Hari Libur? Ini 4 Kegiatan yang Saya Lakukan

April 30, 2021

Hari libur menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu terutama saat libur sekolah dan kuliah. Kalo kerja gak tahu karena emang gak jadi gak tahu rasanya, mungkin belum untuk saat ini.

Liburan menjadi hal yang paling dinantikan karena bisa melepaskan rasa penat, bosan, capek atau apapun itu. Ekspektasiku sangat besar mengenai hari libur saat masih usia sekolah dasar. Sekarang entah kenapa berharap hari yang tenang di hari liburku. 

Yah, meskipun setahun belakangan ini semuanya terasa menjadi hari libur membuatku makin jengah dengan hari libur. Oh tidak, saya malah curhat. PLEASE, AINDHAE FIGHTING! *pekikku menyemangati diri sendiri.

Baca Juga:

BAHASA YANG INGIN DIKUASAI, MULAI DARI BAHASA ASING HINGGA BAHASA DAERAH

TENTANG NGEBLOG, YANG JADI HOBI TERBARUKU

3 AKUN CHANNEL RESEP MAKANAN FAVORIT

So, kembali ke topik mengenai hari libur, ini dia  4 kegiatan yang saya lakukan.

Rebahan

Saya tuh orangnya mager alias malas gerak banget. Jadi, satu hal yang paling saya tunggu saat hari libur ya rebahan. Bukan tidur! Saya tidak suka tidur pagi karena anjuran Rasulullah untuk tidak tidur setelah salat subuh, katanya juga tisak baik untuk kesehatan. Saya juga sangat jarang melakukan tidur siang karena rasanya lebih capek setelah bangun. Yah, kecuali saya sudah amat sangat bosan hingga ketiduran. Atau saya rutin tidur saat di bulan puasa agar tidak mengantuk saat tarawih karena jam tidur malam yang terganggu saat haru bangun sahur. Selebihnya yah saya memilih meningkatkan kualitas tidur di malam hari baik untuk kesehatan. Bahkan saya bisa cepat sekali terlelap selepas magrib. Anak TK menjadi julukan ku dari salah seorang temanku karena punya kebiasaan cepat tidur di waktu malam. Jangan ditanya bila saya sudah disuruh begadang, bisa-bisa esoknya saya sudah menguap karena terkantuk-kantuk bahkan teler hingga sakit kepala jika sudah melebihi pukul 1 malam.

Rebahan yang saya lakukan lebih kepada bermalas-malasan di kamar. Entah melakukan apa saja yang tidak jelas mulai dari bermain hp, laptop, memutar musik, ataupun sekedar menghayal. Kadang kala rabahannya ditiadakan karena harus membereskan rumah.

Liburan

Liburan maksud saya disini adalah mengunjungi daerah wisata. Bisa pilih gunung, pantai maupun keduanya. Tempat yang paling sering dan memang menjadi wisata favoritku di Sulawesi Selatan adalah Malino dan Bulukumba.

Malino dengan suhu dinginnya yang menyajikan pemandangan indah karena menemukan hamparan tanaman bunga yang indah yang memang hanya bisa ditemui di dataran tinggi seperti Malino. Sedangkan Bulukumba menyanyikan wisata yang terkenal akan pantainya. Sebut saja Apparallang, Tanjung Bira, Tanjung Bara, Kaluku Cottage yang menjadi tren wisata di Bulukumba.

Selain tempat wisata saya juga menghabiskan liburan dengan mengunjungi museum, pusat kebudayaan asing, event-event. Saya memang cukup tertarik dengan hal-hal seperti itu. Terutama jika harga tiket masuknya free alias gratis. Akan lebih bagus lagi jika tersedia konsumsi baik itu snack apalagi jika sekotak nasi. Wahh!

Sayangnya, keramaian adalah salah satu hal yang paling saya tidak suka bepergian di hari libur meskioun itu liburan karena jadi tidak leluasa menikmati liburannya karena harus bergantian bahkan berdesakan dengan banyak orang. Mengantri dan menunggu dengan waktu yang lama, itu sangat menyebalkan. Gak efektif dan efesien menurutku.

Yah, saya tidak terlalu menyukai liburan saat di hari libur meskipun sesekali melakukannya. Saya lebih suka liburan dengan menghindari tanggal merah dan weekend.

Hangout

Liburan juga menjadi momentum untuk sekedar bekumpul bersama teman, istilah bekennya sih hangout. Entah itu teman SMA atau kuliah. Bepergian sesuai dengan perjanjian yang kami tebtukan sebelumnya.  

Hangout yang kami lakukan seperti pada umumnya. Berkumpul bersama disuatu tempat yang diawali dengan sapaan kemudian sambil bertukar kabar, pikiran bahkan gosip yang sedang hits-hitsnya diantara kami. Yupp ghibah yang mendatangkan berbegai respon dari kami yang mendengarnya. 

Hangout akan mulai berakhir jika salah satu harus segera pulang dengan berbagai alasan. Mulai berakhir? Ya, benar sekali. Satu-persatu akan mulai pulang hingga yang teman-teman yang masih nongkrong hingga titik terakhir memutuskan untuk mengakhiri hangout hari itu.

Undangan

Salah satu hal yang sering juga saat hari libur adalah memenuhi undang. Entah itu undangan untuk kondangan, aqiqah, selametan, syukuran, apapun itu. Mulai dari keluarga, kerabat ataupun teman.

Salah satu alasan orang-orang biasanya mengadakan acara saat hari libur mungkin karena yang diundang lebih berpotensi menghadiri undangannya, mungkin. Acara seperti biasaya menjadi acara untuk berkumpul untuk bertemu sanak keluarga, kerabat jauh, teman ataupun kenalan baru. Tak jarang juga menjadi ajang kata "Kapan" dengan berbagai embel setelahnya muncul. Kapan nikah, kapan kerja, kapan lulus, kapan punya anak, duhh ini tuh pertanyaan yang tak akan lekang oleh waktu.

You Might Also Like

2 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF