4 Alasan Mengapa Saya Ikutan BPN 30 Day Ramadan Challenge 2022

April 12, 2022

Berkali-kali saya menyinggung mengenai BPN 30 Day Ramadan Challenge 2022 di beberapa tulisan saya sebelumnya di bukan April ini. Buat para blogger yang ada di Indonesia pasti rata-rata sudah pada tahu event challenge tahunan yang diadakan oleh salah komunitas blogger Indonesia yang anggotanya perempuan semua, Blogger Perempuan Network yang lebih beken disapa dengan BPN.

Sesuai dengan tema, BPN 30 Day Ramadan Challenge 2022 ini diadakan selama bulan puasa alias Ramadan. Berbagai topik yang sudah disiapkan oleh BPN baik yang berkaitan dengan puasa, blogging dan personal, maupun referensi dan lebaran. Untungnya ada dua tema bebas kalo lagi gak ngeh sama topiknya.

Baca juga:

PENGEN BANGET TRIP RAMADAN

5 KEGIATAN YANG SAYA LAKUKAN NAN BERFAEDAH SAAT RAMADAN

BPN RAMADAN 2021

Ada asap pasti ada api. Semua pasti ada alasan dibaliknya. Sama kayak ikutan BPN 30 Day Ramadan Challenge 2022 pasti ada alasan dibaliknya yang saya ulas disini.

Pengen Menang

Siapa sih yang gau menang kalo lagi ikutan lomba atau challenge cuma kadang yah gak terlalu berharap aja karena tulisanku masih sangat butuh perbaikan. Kayak ikutan BPN 30 Day Ramadan Challenge 2022 ini meskipun kecil kemungkinan buat menang yah kecil banget soalnya lumayan kan kalo dapat soalnya ada hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000 buat 10 orang beruntung. Nah, soal "beruntung" itu yang saya gak yakin karena yang ikutan ada blogger-blogger handal yang sudah lama malang melintang di dunia perbloggeran. Wallahualam sih yang penting usaha dulu. Walaupun gak menang challenge ini yah setidaknya bisa menang melawan diri sendiri dari rasa malas dan mager biar produktif nulis.

Saya masih ada harapin sih dapat hadiah karena BPN 30 Day Ramadan Challenge 2022 ini kana memberikan hadiah berupa merchandise ekslusif BPN namun setidaknya harus menyelesaikan peserta harus menyelesaikan tantangan 30 tulisan selama Ramadan. Nah, kalo ini sih  insyaAllah bisa dapat soalnya tahun lalu bisa berhasil menyelesaikan tantangan BPN tahun 2021 lalu yang bisa dibaca disini BPN Ramadan 2021. Tahun lalu bisa masa tahun ini nggak sih. 

Asah Skill

Ikutan challenge yang pasti harus ikuti syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan. Nah, buat menyesuaikan dengan syarat dan ketentuan itu yang butuh daya dan upaya buat mengasah kreatifitas, keahlian maupun keterampilan biar lebih berkembang. Jadinya bisa menambah skill ngeblog, menulis sesuai dengan deadline yang ditentukan.

Lebih Produktif

Blog saya ini memang kalo gak ikutan challenge kayaknya agak jarang bisa menulis rutin di setiap harinya. Makanya mau ikutan BPN 30 Day Ramadan Challenge 2022 supaya rutin nulisnya. Konon dengan ikutan bisa mendongkrak kreatifitas dalam nulis dengan topik yang sudah diberikan bahkan bisa berdampak pada SEO blog loh.

Kalo gak lagi Ramadan sih biasanya saya nge-challenge diri sendiri dengan menulis tulisan berupa diskografi idol korea kesukaan saya yang masih saya ikutin sampai sekarang. Inspirasinya yah dari BPN 30 Day Ramadan Challenge yang diadakan setiap tahun. Meskipun challenge yang saya lakukan gak setiap tahun karena memang khusus dibuat untuk merayakan anniversary ke-15 mereka. Sampai saat ini sih sudah ada dua yang saya buat yaitu SUPER JUNIOR dan BIG BANG. Challenge kumpulan diskografi mereka ini saya buat yang berkisar di hari anniversary mereka. Gue anak kpopers cuy yo~ yo~. Eh, gak ada yang nanya yah hihihh.

Produktif Mendatangkan Cuan

Makin produktif nulis maka makan besar peluang mendatangkan cuan. Tujuan akhir dari ngeblog lalu ikutan BPN 30 Day Ramadan Challenge 2022 memang cuan tapi perjuangannya gak kaleng-kaleng. Harus putar otak dulu, ngerasain error entah itu blog, template atau apalah itu, sampai sempat di php sama yang mau ngajakin kerja sama. 

Tahun ini akhirnya berbuah manis karena kesempatan itu datang dari sebuah brand skin care yang sedang melejit di Indonesia dan bahkan menggaet aktor Korea Song Jong Ki yang juga aktor Korea favoritku. Yup, Scarlett. Terima kasih sudah mengajakku kerja sama sebagai blogger yang bisa dibikang baru netas.

Saya sadar untuk bisa samoai sekarang dan ingin dapat bertaha lama saya selalu belajar apapun itu apalagi ngeblog ini. Saya selalu berusaha terbuka dan belajar dan selah satunya yah dengan ikutan challenge dari BPN ini.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

ARSIP

PART OF