4 Barang Wajib di Tas Saat Bepergian

April 21, 2021

Saat keluar rumah atau bepergian kita kerap kali membawa tas untuk menyimpan barang-barang tertentu untuk dibawa. Isi dalam tas pun bisa bermacam-macam tergantung dari urusan masing-masing. 

Namun, ada beberapa benda atau barang wajib yang tidak pernah absen dalam tes kemana pun kita pergi kan. Tentu barang wajib yang selalu ada tersebut tidak lepas dari fungsi dan kegunaannya masing-masing.

Yah, termasuk saya yang juga memiliki barang wajib yang mesti ada dalam tas ketika bepergian. Gak usah berlama-lama berikut 4 barang wajib yang ada di tas saya saat bepergian, mungkin diantara kalian yang membacanya ada yang punya pemikiran yang sama dengan saya? Oke, check this out!

Baca Juga:

7 FAKTA TENTANG AINDHAE

MY GOALS IN 2021

5 PUSAT KEBUDAYAAN ASING FAVORIT SEBAGAI DESTINASI WISATA

Hp

Semua orang pasti setuju kalo barang wajib yang ada di tas adalah handphone atau hp. Perkembangan jaman yang semakin canggih menjadikan hp seperti barang primer karena segala sesuatu sekarang bisa dilakukan lewat hp.

Termasuk saya menganggap bahwa hp menjadi barang yang wajib ada di tas ketika bepergian. Banyak pekerjaan yang bisa dilakukan melalui hp. Bahkan sekarang banyak aplikasi yang bisa digunakan di hp yang sebelumnya hanya di komputer, laptop atau barang terentu 

Sistem pembayaran elektronik juga tersedia di hp menjadikan dompet kadang gak begitu wajib dibawa. Toh udah ada sistem pembayaran online. Tinggal pilih mau pake dana, ovo, gopay, linkaja atau masih banyak lagi yang lainnya.

Apalagi kalo misalnya janjian ketemu dengan teman. Ribet deh kalo gak bawa hp. Bisa-bisa ngehabisin waktu buat nyari apalagi kalo sampai gak ketemu. 

Hp juga Nih berfungsi kalo batang yang lain kelupaan tinggal telpon teman atau siapalah buat minta bantuan.

Tisu

Saya tuh orangnya gampang banget bersin. Debu, dingin dan angin adalah 3 hal yang membuatku alergi. Mana kalo bersin suaranya berisik. Saat itulah tisu digunakan yaitu buat nutu mulut saat bersih. Jangan sampai menularkan penyakit pada orang-orang. Belum lagi kalo bersinnya parah yang samping berkali-kali itu biasanya berujung pada ingusan atau hidung meler.

Nah, oleh karena itulah tisu menjadi barang wajib dan penting yang harus ada di tas saat bepergian atau kemana pun. Kalo gak ada tisu bisa berabe, masak pake baju kan jorok ihhh.

Hal lain tisu yah misalnya saat berkeringat atau buat menyeka saat ada makanan atau minuman yang tumpah.

Dompet

Dompet masih menjadi barang wajib ada di tas saat bepergiaan. Dompet menyimpan dokumen penting seperti kartu identitas pribadi atau ktp, atm, kartu donor darah dan lainnya. Di dalam dompet juga saya menyimpan foto copy ktp, pas foto atau barang lainnya yang biasanya di situasi gak terduga malah dibutuhkan. Buat persiapan kalo dibutuhkan

Dompet menyimpan apa lagi kalo bukan duit. Meskipun sudah banyak sistem pembayaran elektronik tapi belum semua tempat memperlakukan hal tersebut. Misalnya warung atau jajanan kaki lima

Air minum

Air minum atau air putih juga menjadi barang wajib yang ada di tas. Air minum untuk memenuhi kebutuhan setiap orang dewasa dimana kurang lebih 2 liter untuk setiap harinya. Minum air putih baik untuk kesehatan.

Membawa air minum dengan tempat air minum yang bisa dipakai berulang kali yang disebut dengan tumbler juga bentuk menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Tumbler pun sudah memiliki berbagai tipe dan jenis yang bisa dipilih sesuai selera.

Alasan lain, karena manusia sangat membutuhkan air sedangkan tidak semua tempat menyediakan atau pun menjual air minum. Entar tahu-tahu dehidrasi kagi karena gak nemu air minum di tempat yang didatangi. Pernah ngalamin juga saat itu, makanya saya sudah membiasakan diri untuk membawa tumbler. Jadi, ingat bawa tumbler demi hidup sehat guys!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Replies
    1. Iya dong hahahhhh

      Wah kak sepertinya kak rajin mamoir ke blog saya yah, terima kasih loh

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF