Lari Pagi dengan Berbagai Manfaatnya

March 16, 2024

Lari pagi (lari pagi) tua muda semua ...

Lari pagi (lari pagi) dan sangat digemari ...

Lari pagi (lari pagi) memang baik sekali ...

Lari pagi (lari pagi) untuk bina jasmani ...

Hayo, siapa yang bacanya sambil nyanyiin lirik lagu milik Raja Dangdut Kita, Rhoma Irama. Nah suka sama lagu tempo doeloe itu karena lirik lagunya memang yang bermakna banget kayak lirik tadi nih. Lari pagi ....

Lari pagi merupakan salah satu olahraga yang gak ribet tapi punya banyak banget manfaat buat kalian. Apalagi olahraga itu buat investasi di tubuh kalian loh. Jangan cuma duit aja diinvestasi tapi juga tubuh kalian. Kalo kalian lari pagi kan jadi sehat toh!

Lari Pagi untuk Apa?

Nih, simak manfaat lari pagi yang bisa kalian dapatkan.

Berat badan ideal

Buat yang diet mari merapat. Idaman para wanita nih biasanya. 

Lari pagi ini bisa loh jadi olahraga pilihan kalian buat mengontrol maupun menurunkan berat badan. 

Dengan berlari, kalian akan menjauh dari kenyataan, eh sorry ...

Dengan berlari, kalori dan lemak di dalam tubuh kalian akan terbakar sehingga memang berperan dalam mengontrol maupun menurunkan berat badan. Itu bisa terjadi kalau kalian rutin berolahraga selama 3 jam di setiap minggunya. Biar gak kalap dibagi aja jadi 6 kali jadi 30 menit di setiap harinya. Bayangin kalian bisa membakar kalori sebanyak 670 kalori hanya dengan berlari selama 30 menit. Ini kalian lakukan agar program diet kalian berhasil tuh memang harus olahraga supaya seimbang. Jadi, target berat badan ideal kalian bisa terpenuhi.

Stamina tetap on fire

Mengawali hari dengan lari pagi bisa menjaga stamina biar tetap prima sepanjang hari dan sepanjang hidup, aamiin ... Bahkan, lari pagi juga dapat meningkatkan konsentrasi selama beraktivitas di siang hari sehingga Anda pun bisa bekerja dengan efektif dan lebih produktif.

Untuk memperoleh manfaat lari pagi ini secara maksimal, Anda perlu menyeimbangkannya dengan sarapan di pagi hari setelah berolahraga dan memberikan jeda untuk istirahat di tengah kesibukan pekerjaan.

Tulang kuat

Lari pagi maka otomatis akan membuat kalian mendapatkan sinar mentari. Skip aja kalau lagi hujan, berarti manfaat yang satu ini gak bisa didapatkan yah. Nah, sinar matahari ini yang akan menjadi prekursor tubuh kalian untuk memproduksi vitamin D yang mana akan membantu proses penyerapan kalsium yang penting bagi kesehatan dan kekuatan tulang kalian. Biar gak cepat keropos tulang kita Dan semakin bertambahnya usia kalian akan memperkecil resiko terkena osteoporosis loh, makanya olahraga pagi lah kalian di bawah sinar mentari Apalagi kalian olahraga dari pukul 5.30-7.00, itu hitungannya sinar UV baik itu UV A maupun UV B masih terbilang aman kok.

Mood booster 

Lari pagi itu bisa jadi mood booster kalian biar lebih semangat menghadapi garangnya dunia ini loh. Hal ini terjadi karena saat olahraga, tubuh akan melepaskan berbagai senyawa kimia di otak seperti dopamin, serotonin, dan endorfin. Senyawa-senyawa ini tuh sebenarnya adalah hormon yang berperan dalam mengontrol suasana hati dan emosi kalian biar lebih semangat, senang maupun lebih bahagia dalam menjalani aktivitas harian kalian deh. Jadi, biar kesehatan mental kalian itu terjaga.

Tidur lebih nyenyak

Buat yang sering gelisah atau susah tidur di malam hari alias insomnia, nih cocok banget buat lari pagi karena kalian menjadi lebih cepat mengantuk dan mudah tidur saat malamnya sehingga membuat tidur kalian menjadi lebih nyenyak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, lari pagi selama 30 menit sebanyak 5 kali dalam 3 minggu berturut-turut berdampak pada kualitas tidur.

Memperkuat daya ingat

Lari pagi dapat secara tidak langsung memperkuat daya ingat karena manfaatnya dalam memperbaiki mood dan membuat tidur nyenyak. Dengan suasana hati yang baik dan tidur yang cukup, stres dan kecemasan bisa berkurang sehingga tidak mengganggu fungsi otak untuk berpikir dan mengingat.

Otot kuat

Lari Dengan intensitas atau kecepatan yang tinggi dengan durasi yang singkat akan membuat otot kalian menjadi lebih kuat terutama di bagian tungkai atau kaki. Seperti, kombinasi lari cepat (sprint) selama 20 detik dan  berjalan atau lari pelam (jogging) selama 2 menit sebanyak 6 kali. Mulailah dengan olahraga dengan Intensitas yang rendah. Apabila tubuh sudah terbiasa maka secara bertahap intensitas dapat lebih ditingkatkan dengan menambah waktu sprint dan mengurangi waktu istirahat. 

Jantung sehat

Rutinitas lari pagi akan membantu menjaga jantung agar tetap sehat. Saat kalian berarti, maka akan berpengaruh dengan meningkatkan detak jantung kita sehingga akan melatih kekuatan otot jantung agar bisa memompa darah dengan lebih optimal. Hal ini akan membuat kinerja jantung terjaga dan aliran darah yang lebih lancar sehingga akan membuat Potensi kalian untuk terkena penyakit jantung maupun pembuluh darah  relatif relatif lebih kecil.

Paru-paru juga sehat

Kebiasaan melakukan lari pagi akan membantu kalian untuk meningkatkan fungsi paru-paru. Hal ini terjadi karena ketika kalian melakukan olahraga secara rutin seperti lari pagi maka akan melatih paru-paru untuk bekerja secara efisien saat menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh. Apalagi kalau pagi hari itu udara masih segar dan belum terlalu banyak polusi, sehingga oksigen yang kalian hirup akan lebih sehat.

Meningkatkan gairah seksual

Berdasarkan penelitian nih, olahraga dan salah satunya yah lari pagi ini dapat meningkatkan libido, baik itu pria maupun wanita. Dengan berolahraga maka tubuh kita akan meningkatkan produksi berbagai hormon dan enzim, dan juga meningkatkan aktivitas saraf yang pada akhirnya akan meningkatkan gairah seksual.

Cuci Mata

The last but not least adalah cuci mata. Kalo tanpa lari pagi kan biasanya lansung aktivitas rasanya kayak bosan aja gitu. Coba nih ... Kalian dahulukan dengan  melakukan lari di pagi hari. Apalagi kalau dilakukan di hari yang cerah makin plus plus deh benefit lari paginya. Gak cuma segar di badan tapi juga segar di mata. 

Gini ... Kalau kalian lari pagi tinggal pilih tempat yang memang buat aktivitas olahraga yang biasanya kayak ruang taman hijau atau pun gymnasium. Kan jadi bisa lihat pemandangan yang enak mulai dari yang hijau seperti lihat taman yang asri yang dipenuhi dengan pohon teduh dan disertai dengan bunga berwarna-warna yang asri. 

Belum lagi kalau ada pedagang kaki lima yang berada di sekitar kan jadi bikin lapar mata buat beli. Apalagi kalau jajanan favorit saya kayak tahu gejrot, somay, es cendol yang ada. Jadi gak tahan buat gak beli. Hitung-hitungan buat isi tenaga setelah habis lari pagi. Cuma pastikan aja kalau jajannya dilakukan setelah lari pagi.

Satu lagi nih, cuci mata setelah melihat yang cakep-cakep wkwkwk ...

Minuman Penambah Stamina buat Pria

Nah, biar makin semangat dan tetap fit biar rutinitas lari pagi tetap jalan, saya ada nih rekomendasi beberapa minuman suplemen buat menambah asupan nutrisi kalian khususnya untuk para pria di luar sana. Minuman Suplemen Kesehatan ini bisa menjadi minuman penambah stamina pria

Produknya semua pun dari brand terpercaya kok yang adalah Sido Muncul. Pasti sudah sering dengar nih. Sido Muncul ini pabrik si paling jamu dan obat herbal loh di Indonesia. Jadi, sudah verified ...

Kuku Bima 

Kuku Bima ini merupakan minuman suplemen Kesehatan yang mengandung Caffeine, Royal Jelly, Taurine, Inositol, Vitamin A Acetate, Vitamin B3, Vitamin B6 HCL, Vitamin B12, Calcium lactate P, Potassium Chloride, Magnesium Carbonate. Bayangin semua nutrisi ini ada dalam Kuku Bima Oleh karena itu, Kuku Bima bisa membantu mengganti cairan tubuh yang hilang setelah kalian para pria berolahraga seperti lari pagi tapi pengen punya stamina juga tetap on fire, dan badan kalian jadi lebih segar.

Kuku Bima  ini ada beberapa varian yang bisa kalian pilih seperti:

  1. Kuku Bima Sporty Fresh Berry 
  2. Kuku Bima Sporty Active Grape 
  3. Kuku Bima Ener-G! RTD Red Berry
  4. Kuku Bima Ener-G! RTD Royal Grape
  5. Kuku Bima Ener-G Susu Soda

Nah, sekedar info nih. Untuk Kuku Bima Sporty Fresh Berry, Kuku Bima Sporty Active Grape, Kuku Bima Ener-G! RTD Red Berry, dan Kuku Bima Ener-G! RTD Royal Grape disajikan dalam kemasan botol siap minum, sedangkan Kuku Bima Ener-G Susu Soda disajikan dalam kemasan sachet.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF