Destinasi Wisata Liburan Favorit

March 19, 2024

Liburan itu penting ... 

Liburan itu buat mereflesikan diri setelah banting tulang mencari untuk sesuai nasi dan sebingkah berlian ...

Liburan itu biar gak stress karena tekanan hidup ...

Begitulah kira-kira pendapat saya tentang liburan~ dan untuk liburan, saya sendiri punya destinasi tempat wisata yang jadi favorit buat didatangi. Saking favoritnya tempat ini sudah saya datangi hingga berkali-kali saking suka sama tempatnya. 

Malino

Malino merupakan salah satu daerah sejuk di Sulawesi Selatan karena berada di daerah pegunungan yang membutuhkan sekitar 2 jam perjalanan dari Makassar, kalau gak macet. Berhubung kota Makassar panas maka Malino ini punya kenikmatan sendiri karen udaranya yang sejuk. Kayak Puncak lah kalau di Jawa.

Malino ini selain punya banyak spot wisata yang bisa didatangi, juga punya banyak variasi pilihan oleh-oleh yang bisa dicoba atau bahkan dibawa pulang terutama untuk snack, buah dan sayurnya. Apalagi markisa dari Malino itu yang paling recommended, kalau menurut saya. 

Kalau mau menginap juga bisa karena ada berbagai macam pilihan penginapan yang bisa dipilih mulai dari low budget hingga high class. Saya biasanya kalau ke Malino terus menginap biasanya mencari rumah warga yang disewakan karena harganya yang lebih murce alias murah ceria dan biasanya sekalian dengan fasilitas di rumah warga tersebut.

Cuma kalau mau ke Malino, saya pasti menghindari untuk datang di saat-saat libur atau weekend karena akan sangat padat entah di perjalanan atau saat sudah di Malino. Malino juga sering macet karena saking banyak orang yang datang untuk berwisata. Belum lagi jadi gak bebas buat kemana-mana karena sudah dipadati orang. Padahal kan kalau mau liburan pengen menikmati suasana dengan tenang.

Bulukumba

Kalau lagi butuh vitaminsea maka jawabanya adalah Bulukumba. Bulukumba merupakan kabupaten di Sulawesi Selatan dengan sebagaun besar wilayahnya yang berada di bibir pantai sehingga memiliki berbagai tempat wisata pantai yang eksotis. 

Pantai Bira menjadi salat satu tempat wisata di Bulukumba yang terkenal sejak dahulu. Namun, seiring perkembangan tak hanya Pantai Bira yang terkenal. Kabupaten Bulukumba semakin banyak mengembangkan tempat wisata di wilayahnya untuk menarik banyak wisatawan bahkan turis mulai dari Tebing Apparallang, Pantai Barat, Pantai Marumasa, Pantai Kasuso dan masih banyak lagi. Bulukumba ini merupakan salah satu daerah yang memang fokus untuk daerah pariwisata jadi jangan heran kalau banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi. Kalau kesini gak bisa cuma sehari semalam tapi siapkan waktu yang lebih agar bisa mendatangi semua tempat.

Sayangnya, ke Bulukumba butuh sekitar 4 jam dari Makassar jadi kalau kesana pasti nginap dong. Tenang saja, ada banyak pilihan penginapan dari yang paling murah hingga mahal. Sesuaikan saja dengan budget kalian.

Lejja'

Lejja' ini merupakan pemandian air panas alami yang berada di Kabupaten Soppeng yang merupakan kampung halaman nenek. Biasanya ke Lejja' saat sekalian mudik. Perjalanano menuju Lejja' mungkin sekitar 5 hingga 6 jam dari Makassar.

Nah, Lejja' ini mempunyai kolam bertingkat dengan suhubyang berbeda-beda dimana kolam yang berada di paling atas merupakan kolam dengan air yang paling panas dan panasnya akan mulai menurun jika menuju ke kolam bawah. Kolam yang paling atas merupakan kolam yang paling dekat dengan sumber mata air panas makanya punya suhu yang paling Tinggi. Air panas di Lejja' ini berasal dari pemanasan dari bawah bumi dari gunung api yang's udah tidak aktif. Air panasnya mengandung belerang yang cukup tinggi yaitu 1,5% yang memiliki khasit dalam penyembuhan rematik, rasa gatal dan bisa dijadikan sebagai terapi. 

Pemandian Air Panas Lejja' memiliki Wilayah yang cukup luas sehingga setelah selesai mandi dengan air panas bisa dilanjutkan dengan berjalan-jalan ke sekitar kolam. Apalagi Lejja' ini sama seperti sumber air lainnya yang berada di pegunungan dimana berada di wilayah konservasi yang punya banyak spot foto-foto yang asri.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF