5 Serial TV Favoritku, Ada Korea, Amerika, Malaysia, dan Indonesia Pastinya

April 18, 2021

Halo, kali ini dari segi serial TV favorit. Serial TV merupakan program konten program televisi yang menampilkan drama fiksional yang biasanya terdiri atas miniseri, film televisi atau drama seri terbatas. Sinetron juga termasuk kedalamnya.

Saya mencoba memikirkan beberapa serial tv favorit saya secara umum. Ada banyak serial tv yang menjadi favorit tapi setelah saya pikir-pikir yah meskipun kebanyakan serial drama Korea.

Jadi, berikut ini 5 serial TV favorit saya. Mulai dari serial drama musikal dari Amerika Serikat, drama korea, animasi dari Malaysia, dari Indonesia ada juga kok. Hihihh...

Baca Juga:

4 HARAPAN TERBESAR UNTUK BLOGKU

KEPUTUSAN YANG MENGANTARKAN KE PENCAPAIAN TERTINGGI DALAM HIDUPKU

7 FAKTA TENTANG AINDHAE

GLEE

GLEE merupakan serial drama musikal dari Amerika Serikat. Sempat ditayangkan di salah satu stasiun tv swasta. Salah satu tontonan serial tv yang saya nantikan yang hanya ditayangkan saat weekend. Sayang aja di tv gak ditayangkan full karena GLEE emang terdiri atas beberapa season.

GLEE berkisah tentang tim paduan suara "New Direction" yang baru dibentuk di suatu kampus yang masalahnya sih relate banget dengan dunia kampus. Mulai dari anggota, tim paduan suara, masalah sosial, dan isu lainnya yang sering muncul.

Tapi yang membuat saya suka GLEE adalah karena setiap penggambaran masalah, konflik ataupun emosional yang terjadi akan digambarkan dengan mencover lagu hits ala GLEE.

Oh Hae Young again

Kali ini ada drama serial dari TV Korea yang berjudul Oh Hae Young Again atau Another Miss Oh dibintangi oleh Seo Hyun Jin, Eric Mun, dan Jun Hye Bin. Drama ini berkisah tentang 2 wanita yang memiliki nama yang sama yaitu Oh Hae Young dan berskolah di SMA yang sama. Salah satu dijuluki dengan Oh Hae Young yang cantik dan satunya lagi Oh Hae Young yang biasa saja sehingga cenderung diabaikan. Pria yang ditinggalkan oleh Oh Hae Young yang cantik pun membalas dendam kepada Oh Hae Young. Saat itu, Oh Hae Young yang biasa saja malah diputuskan oleh kekasihnya beberapa hari sebelu mereka menkah. Keputusan tersebut mengantarkan mereka pada takdir mereka masing-masing.

Drama ini saya nonton setelah ujian akhir skripsi yang saat itu lagi jenuh-jenuhnya. Saat itu tahun 2016 dan cukup banyak drama Korea yang menarik perhatian namun bagi saya Oh Hae Young Again menjadi drama terfavorit hingg sekarang. Mengusung genre komedi romantis akan membuat kalian terharu dan tertawa karena asik kocaknya.

Soundtracknya pun semua enak didengar. Lagu 너였다면 (If it is you) dari Jung Seung Hwan paling recomended. Apalagi lagu ini terdenar saat momen melankolis drama Oh Hae Young again. 

Penghargaan yang diperoleh drama Oh Hae Young Again juga menunjukkan bahwa drama Oh Hae Young Again diakui sebagai drama yang rekomended untuk ditonton. Mulai 5th APAN Star Awards, 9th Korea Drama Awards, tvN10 Awards, 11th Cable TV Broadcasting Awards dan 53rd Baeksang Arts Awards. 

Drama Oh Hae Young Again juga bikin saya ngefans sama Seo Hyun Jin dan mengiuti sepak terjang drama yang diperankan hingga sekarang. Aktingnya keren banget!

Para Pencari Tuhan

Para Pencari Tuhan adalah serial TV ramadhan favoritku. Dimulai sejak 2007 dan hanya ditayangkan pada bulan ramadan hingga sekarang. Perlu nunggu setahun dulu untuk bisa menonton kelanjutannya. Para Pencari Tuhan berkisah tenga permasalah religi yang dialami oleh pemain dan juga masalah kedidupan sosialnya.

Bagian yang paling saya sukai yaitu ketika adegan cinta segitiga Aya (Zaskia Adya Mecca), Azzam (Agus Kuncoro), dan Kalila (Artta Ivano). Cinta mengebu-gebu antara mereka yang harus tetap berdasarkan islami kadang membuat lucu interaksi antara mereka. Ya, sekarang ketiga tokoh yang saya sukai tersebut sudah tidak muncul lagientah kenapa sehingga dalam serial Para Pencari Tuhan ada adegan mereka harus dipindahkan ke kampung yang baru sedangkan ketiga tokoh itu memilih pindah ke tempat lain.

Upin dan Ipin

Kalo Upin dan Ipin ga ada yang ga tahu deh pastinya. Yah, Upin dan Ipin merupakan serial tv animasi dari negeri Jiran, Malaysia. Berkisah tentang anak kembar bernama Upin dan Ipin dengan keluarga, teman-temannya dari Tadika Mesra, serta penduduk Kampung Durian Runtuh dimana mereka tinggal. Upin dan Ipin yang digambarkan sebagai tokoh muslim bisa menjadi rekomendasi tontonan anak-anak yang islami karena ada ilmu yang diselipkan ke dalamnya. Salah satunya adalah selalu membaca doa setiap melakukan sesuatu.

Sampai sekarang saya memang masih menyukai animasi, kartun, anime dan sejenisnya. Seru aja menontonya, memikirkan bagaimana mereka menyesuaikan pengisi suara dengan gerakan-gerakan dari tokon animasinya.

Terlebih Upin dan Ipin yang sejak ditayangkan di salah satu tv swasta yang masih disukai ohe penonton. Meskipun sasaran utamanya ditujukan kepada anak-anak tapi karena dibuat oleh Malaysia yang notabene adalah negara tetangga sehingga beberapa hal di Upin dan Ipin terlihat familiar.

Ikatan Cinta

Nah, kali ini dari serial tv di Indonesia alias sinetron. Sinetron yang satu dan terakhir ini memang lagi tenar-tenarnya dan menempati rating pertama untuk program acara tv. Bercerita tentang perempuan bernama Andin seorang mantan narapidana kasus pembunuhan yang dipertemukan dengan jodohnya dan menikah dengan seorang pria kaya dan perhatian bernama Aldebaran. Ternyata eh ternyata, Aldebaran menikahi Andin karena alasan ingin balas dendam telah membunuh adik kandungnya. Andin pun sebenarnya tekah dijebak oleh adik tirinya hingga membuatnya diceraikan dari mantan suaminya yang kini menjadi suami adik tirinya. Yah,seperti cerita benci jadi cinta. Wah, plot twist banget kan.

Nah alasan sebenarnya kenapa Ikatan Cinta jadi serial tv favorit. Ceritanya fresh. Ya, sejak pertama kali tayang sudah mencuri perhatian karena ceritanya yang berbeda dari yang lainnya yang entah mengapa mengingatkanku pada drama korea. Penggambaran Aldebaran sebagai tokoh protagonis sebagai orang yang bisa menyelesaikan masalah apapun tentu membuat orang terpesona. Cerita bak cinderella dimana Aldebaran yang kaya dan menikahi Andin sebagai wanita biasa juga menarik banyak penonton.

Sayang aja, khas sinetron Indonesia tuh kalo ratingnya bagus tuh bakal awet tayang di TV, episodenya pasti akan panjang hingga ratusan bahkan ribuan. Huhhh..

You Might Also Like

6 komentar

  1. Mantul kak rekomendasi serial tv nya ,aku juga suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, silahkan ditonton rekomendasi serial tv dari saya

      Delete
  2. Kangen PPT, berharap hadir lagi , hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. PPT masih tayang bu kan sekarang sudah bulan ramadhan/puasa.

      Cuma jam tayangnya pas subuh aja di sctv, yg malam udah gak deh kayaknya.

      Delete
  3. Sama nih, saya juga dulu suka liat love lines Aya-Azzam-Kalila. Dulu PPT paling ditunggu-tunggu banget. Sekarang cuma jadi tontonan sekilas aja waktu sahur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, nemu yang suka sama cerita cinta mereka. Suka banget sama mereka tuh. Malah kayak bilang anjir kok keren sih. Sayang aja cerita mereka sudah selesai di PPT.

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF