Hanya 2 Online Shop yang Bisa Saya Rekomendasikan

April 26, 2022

Banyaknya gempuran untuk mulai beralih ke belanja online di zaman sekarang, saya masih tetap tak bisa mengubah pendapatku bahwa gak semua barang bisa dibeli secara online. Contohnya sepatu nih ini kalo gak cocok bisa fatal alias gak bisa dipakai. Gak bisa kayak pakaian kalo belinya kebesaran bisa dikecilin lah sepatu gimana caranya.

Belum lagi masalah pengiriman yang di luar tanggung jawab seller yang gak sedikit kemungkinan membuat produk jadi lecet ataupun rusak. Mau protes tapi tetap gak bisa diganti juga barangnya.

Makanya sebagai orang yang jarang belanja online hanya bisa merekomendasikan sedikit online shop karena yang lainnya memang belum coba atau gak online shop yang sudah pernah saya coba belanja disana gak bisa direkomendasiin. Itu aja sih. 

Baca juga:

7 BLOG RECOMMENDED ALA AINDHAE

4 MEDIA SOSIAL YANG GAK HANYA NGASIH INFORMASI TAPI JUGA INSIGHT

BPN RAMADAN 2021

Noio Official

Siapa nih yang nyari baju tidur atau piyama? Kalo ada nih aku rekomendasiin Noio Official yang ada di ecommerce Shopee. Gak tahu yah kalo ada di ecommerce lainnya. 

Noio Official ini memag salah satu seller recommended di Shopee apalagi dapat label Star+ yang memang disematkan untuk seller Shopee yang punya performa, penjualan hingga kinerja operasional terbaik serta memberikan pengalaman belanja terbaik ke konsumen Shopee.

Penilaian konsumennya secara keseluruhan dapat 4.8 dari 5 yang cukup menjanjikan dan kalo dibaca reviewnya tuh sejauh ini bagus-bagus produk dan pelayanannya. Makanya pas pertama cek makin yakin buat beli banu tidurnya. Harganyanya juga cukup terjangkau kalo dibandingin dengan online shop lainnya. 

Saya perhatikan sih di setiap produknya ada tertulis baju tidur Korea yang artinya produk import. Pas baju tidurnya sampai juga gak mengecewakan karena kualitasnya bagus dan pas cek label di baju memang produk luar negeri sih kayak huruf China gitu. Gak papa sih selama produknya bagus. Saya juga milihnya yang motifnya lucu dengan warna oranye gitu biar bisa dipake kalo lagi nginap di luar atau bepergian.

Kalo lagi gak nyari juga lihat-lihat dulu juga gak papa siapa tahu tergoda kayak saya. Nah, kalian bisa nyari baju tidur dengan berbagai macam model sesuai selera deh. Banyak banget jenisnya. Belum lagi motifnya ada bejibun yang bikin tambah pusing mau beli yang mana tapi biasanya motif yang cantik-cantik itu

Eh, tapi Nioi Official ini khsusus menjual baju tidur buat perempuan aja yah. Kalo pun ada untuk laki-laki yah dijuak sepaket buat pasangan.

iStyle.id

Nah, iStyle.id ini memang sudah masuk dalam kategori ecommerce tapi juga termasuk juga dalam kategori online shop karena ada berbagau macam produk yang bisa dibeli. 

Bisa dibilang saya lebih betah pake iStyle.id ini karena sudah mencakup berbagai macam online shop cuma segalanya tetap diatur oleh iStyle.id mulai pemesanan hingga pengiriman. Jadi, lebih praktis.

Alasan yang bikin suka

Ada beberapa alasan sih kenapa betah pake iStyle.id

Pertama, iStyle.id ngasih poin ke konsumen dengan hanya modal absen tiap hari. Sama sih buat ecommerce lain tapi iStyle.id memberikan poin yang disebutnya iPoints yang lebih besar dibanding yang lainnya. Apalagi kalo sudah memasuki bulan Oktober hingga akhir tahun iPoints yang diberikan makin besar. Ada bonus juga setelah beberapa hari absen namun tergantung promosinya sih. Nah, penggunaan iPoint ini tanpa ada minimal penggunaan saat berbelanja tapi ada batas waktunya dimana dalam jangka waktu 3 bulan digunakan atau tidak maka akan kadaluarsa. Saya pernah beli tonernya Pyunkang Yui di iStyle.id tapi gak bayar sepeserpun karena sudah cukup dengan pake iPoint.

Kita juga bisa dapat iPoint dari belanja di iStyle.id cuma sekarang iPount yang diperoleh gak sebanyak dulu.

Kedua, diskonnya gede-gede dan diskonnya itu jadi bikin harganya jadi murah banget bahkan kadang kala ada yang gak masuk akal. Pernah beli barang jadi murah banget karena bayangin coba saya beli hand mixer harganya 19 ribuan eh ujung-ujungnya gak bayar lagi karena sudah tertutupi dengan iPoint.

Dulu waktu masing ngekost di Bogor sering banget belanjanya di iStyle karena ada diskon besar banget berhubung ongkir alias ongkos kirimnya lumayan murah. 

Sekarang aja yang mulai jarang belanja di iStyle.id karena tinggal di Makassar karena ongkirnya mahal banget cin meskipun ada voucher potongan ongkir, paling sekali dua kali deh belanja disini. Apalagi nanti pas sudah di Mejene makin jarang lagi belanja online. Kalo pun iya paling pake alamat Makassar. Paling gak kalo nyampe ke Majene ada yang nanggung ongkirnya deh.

Ketiga, kelebihan ongkirnya ditanggung iStyle.id. Nah, kalo belanja kan sudah ditotal tuh harga produk sama ongkirnya tapk biasa kan kejadian kalo ternyata setelah dipacking beratnya melebihi di total tagihan dan itu gak ditagih lagi ke kita sebagai konsumen loh. Ini gak sekali dua kali aja nih ngalamin dan lihat kangsung dikemasannya makanya berani nulisnya. Gak tahu juga yah kalo misaknya beratnya kurang dari total tagihan.

Keempat, iStyle sering ngadain event Korea termasuk giveaway berhadiah tiket gratis event Korea tapi ini buat yang domisili di Jabodetabek. Berhubung dulu tinggal di Bogor jadi masih sempat ngerasain.

Giveaway pertama yang saya menangkan itu 1 tiket nonton Burn The Stage, ituloh film konsernya BTS. Berhubung lagi mager ke Jakarta dan gak ngefans sama BTS ya sudah gak jadi pergi deh.

Giveaway kedua itu pas menang FREE INVITATION untuk datang ke acara Dizkorea tapi gak tahu itu acara apaan dan perginya sama siapa akhirnya gak jadi pergi lagi. Belakangan tahunya kayak joget-joget sambil dengerin musik Korea yang pake dj gitu mirip-mirip kalo di cub kali yah.

Giveaway ketiga baru deh datang dan busa dinikmati hadiahnya bahkan untuk ngedapatinnya sampai bikin akun baru iStyle baru biar kemungkinan menang giveaway lebih besar. Ternyata membuahkan hasil dan dapat deh tuh 2 Tiket FLYING Performance yang merupakan bagian dari acara Korea Festival 2019 yang diadakan oleh pemerintah Korea Selatan dengan kolaborasi berbagai instansi resmi pemerintah maupun non pemerintah seperti restoran, mall, perusahaan dan sebagainya. 

Mana acara FLYING Performance yang saya tonton tuh keren banget. Jadi, kayak acara teatrikal tapi ada aksi laganya gitu. Gak nyesal deh datang sendiri terus pulang malam. Mana kebanyakan ketawa karena lucu banget. 

Nonton FLYING Performance jadi bisa nambah stempel di buku jelajah Korea Festival buat diundi dapat hadiah dan beneran dapat dong. Kalo gak salah hadiahnya itu voucher belanja di iStyle sebesar 200 ribu tapi gak saya ambik karena lagi hemat banget waktu itu dan kalo mau ngambil vouchernya kan harus ke Jakarta dan butuh biaya yang gak sedikit. Belum lagi kalo vouchernya diambil yah kan mubazir kalo gak dipake. Ya sudah.

Seru sih acaranya saat itu, dan jadi Korea Festival yang terakhir yang saya ikuti karena sudah harus pulang ke Makassar.

Alasan yang bikin sebel

Tadi kan yang enak-enaknya tuh. Sekarang gikiran yang gak enaknya pakai iStyle

Pertama, pembatalan tiba-tiba. Mungkin karena online shop sekaligus offline store dan adminnya gak update secara otomatis dan berkala jadi sering banget kejadian belanja di iStyle eh tiba-tiba dibatalin meskipun sudah menunggu lama dan saya sudah dua kali ngalamin itu. Dari pihak iStyle kan sempat menginfokan barangnya sudah habis tapi saat sudah di aplikasi kok makah alasan dibatalkan itu dari pelanggan, loh kok ini gimana sih?

Kedua, ngepacknya bisa lama banget. Sering banget nih iStyle.id kalo ngeoacknya kelamaan bahkan pernah sampai seminggu. Bosan banget nungguinnya. Ya bagus sih kalo ujung-ujungnya gak dibatalin.

Ketiga, ini kebih pendapat personal banget sih. Nah, dulukan iStyle.id ini namanya iLOTTE. Sayang aja padahal iLOTTE lebih ikonik namanya kalo menurut saya tapi yah gimana? Saya kan bukan tim brandnya iStyle.id.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF