil sering nonton drama China atau Korea itu kelihatan banget bahagiannya. Senyum sendiri, kebawa emosi deh pokoknya kalo nonton. Sampai keluarga yang lihat pasti heran lihat saya kalo nonton drama Korea atau China sering banget tertawa terbahak-bahak. Gak ngerti lucunya dimana padahal keluarga ikut nonton juga.

Sekarang sih memang kebanyakan nonton drama korea. Alasannya mungkin karena pengaruh saya juga kpopers dan Korean Wave emang booming sampai sekarang. Jadi, lebih banyak tahu perkembangan tentang drama Korea.

Fangirling

Fangirling adalah aktivitas yang dilakukan oleh cewek (kalo cowok namanya fanboyiing) yang ada sangkut pautnya dengan sang idola. Biasanya fangirling identik dengan Kpopers padahal gak hanya itu. Mau itu artis lokal Indonesia, Korea, Jepang, Amerika ataupun negara yang lainnya.

Saat saya melihat idol saya entah mengapa saya merasa sangat bahagia, mulai dari hanya melihat fotonya, musik, mengikuti kegiatannya, apalagi konsernya yang bisa membuat hati ini super duper bahagia saking senangnya.

Saya sih termasuk tipe fangirl sederhana yang memantau lewat sosial media dan youtube. Liat wajahnya Donghae dan SUPER JUNIOR aja sudah bahagia, apalagi lewat video yang menunjukkan tingkah mereka yang bikin ngakak. Soal mengeluarkan uang lebih untuk fangirling masih perlu mikir berkali-kali lipat karena sayang aja. Kebutuhan primer aja masih ada yang belum kebeli. Alhasil hanya barang tertentu kayak lightstick atau fanlight. Kalo SUPER JUNIOR juga ounya nama tersendiri untuk lightsticknya, sebut aja SUPER BONH. Duh, punya itu saja sudah bahagia.

Wisuda

Salah satu momen paling membuat saya bahagia adalah ketika wisuda. Gimana enggak bahagia, berbagai proses dan cobaan sudah berhasil dilewati hingga akhirnya terkadi juga saat tali toga bisa dipindahkan oleh Rektor kampus kita yang menandakan titel yang resmi disandang. Termasuk cobaan saat tagihan iuran spp per semester yang siap membuat kedaan menjadi tidak kondusif.

Belum lagi orang tua dan keluarga yang sudah menunggu saya untuk wisuda. Bukan hal yang mudah memang tapi untuk orang seperti saya yang rada-rada gimana gitu, sudah sangat Alhamdulillah.

Yah, walaupun dunia setelah lulus lebih kejam lagi. Tapi berhasil melewati fase kuali dan akhirnya diwisuda memang merupakan hal yang membahagiakan.

Bahagia saat Orang Lain Bahagia

Menurut saya, bahagia itu bisa menular. Saat orang sedang bahagia akan memancarkan aura dan bisa membuat orang yang disekitarnya bahagia. Gak perlu jauh-jauh amat, buat orang di rumah lah misalnya. Saat orang tua dan saudara aja bahagia rasanya kita juga sudah bahagia meskipun hanya mendengar kabarnya saja. 

Begitu pula sebaliknya. So, mulai dengan membuat diri sendiri bahagia dan akan memncarkan aura kebahagian kepada orang lain.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF