7 Fakta Tentang aindhae

April 17, 2021

Menulis fakta tentang diri sendiri seru juga ternyata. Bisa membuat untuk mengenal diri dan karakter karena sebagai salah satu cara untuk memahami diri sendiri.  

Sambil menulis juga sempat bergulat dengan pemikiran apakah saya seperti ini atau seperti itu. Perkataan orang lain tentang diri kita yang kadang tidak kita terima pun bisa benar adanya jika dipikirkan kembali.

Lebih kepada refleksi kepada diri sendiri untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. So, berikut 7 fakta agar bisa mengenal diri saya lebih dalam.

Baca Juga:

MENGAPA SAYA MEMILIH NGEBLOG?

4 HARAPAN TERBESAR UNTUK BLOGKU

KEPUTUSAN YANG MENGANTARKAN KE PENCAPAIAN TERTINGGI DALAM HIDUPKU

Tahunya jadi Penumpang aja

Saya sampai saat ini tahu cuma jadi penumpang saja. Yup, saya gak tahu bawa kendaraan mulai dari motor dan mobil. Sudah belajar naik motor tapi tangannya terlalu takut buat ngegas atu gak ngegas banget sampai motornya pernah loncat, untuk udah dipegangin bagian belakang motor sama bapak jadi gak nabrak. 

Oh sama gak bisa jaga keseimbangan, takut jatuh. Gimana gak Bisa jaga keseimbangan lah saya juga gak bisa bawa sepeda kok. Bisa sih tapi yang ada roda bantuannya dibelakang. 

Sudah coba juga belajar nyetir mobil sekali tapi gak bisa fokus karena gak tahu harus ngapai alias ngeblank. Kayaknya perlu belajar hafalin dulu bagian-bagiannya deh biar nanti coba belajar nyetir mobil.

Sinusitis

Suatu hari aku pernah divonis dokter penyakit sinusitis, pas datang lagi ke dokter untuk periksa karena gak sembuh setelah 2 minggu nah kata dokter itu  polip dan 2 minggu kemudian datang lagi katanya saya rinitis alergi. Pusing dong sebenarnya saya sakit apa. Jadi, saya memang orangnya gampang bersin, pilek, ingusanlah, nafasnya berat saking suahnya. Sudah coba berapa kali periksa ke dokter praktek hingga meminta rujukan ke rumah sakit dari dokter di klinik faskes pertama. Setelah check up 3 kali akhirya disuruh operasi karena kebetulan ada dokter dari China yang akan datang.

Lah lagi panik tapi bingung juga sebenarnya harus operasi karena memang butuuh atau karena kebetulan ada ahli tht yang datang dari China. Mana waktu itu periksanya sendiri. Mama juga panik pas tahu dan malah ingat pernah dengar ada dokter yang bagus untuk pengobatan THT. Namanya dr Simon Tarigan dan memang sudah terkenal di bidang THT. THT itutelinga hidung dan tenggorokan yah.

Pas datang langsung diperiksa ternyata sinusitis dan disarankan untuk besoknya datang untuk operasi. Wah, bener akhirnya diiperasi tapi gak sampai rawat inap, tulang hidung sampai dibenerin karena ada yang bengkok, sama ada gumpalan di rongga sinus yang dikeluarkan. Alhamdulillah sudah lebih baik sebelum operasi. Nah, alergi sama angin, dingin dan debu jadi permasalah yang menderita sinusitis. Jadi, sebisa mungkin menghindari penyebab alergi seperti pake masker dsb.

Mager

Mager alias malas gerak. Hmmm.. mungkin banyak yang seperti itu kali yah. Nah, saya itu tipe orang yang pengen melakukan sesuatu yang kecil tapi punya dampak yang besar. Kerja dikit hasil banyak kan enak, tapi harus mikir gimana caranya dulu. Gak bakal mau kalo melakukan sesuatu yang tidak ada faedahnya kecuali memang untuk hiburan. 

Pelupa

Suka lupa ini itu sampai dijuluki anak hilang-hilang sama teman. Lupa naruh barang dimanalah, lupa ngelakuin itulah, ada-ada aja deh pokoknya yang lupa. Efeknya banyak barang yang hikang karena itu. Sering lupa nama teman juga yang sudah lama gak ketemu. Nama barang juga lupa sebutannya apa. Padahal umur belum tua-tua amat deh. Makanya gak mau punya barang yang ribet, mahal, sakit hati banget kalo hilang. Menulis katanya bisa membuat kita mencegah kelupaan loh, kayak menulis di blog ini.

Pemalu?

Nah, ini agak bingung bagaimana mendeskripsikan nya. Saya itu pendiam jika di depan orang banyak dan umum, cenderung acuh atau mengabaikan orang disekitar, atau masa bodoh dengan hal yang gak penting. Jadi, mana yang lebih tepat? pendiam, cuek, jutek atau sombong? Itu semua pernah ditujukan ke saya. Tergantung sih. Padahal saya saya cuma malu untuk menyapa dan paling tidak mau dicuekin jika menyapa lebih dulu.

Suka Koreaan

Ini mah jelas banget. Kelihatan dari postingan di blog ini yang banyak mengenai Korea. Teman-teman SMA dan kuliah rata-rata tahu kalo saya suka Koreaan. Mulai dari film, musik, idol, drama, kebudayaan, hingga bercita-cita ingin liburan ke Korea. Apalagi kalo bisa lanjut kuliah S3 di Korea. Kalo sekarang lebij nikmati nonton drama korea dulu atau putar musik Korea.

Sebenarnya, Jejepangan juga suka ataupun dari negara lain. Tapi emang lebih congong ke Korea sih.

Bucin Donghae

Ya, saya fansnya Donghae SUPER JUNIOR sejak tahun 2009 hingga sekarang. Dikenalkan oleh seorang teman dan masih kepincut. Bisa dibilang bucin alias budak cinta tapi yang masih waras dan realistis. Bucinnya karena cuma Donghae yang bisa mengalihkan duniaku. Arghhh... Sorry kalo lebay. Donghae itu hiburan sekaligus motivasi. Bukan berarti kalo dapat jodoh harus seperti Donghae. Gak gitu juga sih. Beli ini itu yang masih mahal meskipun tentang Donghae harus mikir serbu kali dulu. Masih realistis kan!

You Might Also Like

6 komentar

  1. rinitis alergi dalam dua minggu itu maksudnya apa mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rinitis alergi itu peradangan di rongga hidung karena alergi kak. Nah saya itu karena sering flu & ingusan jadi sering ke dokter buat periksa.

      Maaf kak mungkin saya kurang jelasinnya. Jadi, waktu awal periksa dokter bilan saya sinusitis, 2 minggu datang lagi katanya polip, kembali lagi 2 minggu setelahnya katanya rinitis alergi.

      Delete
  2. Nice to know you kak.. wah masih bucin donghae yaa. Dulu jaman sma suka banget ma suju juga tapi aku lebih ke Eunhyuk sih haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nice to know you too.. Suka sama eunhyuk juga kok kalo senyum manis banget bikin meleleh. Apalagi eunhyuk sama Donghae tuh sering sepaket, dimana ada Donghae disitu ada Eunhyuk.

      Delete
  3. Haiii Mbaaa...salam kenal. Wah, kebalikan dari aku nih. Aku enggak bisa duduk manis jadi penumpang. Bawaannya ngantuuuk... hehehe. Lebih senang bawa kendaraan sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga mba, salam kenal.

      Maunya sih juga bisa bawa kendaraan biar lebih leluasa tapi kalo motor susah menyeimbangkan, kayaknya motorik saya rada lambat emang hihihh.

      Tapi nanti mau nyoba belajar nyetir deh, semoga nemu guru yang klop saya rada lalod kadang2.

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF